Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Jumat, 31 Desember 2010

Jadwal Puasa Sunnah 1432H / 2011M



Berhubung aku suka lupa atau kadang2 bingung sama jadwal puasa, jadilah aku postingin ini. Catetan yang ku Kopas dari mbak Nuzul di catetan facebook-nya. Mudah-mudahan ini membantu untuk memperbaiki amalan puasa sunnahku yang selama ini lebih banyak bolongnya ketimbang enggak. --a

1. Puasa sunnah tiap hari Senin dan Kamis

2. Puasa Tiga Hari Setiap Bulan (Tanggal 13,14,15 di kalender Islam)
- 19, 20, 21 Desember 2010/Muharram 1432 H
- 17, 18, 19 Januari 2011/Shafar 1432 H
- 16, 17, 18 Februari 2011/Rabi’ul Awwal 1432 H
- 18, 19, 20 Maret 2011/Rabi’ul Akhir 1432 H
- 17, 18, 19 April 2011/Jumadil Awwal 1432 H
- 16, 17, 18 Mei 2011/Jumadil Akhir 1432 H
- 15, 16, 17 Juni 2011/Rajab 1432 H
- 14, 15, 16 Juli 2011/Sya’ban 1432 H
- Puasa (wajib) Ramadhan 1432 H - 1 - 29 Agustus 2011 *** dengan demikian, tidak ada puasa sunnah 3 hari di bulan Ramadhan..***
- 11, 12, 13 September 2011/Syawwal 1432 H
- 11, 12, 13 Oktober 2011/Dzulqa’idah 1432 H
- 9, 10, 11 November 2011/Dzulhijjah 1432 H. *** tgl 19 November = hari terakhir Tasyriq, tidak boleh berpuasa***

3. Puasa Sepertiga Bulan - Yakni di bulan Dzulhijjah (antara 28 Oktober - 25 November 2011).
Puasa tanggal 9 Dzulhijjah (Arafah) bagi selain orang yang melaksanakan haji. Tanggal 5 November 2011.
Puasa dilakukan 28 Oktober - 25 November 2011, terputus dengan idul Adha dan hari Tasyrik,dilanjutkan lagi tgl 10 & 11 November 2011.

Tidak boleh berpuasa :
-Hari Idul Adha - 10 Dzulhijjah / 6 November 2011.
-Hari tasyriq 11,12,13 Dzulhijjah / 7, 8, 9 November 2011.

4. Puasa Bulan Muharram-‘Asyura’ selama 3 hari - 9, 10, 11 Muharram (15, 16, 17 Desember 2010).
Sangat dianjurkan tanggal 9 dan 10 (Tasu’a dan ‘Asyura). Bisa juga dilakukann tgl 10 dan 11.

5. Puasa pada sebagian bulan Sya’ban
Antara 2 - 31 Juli 2011.

6. Puasa pada bulan Syawal - 6 hari
Tidak diperkenankan puasa pada 1 Syawal (30 Agustus 2011)
Antara 31 Agustus - 28 September 2011.

7. Puasa Daud - berpuasa selang seling
Berpuasa satu hari lalu berbuka satu hari. *kecuali hari2 yang dilarang berpuasa*

Semoga bermanfaat
Silakan diperbanyak jika anda membutuhkan dan dirasa berguna untuk saudara-saudara kita yang lain ^_^

**Mari kita saling mengingatkan dan menjadikan ilmu yang kita miliki bermanfaat. Karna pahalanya akan terus mengalir tiada henti, selama ilmu itu terus berguna bagi orang lain.

sumber: http://tausyiah275.blogsome.com/2010/12/06/jadwal-puasa-sunnah-1432h-2011m/

Selasa, 28 Desember 2010

Belajar dari Kesulitan


Ketika usahamu dinilai TAK PENTING...
Maka kau sedang belajar mengenai keIKHLASan.


Ketika kau LETIH dan ingin BERHENTI...
Maka kau sedang belajar arti dari PENGORBANAN.


Ketika semua COBA'an datang menyapamu...
Maka kau sedang belajar untuk lebih BERSYUKUR dan mendekat pada-NYA


Dan ketika hatimu TERLUKA dalam...
Maka kau sedang belajar untuk saling meMAAFkan


KEEP ON SPIRIT!!!



-Jangan sampai ke-FUTUR-an menyerang dan menjatuhkan kita-
Sungguh, "Setelah kesulitan itu pasti ada kemudahan" 2X
(Q.S.  Al-Insyiroh:5-6)

Minggu, 26 Desember 2010

Happy Mother's Day

Waduwh.. aku terlambat nih mostingin ini. :s
Sebenernya hari ibu itu kan jatuh pada tanggal 22 Desember kemarin.
Tapi yah, nggak apa deh.
Lebih baik terlambatkan? Dari pada enggak sama sekali.

Untuk hal ini, of course aku mau ngucapin selamat hari ibu untuk semuanya..
Khusunya untuk ummi-ku tercinta doong.. 

Terima kasih ummi-ku...
untuk semua pengorbanan dan kasih sayang yang engkau berikan pada anakmu ini..


You're my hero..
                You're my friend..
You're my leader..
                                  And  
You're my every thing

Thank You so much :)

Semoga Allah selalu melindungimu dan kelak menempatkanmu di surga tertinggi. Amien

Rabu, 15 Desember 2010

Happy Anniversary HEARD!!

Waah,, nggak kerasa, setahun sudah sejak HEARD resmi di ciptakan..
Muncul tepat tanggal 15 Desember tahun 2009 di kelas 9d SpenZong... Jadi kangen.. :(

Haii teman-temaann, ingat nggak kalian klo tepat tanggal ini Viqqi nggambar kita di papan tulis dengan rupa kartun lucu.. Gambarnya itu kita lagi lihat bintang jatuh..(ouwh.. Coo Cweet). Yang di sampingnya juga ada gmbar para penguni 9d yang lain.. and para best couple.. hehe

Kalian Ingat?? Oo.. I wish!

ngg.. Gimana kabar kalian kawanku tersayang??
Sudah setengah tahun kita berpisah. Dan belum sekalipun kita ketemu lagii.. Hiks. :(
Mudah-mudahan, suatu hari nanti kita semua akan di pertemukan dengan membawa kesuksesan masing-masing.. Selamat berjuang temanku tercinta :) Good Luck.

Kalian jangan putus komunikasi yaa..
Mau curhat?? silahkan aja. Telingaku selalu terbuka lebar untuk kalian semuaa... 



WinEri DisAlNi
Wina Zhonniwa
Eriko Agnita
Dista Saskita
Nur Alvy
Rini J. Clara

Wish You all the best, guys... I Love you so Much.. :)

Jadi inget satu kutipan SURAT SAHABAT yang pernah ku dapat dari seseorang..

"Surat Sahabat"
Dear Sahabat...
Aku tau, aku hanya orang kesekian dari banyak orang yang menyayangimu, tapi aku ingin menjadi orang pertama yang berada di sampingmu saat kau kehilangan arah.
Sahabat...
Jika waktuku tak banyak untukmu, ku ingin setiap detak jantungku terdengar olehmu. Karna itu merupakan pertanda bahwa diriku masih ada untukmu.
Sahabat...
Jika lidahku pernah menjadi penyayat hatimu, aku hanya ingin mengungkap maaf dan seulas senyuman termanis darimu.
Dan Aku hanya ingin kau menjadi sahabatku.
Sampai nanti, sampai aku dan kamu tertidur lelap dibawah timbunan tanah.

Jumat, 10 Desember 2010

Rintihan Al-Qur'an

Waktu engkau masih kanak-kanak...
Kau laksana kawan sejatiku
Aku kau sentuh dengan wudu’
Aku kau pegang dalam keadaan suci
Aku kau junjung dan kau pelajari
Aku engkau baca dengan suara lirih atau pun keras setiap hari
Setelah selesai engkau selalu menciumku mesra

Sekarang engkau telah dewasa…
Nampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku...
Apakah Aku bahan bacaan usang yang tinggal sejarah…?
Mungkin kau menganggapku bahan bacaan yang tidak menambah pengetahuan
Atau, menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji...

Sekarang, Aku tersimpan rapi
Hingga engkau lupa di mana Aku tersimpan
Aku sudah engkau anggap hanya sebagai pengisi setormu.
Kadang kala Aku dijadikan mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa
Atau Aku kau buat penangkal untuk menakuti iblis dan syaitan
Kini Aku lebih banyak tersingkir, dibiarkan sendirian, kesepian.
Di dalam almari, di dalam laci, Aku engkau pendamkan…

Dulu, pagi-pagi, surah-surah yang ada padaku engkau baca beberapa halaman.
Di waktu petang, Aku kau baca beramai-ramai bersama temanmu di surau……
Sekarang, seawall pagi sambil minum kopi...

Engkau baca surat khabar dahulu
Waktu lapang engkau membaca buku karangan manusia
Sedangkan Aku yang berisi ayat-ayat yang datang dari ALLAH Azzawajalla,
Engkau abaikan dan engkau lupakan...
Waktu berangkat kerja pun kadang pun engkau lupa baca pembuka surah-surahku (Bismillah).

Di dalam perjalanan engkau lebih asyik menikmati muzik duniawi
Tidak ada kaset yang berisi ayat Allah yang terdapat di dalam keretamu
Sepanjang perjalanan, radiomu selalu tertuju ke stesyen radio kesukaanmu
Mengasyikkan.

Di meja kerjamu tidak ada Aku untuk kau baca sebelum kau mulai kerja
Di komputermu pun kau putar muzik kesukaanmu
Jarang sekali engkau putar ayat-ayatku...
E-mail temanmu yang ada ayat-ayatku pun kau abaikan
Engkau terlalu sibuk dengan urusan dunia mu
Benarlah dugaanku bahawa engkau kini sudah benar-benar hampir melupaiku

Bila malam tiba engkau tahan bersengkang mata berjam-jam di depan TV.
Menonton siaran televisyen
Di depan komputer berjam-jam engkau betah duduk
Hanya sekadar membaca berita murahan dan gambar sampah
Waktupun cepat berlalu…
Aku semakin kusam dalam laci-laci mu
Mengumpul debu atau mungkin dimakan hama
Seingatku, hanya awal ramadhan engkau membacaku kembali
Itupun hanya beberapa lembar dariku.
Dengan suara dan lafaz yang tidak semerdu dulu
Engkau pun kini terangkak-rangkak ketika membacaku
Atau waktu kematian saudara atau taulan mu


Bila engkau di kubur sendirian menunggu sampai kiamat tiba
Engkau akan diperiksa oleh para malaikat suruhanNYA
Apakah TV,radio,hiburan atau komputer dapat menolong kamu????

Yang pasti ayat-ayat ALLAH s.w.t yang ada padaku menolong mu
Itu janji Tuhanmu, ALLAH s.w.t
Sekarang engkau begitu enteng membuang waktumu…
Setiap saat berlalu….
Dan akhirnya…
Kubur yang setia menunggu mu…
Engkau pasti kembali, kembali kepada Tuhanmu…

Jika Aku engkau baca selalu dan engkau hayati…
Di kuburmu nanti….
Aku akan datang sebagai pemuda gagah nan tampan.
Yang akan membantu engkau membela diri
Dalam perjalanan ke alam akhirat.
Dan Akulah “Al-Quran”, kitab sucimu


Yang sentiasa setia menemani dan melindungimu.
Peganglah Aku kembali… bacalah Aku kembali aku setiap hari.
Kerana ayat-ayat yang ada padaku adalah ayat-ayat suci..

Yang berasal dari ALLAH Azzawajalla
Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Pemurah
Yang disampaikan oleh Jibril melalui Rasulmu
Keluarkanlah segera Aku dari almari,lacimu…
Letakkanlah Aku selalu di depan meja kerjamu.
Agar engkau sentiasa mengingat Tuhanmu.
Sentuhilah Aku kembali…

Baca dan pelajari lagi AKU…
Setiap datangnya pagi,petang dan malam hari walau secebis ayat

Seperti dulu…Waktu engkau masih kecil
Di surau kecil kampungmu yang damai
Jangan Aku engkau biarkan aku sendiri…
Dalam bisu dan sepi…


(Halaqah.net: Puisi@Sajak)

Hantarkan Aku ke Sana

Pelbagai perasaan memenuhi dada ini…
Bersama rasa yang rindu mendalam…
Dari hamba yang yang bergelumang dosa dan kealpaan…
Berharap dapat bersua dengan-Mu…
Wahai Rabbal`alamiin…

Dengan taubat ku berharap…
Kuatkan jiwa ini mendatanginya…
Kukuhkan langkah kaki ini menempuhnya…
Azamkan niat ini dalam mencapainya…
Ikhlaskan hati ini menjalaninya…

Aku rindu…aku rindu…aku rindu…
Rindu berjumpa dengan-Mu dalam SYAHADAH…
Rindu bersua dengan-Mu dalam IMAN…
Rindu bersama-Mu dalam TAUHID…
Rindu indahnya hidup dalam naungan ridhao-Mu…
Syariat ISLAM…Daulah ISLAM…Khilafah ISLAM

Duhai Allah yang tiada sekutu bagi-Mu…
Hantarkanlah kerinduanku ini…
Mudahkanlah…
Lapangkanlah…
Tuk raih cita-cita…
KEMULIAAN HIDUP DALAM ISLAM, ATAU
KESYAHIDAN DALAM PERJUANGAN
Aku berharap termasuk yang Kau hantarkan….
Ridhoi dan kabulkanlah…

Amin Ya Allah, ya Rabbal`alamiin…

(Halaqah.net: Koleksi puisi, sajak, dan syair)

Rabu, 01 Desember 2010

One Word for 32 Nasa

Sebenernya ini kata-kata yang di sms-n sama Salsa sudah sejak jaman bahuela.. tapi yaa.. karena eman kalo hilang -buat kenang2an gitu deh- aku tulis aja deh di blog ini.. hahaa..

So, look this...

1. Adina: Cerewet
2. Didar: Alim
3. Salsa: Berlebihan
4. Bayu: Aneh
5. Cha2: Pinter
6. Astri: Rame
7. Nisa: Narsis
8. Bram: Seksi
9. Uqie: Tertutup
10. Deasy: Ngalahan
11. Elok: Jail
12. Fahmi: Cuek
13. Falih: Jayus
14. Farah: Innocent
15. Genta: Imut
16. Wina: Alim
17. Tanti: Baik
18. Rizky: Aneh
19. Merlyn: Unik
20. Aziz: Lucu
21. Bobby: Sok
22. Dani: Aneh
23. Ucup: Geje
24. Bella: Alay
25. Frey: Heboh
26. Oni: Sabar
27. Reza: Mesum
28. Nia: Sokim
29. Selina: Kecil
30. Septi: Diem
31. Stella: Jaim
32. Tiyang: Pelat


Yaakk.. Inilah foto para penghuni kelas sepuluh dua yang rada sableng tapi pinter-pinter (amien.)..hehee.. Engg, meskipun foto Nasa yang kupunya juga belum lengkap.. hahaa :DD





** Hahaa..  Nasa-ku tercintaa.. ojok ada yang marah lho dengan sebutan di atas.. Itu nggak serius-serius amat kok.. meskipun sejujurnya, 50% bener sih..
Udah, pokoknya jangan di ambil hati yaa... teman-temann... Oke?? 


Luph U phull :)

Selasa, 23 November 2010

Gurindam ala me n my group

Kapan hari itu, aku dan kelompok bahasa Indonesia-ku dapet tugas untuk buat gurindam. Sebelumnya kita mengira kalau perintahnya itu buat karmina, dan yang gurindam itu tugasnya frey.

Setelah tau dua kelompok ini salah, kami pun mengubahnya. Dan kalian tau?? temenku yang baik hati n pinter, frey, berbaik hati untuk ngasih pekerjaan gurindam yang hampir selesai dia buat sebelumnya. duuh, jadi ngerasa nggak enak. tapi aku sangat berterima kasih, karena ide yang dia keluarkan itu buagus bangett.. b^^d

Setelah maju n dinilai, aku ngerasa excited banget sama puisi ini. Karena aku merasa puisi ini bagus, terbesitlah ide untuk mostingin di Blog. Tapi habis ku pikir-pikir, kok pendek amat ya? akhirnya aku pun mencoba untuk lebih mengeksplor kreatifitas dan kosa kata yang ku punya untuk membuat sisipan beberapa bait.

Okelah.. begini nih jadinya.. hahaa :D agak nggak karuan...
Tapi, monggo di baca dan dinikmati.. Semoga bermanfaat^^



Dunia-ku Merana

Tanah yang kita pijaki ini rapuh
akan koyak walau hanya dikait sauh
Padahal inilah tempat yang kita huni
tempat yang bermandikan sinar matahari
Tapi sekarang..
sejak pagi hingga petang..
Kelakuan manusia semakin tak beradap
Semuanya, sudah tak lagi bisa diharap
Kepakan perdamaian semakin menyusut
Tapi suapan harta membuatmu menurut
Planet biruku semakin merana
Hanya bersisa secuil tenaga
Tidakkah kau hanya membisukan alam?
Walau hidup terasa semakin suram



oke. cukup sekian dan terima kasih..
gimana?? mungkin tambahanku agak jelek atau nggak cocok.
Tapi,, yaa.. bolehlah aku ingin lebih mengapresiasikannya. :DD

Semoga ini berguna dan membantu bagi bumi kita tercinta.

Sabtu, 13 November 2010

Aku NGGAK MAUUU..!!

Aku nggak mau kehilangan semangatku..
Aku nggak mau kehilangan motivasiku..
Aku nggak mau mendapati diriku jatuh..
Aku nggak mau melihat diriku terpuruk..
Aku nggak mau diriku stress..
Aku nggak mau kehilangan harapan terbesarku..
Aku nggak mau menjadi orang yang lemah..
Aku nggak mau merasa kalah..
Aku nggak mau patah semangat..


Pokoknya nggak mau - nggak mau - nggak mauu..


Aku harus bisa dan pasti bisa melakukannya. Tunggulah saja tanggal mainnya. Kan ku buktikan semuanya. Aku bukan orang lemah yang mudah menyerah dan takluk akan kekalahan.


GANBATTENE!!^^

Hari Pahlawan

Merdeka dari penjajahan..
Merdeka dari Penindasan..
Merdeka dari kekerasan..
Merdeka dari Pemaksaan..
Merdeka dari Pelajaran..
Merdeka dari ulangan..
Merdeka dari Tugasan..
Merdeka dari kelelahan..
Merdeka dari kebosanan..
Merdeka dari ke-bete-an..
Dan Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!
VIVA SMADA!!!!! Prok-prok-prok *tepuk tangan bergemuruh*


Menyambut hari pahlawan yang bertepatan dengan hari jadi ITS tahun ini terasa begitu berbeda. Kenapa?? karena ada faktor utamanya Yaitu, pemerintah kota Surabaya memberi pengumuman bahwa seluruh siswa sekolah negeri wajib mengenakan pakaian perjuangan di Hari-H. Waah.. Alhasil, semua anak saling berlomba-lomba pake kostum sheboh mungkin.


Dan aku?? Hehee.. Kulo ndamel kostum Dokter gadungan. Yaa, tapi yang ku pakai sebenernya bukan baju dokter, bukan baju suster, apalagi baju apoteker! hehee.. tapi yang ku kenakan adalah Jaket yang baru di dapatkan orang tuaku dari....*Tuuuttt. Sensor.* yang bersih, peduli, dan profesional. Warnanya putih, polosan (bener-bener bersih kan?). Sebenernya ada logonya di saku atasnya. Tapi langsung ku copot. Dan yang membuatnya berbeda adalah kerah lehernya yang berwarna hitam dengan pelet kuning keemasan. Aku salut banget sama designernya yang peduli orang lain. Karena model jaketnya persis banget sama jas dokter. Dan karena sudah begitu profesional, Ada belahan di belakangnya, trus sama tiga kancing di pergelangan yang tersusun vertikal. Jadi aku nggak harus nyari pinjeman baju dokter lagii. Tanpa baju dokter, jaket dokter pun jadi. Hahaa.. :DD
























Puncak kemenangan NASA dan kehebohan diriku berada pada saat di umumkannya X-2 sebagai juara I kategori kreatifitas. Waktu itu semua NASA asyik foto-foto di kelas, Dan aku sama Merlyn udah bosen foto dan mutusin ke beranda di lantai 2 depan aula. Kita cerita-cerita sambil ndengarin pengumuman lomba dari arah depan kantor guru. Tau-tau sepuluh dua di sebut. Aku langsung nyari-nyari NASA yang mungkin mau ngambil hadiahnya, tapi aku baru nyadar kalo smua NASA lagi berfoto ria di kelas. Aku sama Merlyn pun langsung lari turun. Setelah beberapa kali dorong-dorongan untuk ngambil hadiahnya, aku pun mutusin untuk maju. Merlyn cuma nunggu di tepi lapangan. WOWW.. Aku nerima hadiah lomba sambil di "FOTO" lhoo.. hehehee^^ ngeksis.


Habis itu, dengan nggak sabar kita berdua lari ke kelas. "KITA JUARA SATUU!!" Teriakku sambil naruh hadiah di meja depan. Tanpa di komandoi, semua serentak nyerbu dan memberondongku dengan pertanyaan yang sama, "menang lomba apa?". Kita pun foto-foto utuk mengabadikan moment tersebut. Aku udah capek dan mutusin untuk keluarm lagi. Di depan kelas, udah ada Tities sama Maya ngajak aku nongkrong di masjid. Nyampe' di tangga samping perpus, aku denger sepuluh dua di sebut lagi. Langkahku langsung terhenti. Pikiran untuk manggil anak-anak berkelebat di benakku. Tapi kata Tities, "enggak kok. Itu yang tadi". Kecemasanku langsung sirna seketika. Aku pun lari kecil-kecil menuruni tangga dan menuju masjid As-Salam Smada. Di depan UKS, Aku ngelihat maam Tatik 'ngawe' tangannya ke aku. Aku pun setengah lari mendekati ma'am Tatik yang ternyata di panggil untuk ngambil hadiah kedua. Sama-sama juara satu lho (waah.. NASA emang kereen.. b^^d). Kalo yang nyerahin hadiah pertama tadi kakak kelas, yang ke dua ini mr.Richard *satu-satunya native smada dari Amerika*. Aku di "FOTO" 2 kali lagiii.. XOXOXOXO. Sama mr.Richard doang, n sama mr.Richard juga ma'am Tatik sekaligus. WOW, WOW, WOW, excited beuth.. hehe.. Abis gitu, aku terpaksa minta Tities sama Maya untuk nunggu di depan UKS, trus lari ke kelas dan teriak di ambang pintu "HEEYY.. KITA MENANG LAGIII...!!" pertanyaan yang sama datang berduyung kembali. Tapi kali ini, aku sendiri nggak tau menang kriteria apa. Hehee^^


Setelah semua urusan kelas udah selesai, rebutan kue pun udah. (kenapa nggak di bagi rata?? karena kelas kita mulai terpengaruh sama hukum rimbanya pak Pebe. Siapa dulu dialah yang dapat.). Aku ngambil beng-beng 2 untuk Tities n Maya yang nunggu di bawah. Trus permen blaster 2 rasa masing-masing satu genggam. Habis itu, kita langsung lari ke lantai-3 masjid kebanggaan sekolahku. Di sana, Aku liat kegiatan yang tadi di lakuin di SMADA juga tengah di laksanakan di SMALA. Aku sama sekali nggak telat nonton unjuk kebolehan teman-temanku kali ini. Aku liat gen-nya Novi Dwi, trus gen 4, gen 6, gen 7, GEN AKSEL (ada farah n Wida) dan GEN 8 (ada Nurul, Ulin, Mas Arman,sama Ghulam). WOAAHH.. Mereka semua 'Njawani'. Kereen abis pokoknya.


I LIKE THIS DAY..
WHAT A BEAUTIFUL DAY... :)

Sabtu, 30 Oktober 2010

My Lovely Nasa Satelit^^

"Sepuluh dua??" Triak sang pengomando.
Kami menjawabnya dengan serempak....
"Sepuluh dua.. go-go-gogo!..
Sepuluh dua is the best.. yes-yes-yesyes..
Piece^^
aha'-aha' yuuukkk..."


Itulah yel-yel Nasa *aNAk Sepuluh duA* yang di adopsi dari yel-yel A2... hehehee.. sebenernya sama aja siih, karena penghuni X2 kebanyakan adalah alumni A2.. (A2 itu kelas kami yang namanya Muhammad Hatta. Grup ini hanya ada sewaktu MOS SMA Negeri 2 Surabaya. Khususnya tahun 2010 ini..). Penciptanya namanya Tomy. Tapi sayang banget karena dia pada akhirnya kesangkut di Sepuluh satu.. Jadilah dia tetangga depan kami, yang memang kelasnya bersebrangan meskipun nggak persis di sebrang. Biarpun gitu, dia anak sepuluh satu yang paling akrab dengan Nasa. Kadang dia main ke kelas kami meskipun jarang.


Kalo slogan andalan Nasa, ada juga niihhh... :)


"Kerja Prestatiiiiff ??" Teriak ketua kelas-ku yang namanya Tiyang.
Dengan kompak, kami semua menjawabnya dengan teriak sambil mengepalkan tangan ke atas, "YESS!!"


Kalimat itulah yang selalu jadi penyemangat kami. Pasti bingung, Maksudnya apa?? hhehee.. Kata-kata itu kami dapat waktu pelajaran wirausaha yang membahas tentang kerja prestatif. Dan arti kerja prestatif itu sendiri adalah.... Bahwa kerja itu harus ulet, rajin, jujur, dan yang terpenting ikhlas dan dengan senang hati.


Teman-temanku selalu meneriakkan itu saat ada salah seorang di antara temanku yang sedang di perintahkan untuk melakukan sesuatu.. Hehee... Khususnya saat temenku yang namanya One -dibaca Oni- di suruh menghapus papan tulis. Anak-anak emang suka banget ngerjain dia. Hhahaha :P -ayak ayak wae-




PRIBADI, waah.. aku seneng banget bisa masuk dalam golongan mereka, tempat NASA yang SATELIT berada *halah, opo se aku ini*. Jujur nih, aku salut banget sama mereka. Terutama waktu anak cowok harus berangkat sholat jum'at, dan semua Nasa lagi nonton film. Waahh,, mereka nggak segan-segan ninggalin kelas untuk sholat lhoo.. b^^d


Liat nih,, kegilaan Nasa waktu ada special event-nya Smada..


Pondok ramadhan aja ada dresscode-nya.. Putih-putih.. :)
Dan lihatlah para nasiser dari Kelasnya Nasa yang Satelit ini..hahaa..


Buber dengan kaum dhuafa, di lapangan sekolah. Semua kelas pada duduk diam atau langsung nikmatin hidangan begitu denger adzan berkumandang. Dan kelasku?? Dengan gaya persis anak TK, kami semua membaca do'a sebelum makan bersama-sama, dengan suara yang hampir menyaingi grup paduan suara.. XOXOXO..


Ato waktu Ikasmada ngadakan Smada Carnival.









See?? Gaya kita yang narsis dan gokill abiiiss... *plus konyol nggak ketulungan*.. haha..


Awalnya, yang perempuan sarungnya di buat kalungan. Dan yang laki-laki dibuat ninja-ninja'an.. Tapi ternyata ini kembar sama kelas lain.. alhasil, kita pun mengubah style. Sarung dilipat jadi dua, trus di pakai seperti layaknya sarung biasa.. hanya saja, sarungnya jadi pendek selutut. Yaa.. mirip sama yang di pakai kalo di baju adat betawi gitu deh. Ini baru beda!! ^_^


Dan Nasa tetap menjaga kekompakannya dari berangkat sampai pulang. Nggak satu pun anak, hilang di telan lautan manusia smada yang jalan beriringan sepanjang jalan..


Waah.. pokok nya "I Proud of You.."


Ayoo,, lakukan yang terbaik Nasa! Kita pasti bisa untuk saling bahu-membahu, agar nilai klas kita bisa melejit di ulangan berikutnya di banding dengan kelas lainnyaa.. *Tutor Sebaya gituu..*. Biar pun di bilang "kelas yang banyak omong, n cerewet", kita juga bisa membuat rating nilai kita lebih tinggi dari kelas lainnya. Dan, satu lagi. Jangan lupa untuk menjadikan keberagaman kita, dengan keunikan masing-masing, saling bersatu dan melengkapi.. Agar PUZZLE NASA yang SATELIT bisa tersusun dengan sempurna..


KERJA PRESTATIIIFF?? YESS!!.. siipp.. I LIKE IT! b^^d

Minggu, 03 Oktober 2010

Kaifa Haluk Ya Nafsy???

Kaifa haluk ya nafsy?
Apa kabar wahai diriku?
Apa warna mu hari ini?
Sudah lama aku tak memperdulikan keadaan dirimu
Masih kah dirimu seperti dahulu?
Masih kah Allah menjadi kecintaan utamamu?
Masih kah nikmat iman menyertaimu?

Apa kabar wahai diriku?
Rindu rasanya aku ingin merasakan lezatnya saat melihat mu menangis saat mengingat maksiat-maksiat yang mengiringi hari-harimu.

Apa kabar wahai diriku?
Bagaimana amal-amal mu kemarin?
Apakah masih sama seperti hari ini?
Apakah kau menjadi diri yang puas dengan prestasi amal mu yang tak pernah meningkat?

Wahai hatiku …bagaimana dengan mu?
Apakah kau masih sibuk dengan impian-impian dunia dan melalaikan bekal akhiratmu?
Berapa banyak bahasa Allah yang kau baca hari ini?
Atau bahasa manusia menyempitkan perkataan mu hingga kau terlena?

Apa kabar wahai diriku?
Berapa amanah yang kau sia-siakan hari ini?
Wahai diriku….apa yang memberatkan langkah mu?
Apa yang menghalangimu untuk menambah imanmu?
Wahai diriku, betapa kau menjadi manusia yang angkuh….
Betapa dirimu selalu hanyut dalam tidur malammu yang panjang tanpa pernah menemui Rabb mu….

Wahai diriku yang bahkan tak sanggup melawan panasnya api dunia,,
Apakah panasnya jahannam sanggup kau tahan wahai diriku?
Apa yang membuat hati mu begitu mudah dikotori?
Apa yang membuat lidahmu begitu menyakiti?
Apa yang menghalangimu mendapatkan cinta Allah?

Wahai diriku…cinta mana yang kau kejar?
Wahai diriku, kebahagiaan mana yang kekal untukmu?
Wahai diriku yang egois, wahai diriku yang penuh maksiat, wahai diriku yang tak pernah bersyukur, wahai jiwa yang tamak…
Tuhan mana yang kau kira memberimu rizki?
Wahai diriku, syurga Tuhan mana yang kau harapkan?
Apa kau begitu memuja keindahan dunia yang fana
Wahai diriku yang merasa ”cakep”
Nikmat mana yang telah kau syukuri?
Jawablah wahai diriku……… 



-Perjalanan cahaya-

Bubar With Parents' Usar Group, 2010

Acara ini berlangsung hari minggu, Tanggal 29 Agustus... Dan bertepatan dengan acara Dear Qur'an dari Ramadhan Student Compilation nya Uswah. Karena bersinggungan, Alhasil kita (peserta kedua acara) harus merelakan salah satu moment buber. Dan Aku memilih untuk merelakan Bubar dengan teman-teman di RSC...


Acaranya di adakan di sebuah RM masakan padang. Di sana, sekitar 10 meja besar dan kecil sudah di booking untuk para undangan. Banyak bangett!! Mungkin ada sekitar... 12 Keluarga beserta seluruh anggota keluarganya.


Dasar adikku narsis. Padahal yang lain nggak ada yang nyadar.

Yakk.. Ini lah para anak narsis dari Surabayaa.. :D
Apalagi ngelihat makanan-makanan yang mejeng.. Jadi laperr lagiii... SLURPSSS!!



Duuh.. Sayang banget. Acaranya nggak berlangsung lama. Karena beberapa keluarga langsung pulang setelah makan.. 


Tapi nggak papa.. Yang penting. "TOP MARKOTOP"

Sabtu, 02 Oktober 2010

My Big Family Crazy 4ever..

to all members


Tahun 2004, Kelas IV SD.
Saat kita mulai membaur antara satu kelas dengan yang lain..
Dan saat itu pula aku dipertemukan dengan salah satu anugerah terindah...
Yaitu saat dimana kita semua mulai dikenal dan mengenali
Meski saat itu belum utuh dan akrab

Berbagai nama telah kita gunakan..
Bermacam semboyan telah kita tuahkan..
Itupun tak mampu menyatukan kita.

Tahun 2005, Kelas V SD.
Setelah melalui proses yang rumit dan panjang..
rencana allah yang tak terbantahkan.
Berakhir pada pertemuan indah..

Kita semua dipertemukan........
10 gadis, telah tersaring dalam persahabatan ini.

Tertawa....
Menangis....
Berbagi....
Mendukung....
Curhat...
dan Semua peristiwa besar yang telah kita lalui..
bahkan saat bentrok, pertengkaran, permusuhan, fitnah, isu, dan adu domba
Telah berhasil kita hadapi bersama..

Bahkan saat kita terpecah belah..
Sahabat selalu dapat mengutuhkannya kembali..
Sahabat selalu dapat mendamaikan
Hingga akhir kelulusan kelas VI, 2006-2007
Kita semua terpisah..
terpecah..
berkelana untuk memperjuangkan cita-cita.. dan menggapai masa depan yang cerah

"OPTIMIS" selalu kawan...
Kita pasti bisa mencapai yang terbaik!
Semangat.. Semangat.. Semangat
SEMOGA,, PERSAHABATAN KITA TAKKAN BERAKHIR SELAMANYA!!


Tahun 2010, Kelas 10 SMA
Tahun ini, kita kembali mendaki pijakan yang lebih tinggi...
Semakin dekat dengan samudera kehidupan yang nyata.
Semakin jauh jarak yang memisahkan kita.
Ganbatte Teman-Teman!!!
Jarak, Ruang, dan Waktu....
Takkan kuat memutus persaudaraan kita,
Takkan Sanggup mencerai beraikan kita,
Bahkan...
Takkan bisa merobohkan pondasi keluarga & Komunikasi kita

Terima Kasih,, untuk semua hal yang telah kalian berikan padaku.. :)   karena tak pernah ada yang lebih berkesan  selain kalian


Members:
1. Huwayna Hafizhotunniswah
2. Laili Nur Indah Sari
3. Khadijah Khairul Bariyah
4. Rahmah Baridwan
5. Fitrah Addina
6. Frida Farda Nila
7. Mega Kahdina
8. Farrin Ishaq
9. Anis Safitri
10. Anis Adhanasih

Kamis, 16 September 2010

Al-Qur'anul Kariim

Ini nih teman.. Aku ingin membagi ilmu mengenai Al-Qur'an yang kemarin minggu (tanggal 29 Agustus 2010) ku dapat dari Ust. Muttammimul Ula. Aku pun ingin sekali bisa lebih mendalami Al-Qur'an. Ku harap kalian punya keinginan yang sama denganku. Sehingga kita bisa berjuang bersama untuk mencapai surga tertinggi ^_^.



>> Mengapa kita harus mencintai Al-Qur'an?
Jawabannya tentu ada banyak sekali... Tapi yang pasti, Karena Al-Qur'an adalah pedoman hidup kita yang tak mungkin bisa di ubah oleh siapa pun, kecuali kehendak Allah.

Bahkan apabila kita ingin meraih kemuliaan di dunia dan di akherat, kita harus muliakan Al-Qur'an. Seperti dalam hadist..
"Barang siapa orang yang memuliakan Al-Qur'an, maka orang itu adalah orang yang mulia"
Atau dalam hadist lain yang menyebutkan...
"Sesungguhnya Allah mengangkat derajat dengan Al-Qur'an orang-orang yang memuliakan Al-Qur'an, dan merendahkan orang-orang yang menjauhi dan menghindari Al-Qur'an"

Bahkan Rasulullah pun sangat memuliakan orang-orang yang menghafal Al-Qur'an.
Diriwayatkan dari Jabir Bin Abdillah ra
"Sesungguhnya Nabisaw mengumpulkan antara dua orang korban perang Uhud, kemudian berkata, 'Siapa yang lebih banyak hafal Al-Qur'an di antara keduanya, beliau mendahulukannya masuk ke liang lahat." (Riwayat Bukhari)
Apabila kalian ingin pintar, ingatannya kuat, masuk surga, di mudahkan dalam segala hal, terhindar dari siksa kubur, meninggal dengan khusnul khatimah, bahagia di dunia dan di akherat, dan apapun itu... Maka tak jalan lain selain memuliakan Al-Qur'an.


>> Bagaimana bentuk kecintaan kita?
   - Meyakini Al-Qur'an 100 % (mengimani kebenarannya)
   - Mempelajari ilmunya
   - Mengamalkan isinya
   - Tadabbur (memahami maknanya)
   - Menghafalkan ayat-ayatnya
   - Mengajarkan ilmu-ilmunya pada orang-orang di sekitar kita

>> Emang, apa sih keutamaan memuliakan Al-Qur'an itu?
Seperti yang telah di paparkan di atas.....
   - Di beri ilmu oleh Allah (Al-Qur'an), langsung di dadanya
   - Di beri kekuatan ingatan dan kecerdasan
   - Tidak bisa terkena penyakit pikun
   - Belajar banyak kosa kata bahasa arab
   - Memiliki akhlak yang baik
   - Terhindar dari rayuan, ajakan, dan perilaku yang menyimpang
   - Dapat syafaat di hari akherat
   - Di masukkan ke surga oleh Allah
Dan hal-hal lain yang mungkin tak dapat kalian bayangkan akan terwujud. (Tentu keinginan yang positif ^^)

>> Kiat-kiat
   - Menyadari keutamaan2 dan kemuliaan2 ukhrowi
   - Memiliki 3 kekuatan:
        a). Kuat kemauan
        b). Kuat Hubungan dengan Allah
        c). Kuat duduk *karena kita harus duduk berjam-jam untuk mempelajari dan menghafal isi-nya*


So, gimana? kalian mulai berminat? Ayoo.. kalian jangan pernah ragu untuk mulai mendalami Al-Qur'an! Tak pernah ada kata terlambat untuk memperbaiki diri.. :)

Bismillahirrahmanirrohiim.. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua! Amien.

Semangat!!! Jangan menyerah, jangan putus asa, dan jangan pernah takut untuk bermimpi. Eittss.. Tapi jangan hidup dalam mimpi lho ya.. Hidup dalam mimpi cuma untuk orang yang hobi tidur! hehe... Tapi, bangunlah jalan hidup kita dari bermimpi (Usaha dan do'a nggak boleh ketinggalan juga!)..

Okeyy.. see ya..

Sabtu, 11 September 2010

TeensClub, 2010

Sebenernya.. udah lama banget aku tau soal teens club. Umm.. Dari kelas brapa ya? aku nggak terlalu yakin. Tapi yang pasti aku mulai setia mengikuti kegiatannya, sejak kelas 7.

Aslinya, banyakan kegiatan uswah sih yang aku ikuti. 'ah, tapi nggak papalah. sama aja! hehe..' pokoknya aku sudah menanti saat ini, sejak lama. Saat di mana aku bisa resmi bergabung di teens.

eh, udah resmi belum sih? belum sih, eh.. ya sudahlah terserah..

Dan tahun ini, merupakan tahun pertamaku menginjakkan kaki di jenjang SMA. Tapi yang paling membahagiakan.. "aku bisa bergabung di teens club, bahkan lebih berperan dari sekedar anggota"

Teens club sudah mengajarkan banyak hal padaku. Banyak.. sangat banyak... dan sangat-sangat banyak sekali.....

Jazakallah khoiran katsiir... :D

O iya, kira-kira.. Siapa nih yang mau dibagi kebahagiaan yang aku rasakan saat ini? Mungkin kalian nggak bisa membayangkan kesenangan macam apa yang akan kalian rasakan. Tapi bener deh, ASLI, nggak bohong, begitu gabung.. Rasanya cintaa banget sama teens club. Damai gitu lho. Hal ini nggak bisa aku jelasin bagaimana detailnya... Pokoknya nggak bakal nyesel deh.

Ini nih, salah satu moment istimewanya.. Yaitu aku menjadi salah satu penanggung jawabnya.. Meskipun nggak sukses sukses amat, tetep nyenengin kok.. =D

Senin, 06 September 2010

Dilema, 2010

Kenapa diri ini mudah terbawa arus?
mudah terombang-ambing dan di hempaskan.
orang selalu berkata ini dan itu
entah mana yang benar.. dan mana yang salah
terkadang...
diri ini tahu itu salah,
tahu itu di larang,
dan tahu itu tidak di perbolehkan.
tapi mengapa?
mengapa hati ini susah untuk di kendalikan?
selalu menoleh ke kiri dan ke belakang.
"sudahlah, apa sih yang perlu di iri kan?
kamu sudah melakukan hal yang benar...!"
hanya kata-kata itu, otak ini, dan kenyataan..
yang berhasil membuat diri ini bertahan


semoga jalan yang ku lalui ini.....
mampu mengantarku ketempat terindah...SURGA.

Kamis, 02 September 2010

BUMI MaLASs Community, 2008

Waktu itu, sekolah sedang mengadakan beraneka ragam lomba. Lombanya di tandingkan antar kelas 7 sampai 9. "Umm.. Ini dalam rangka apa ya?? Entahlah. 17-an mungkin!". Dan karena itu, kelasku pun harus terbelah menjadi beberapa bagian. Dan aku, dapet bagian untuk mengikuti lomba PBB sama musik kontemporer.

Untuk PBB, Yang keren itu, koreo pada gerakan kerapian dari setiap kelas. Karena, itu tergantung pada kereatifitas dan kerja sama antar siswa dalam suatu kelas. Tapii.. Sayang bangett.. Soalnya, kelasku kalah dalam lomba yang satu ini! T_T. Tapi.. Nggak nyerah dong..

Di lomba kontemporer...

Kelas-ku memilih 3 lagu andalan kami. Yaitu,, "Soundtrack Sinchan, Bis sekolah, sama Kata MAMA".

GOKILL Abiissss.. Mau tau kayak apa lagunya? Gini nih..

Sinchan: "Seluruh kotaa..merupakan tempat bermaingembira.. Oh senangnya.. Aku seenang seekaliii.." Gitu deh pokoknya. Ntar kepanjangan kalo di tulis semua!! hehe..
Nah, kalo yang Bis Sekolah ini.. kita rombak total.. : "Di sekolah yang kutunggu..kutungguuu.. Kuu nanti-nanti..! Telah lama ku berdiri.. berdiriiii.. Di A. R. Hakim..! Seekolah paling meewaah.. Mepet sawaah.. Kanan Soto.. kiri luraahh.. blakang sawaahhh..". Keren banget pokonya. pakek gerakan pura-pura beku gitu!
Kalo yang kata Mama, gini nih.. "Kuu takut mamaku maaraahh.. Ku takut papa ku maaraahh.. Ku takut mereka maaraahh.. kalo terlambat sekolah.. Rajinlah belaajar.. Supaya kau pintarr... Ka ka ka ka ka ka kaaa... Kata mama!"

Emang agak aneh siihh.. Soalnya kelas lain gk ada yang pake lagu anak-anak kayak gituu.. Aduuhh.. Tapi nggak nyesel dehh..

Meskipun tingkah laku kita emang konyol banget waktu itu.. Kita menang dong!! haha.. Tapi cuma juara DUA!!

Gak papa sih.. Yang Pentiing Heeppiii.. :D


Bu UMI Manusia Lhapan A-Ssoy Community.. :)

Sendal Jepit, 2009

Sendal Jepit.. Aliass... Sembilan Dhe selalu ke jepitt.. hehe.. (ABC-D-EFG)

Sebelum UNAS berlangsung.. kita pernah di janjiin sama Bu Eny *Wali kelas-ku*, kalau kita semua satu kelas lulus.. Kita bakalan di traktir n di undang makan-makan ke rumahnya Bu Eny.. GRATISS!!

Dan Akhirnya, itu menjadi kenyataan!

Hari itu juga di nobatkan sebagai hari perpisahannya 9d. 

Dan di sana, bukan cuma kita aja yang datang... Tapi ada anaknya anaknya Bu Eny juga temen-temen tentaranya.. :)  Ajiiiibbb...
Yang bikin heboh itu.. Ternyata hari itu juga bertepatan sama ultahnya Mas Bayu *anak Bu Eny* yang ke... brapa ya? 20+ pokonya. Dan lucu banget kuenya. Nggak nguati! hehe.. Abiss, kuenya kalo aku bilang sih, lebih cocok untuk anak SD. Warna-warni gitu!!

Mas Bayu sampe bilang gini.. "Jadi bernostalgia.. kayak ulang tahun ke-17 aja".. haha.. gimana enggak??

Yang pasti.. Kenyang.. Puas banget deeh.. !! Sampai akhirnya, aku, Eriko, sama Ria di bawain oleh-oleh.. DOBEL! kyakyakyakyaa.. Nggak nolak doong..


Waah.. Pokoknya, Sendal Jepit emang KLOP banget! XD     Jadi kangeenn...

Selalu Antagonis >_< , 2007

Memang benar...
Dan sudah terbukti kebenarannya
Membuat orang lain tersenyum dan bahagia...
Membuat hati ini melambung tinggi
Serasa di tumbuhi bunga-bunga
Namun...
Apabila hati ini sudah panas, terbakar emosi
Semua perasaan pun terlupakan
Dan saat berhasil meluapkan amarah kita,
Atau berhasil membalasnya...
Puasss rasanya!
Senyum pun tersungging dengan mudahnya

Senin, 30 Agustus 2010

Mimpi Aneh, 2007

Pada hari itu, aku pergi berlibur ke sebuah desa di areal pegunungan. Ketika tiba di puncaknya, aku melihat ada sebuah rumah yang gedhee banget. Ternyata itu adalah 2 rumah yang gandeng jadi satu. Tentu dengan satu atap, satu halaman, hanya saja terdapat dua pintu berbeda yang saling bersebrangan. Saat itu, aku belum tahu rumah siapa itu. Namun, ada sebuah gagasan yang muncul tiba-tiba dalam kepalaku. Tring!! (lampu terang menyala). Yang membuatku tau, bahwa itu adalah rumah keluarga Askar dan Ulin tinggal (teman TK-ku). Setelah itu, aku pergi ke sekolah Ulin dan mendapati Anisa Putri Sita di sana (teman SMP-ku).

Sepulang sekolah, aku di ajak jalan-jalan sama Abi. Hingga akhirnya sampai di sebuah deretan warung (yang ku kenal sbg warung2 di pasar keputih). Aku agak heran saat melihat tenda-tenda yang begitu familiar di mataku. Hanya saja, ukurannya jauh lebih kecil dari yang aku tau. Aku yakin, se yakin-yakinnya kalau aku nggak akan muat untuk masuk ke warung itu. Tapi, ketika aku berjalan mendekati pintunya, betapa terkejutnya aku saat mendapati warung minum teh di depanku berubah menjadi extra large.

Esoknya, entah bagaimana.. Aku sekarang sedang naik sepeda motor yang setirnya berada di belakang. Dan aku nggak mengendarainya seorang diri. Hingga akhirnya, perjalananan di akhiri ketika aku di hadapkan dengan sebuah rumah. Di terasnya, ada mbak Hanna, Askar, sama Akrom n ummu hamaz yang sedang mengobrol dengan asyiknya. Kita Cenglu,alias gonceng telu sama iffah n Citra (temen SMP-ku). Yang nyetir Citra, dan aku berada di goncengan paling belakang. Kita heboh sendiri. Karena, aku sibuk teriak2 “belok kanan.. kiri dikit.. awas.. minggir..” untuk memperingatkan Citra dan memberinya aba-aba saat motornya melaju.. Mundur. (hahaha.. aneh banget emang!! :DD)

Kita pun kesasar.. Tersesat… nggak tau jalan. Hingga akhirnya, kita sampai di pinggir tebing yang di tepinya nongol sebuah atap rumah. Dan di tepinya terdapat tangga spiral menurun yang terbuat dari besi. Kami pun menitinya dengan hati-hati. Ternyata, tangga ini berujung di sebuah rumah. Tepatnya di lantai 2. Aku pun berniat numpang kamar mandinya. Tiba-tiba, saat aku keluar, Citra sama Iffah sudah nggak ada. Malah diganti dengan keberadaannya Askar, Akrom, sama Mushab.

Haha.. beneran deh.. Sumpah.. gak nyuambuung..Poll…. hahahahaaa..

My Diary, 2006



Pada waktu ulang tahunku yang ke-11, Aku mendapatkan sebuah kado dari salah seorang sahabatku. Namanya Rahmah. Dan sahabatku yang paling baik hati ini, memberiku sebuah buku diary berwarna pink, seperti warna favoritku, yang covernya bergambar hello kitty. Di buku itu, aku mulai menuliskan setiap kegiatan harianku, juga menumpahkan setiap keluh kesahku. Hingga di kemudian hari, aku pun menyebutnya “Besti Sista” atau biasa ku panggil dengan julukan Tista.

Thanks a lot to Tista. Berkat tista, aku pun mulai belajar menulis. Hingga aku akhirnya, aku pun mulai bisa menciptakan tulisan-tulisanku sendiri. Meskipun ku akui, bahasanya terlalu lugu dan agak amburadul penyusunan katanya.

Perjalan Hidup

Masa kanak-kanak adalah masa yang paling menyenangkan. Seperti halnya yang aku rasakan saat duduk di bangku taman kanak-kanak. Hingga kini, aku tak pernah melupakan setiap detik kejadian yang terjadi. Yang sedikit aneh adalah, bahwa aku masih mengingat hampir seluruh nama temanku.


Tahun 2001. Aku pun mulai memasuki Sekolah Dasar. Waktu yang ku lalui, juga tak kalah menyenangkannya dengan masa TK. Di masa SD ini, kehidupanku lebih beragam. Di mana kepribadianku berubah-ubah. Pengalaman yang ku dapat juga banyak. Beberapa yang spesial adalah… Dapat beasiswa (1,2,3), ngisengin anak (2), dikejar ortu temen yang marah sampai ke lantai 3 karena kejahilan golonganku (tentu aku nggk ke tangkep! Soalnya aku sembunyi di toilet anak SMA/ kls2), Hal-hal berbau mistis (3), bentrok sama kelas VB (5), nge-Geng (6), Saingan (4), keliling Surabaya dengan sepeda pancal (6). Pokoknya, hal-hal yang nggak pernah ku dapat sebelum dan sesudahnya!!


Naik SMP. Aku sudah nggak senakal dulu. Meskipun nggak seasyik SD, tp tetep nyenengin kok! Di SMP ini, aku lebih banyak mengetahui dunia luar. Teman dekatku pun agamanya beragam. Tp, diriku selalu membatasi hal-hal mengenai pergaulan anak SMP. Hingga akhirny, kls 9 aku paham dan sedikit mengerti dg istilah-istilah aneh dunia hitam.


Hingga saat SMA, aku pun masih banyak nggak mengeti dengan kata2 yang kerap di ucapkan oleh temanku. Tp, kalau ku tanyakan pada mereka, Apa artinya itu? Seperti sudah bisa ku tebak apa jawaban mereka. “Udah, kamu masih kecil. Anak kecil nggak usah tau..!”. Biar pun gitu, aku sangat bersyukur mereka nggak menceritakannya padaku. Dan di SMA ini, aku juga mulai melatih diri untuk menjadi muslimah yang sesungguhnya. Aku sudah bisa menolak ajakan salaman dg ank cowok (wkt SMP, ada seorng teman baikku yg selalu mengingatkan aku klo aku nerima salaman ank co' atau mau diajak ber-hi5 ria!).


Soal hijab.. nggak usah di Tanya. Entah kenapa, aku sudah biasa melakukannya sejak SD. Emang aku agak risih kalau dekat-dekat sama lawan jenis. hehe..


Tapi justru itu hal yang paling positif :)
Alhamdulillah.. Jadi nggak terlalu susah untuk ngelatihnya.

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti