Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Kamis, 16 September 2010

Al-Qur'anul Kariim

Ini nih teman.. Aku ingin membagi ilmu mengenai Al-Qur'an yang kemarin minggu (tanggal 29 Agustus 2010) ku dapat dari Ust. Muttammimul Ula. Aku pun ingin sekali bisa lebih mendalami Al-Qur'an. Ku harap kalian punya keinginan yang sama denganku. Sehingga kita bisa berjuang bersama untuk mencapai surga tertinggi ^_^.



>> Mengapa kita harus mencintai Al-Qur'an?
Jawabannya tentu ada banyak sekali... Tapi yang pasti, Karena Al-Qur'an adalah pedoman hidup kita yang tak mungkin bisa di ubah oleh siapa pun, kecuali kehendak Allah.

Bahkan apabila kita ingin meraih kemuliaan di dunia dan di akherat, kita harus muliakan Al-Qur'an. Seperti dalam hadist..
"Barang siapa orang yang memuliakan Al-Qur'an, maka orang itu adalah orang yang mulia"
Atau dalam hadist lain yang menyebutkan...
"Sesungguhnya Allah mengangkat derajat dengan Al-Qur'an orang-orang yang memuliakan Al-Qur'an, dan merendahkan orang-orang yang menjauhi dan menghindari Al-Qur'an"

Bahkan Rasulullah pun sangat memuliakan orang-orang yang menghafal Al-Qur'an.
Diriwayatkan dari Jabir Bin Abdillah ra
"Sesungguhnya Nabisaw mengumpulkan antara dua orang korban perang Uhud, kemudian berkata, 'Siapa yang lebih banyak hafal Al-Qur'an di antara keduanya, beliau mendahulukannya masuk ke liang lahat." (Riwayat Bukhari)
Apabila kalian ingin pintar, ingatannya kuat, masuk surga, di mudahkan dalam segala hal, terhindar dari siksa kubur, meninggal dengan khusnul khatimah, bahagia di dunia dan di akherat, dan apapun itu... Maka tak jalan lain selain memuliakan Al-Qur'an.


>> Bagaimana bentuk kecintaan kita?
   - Meyakini Al-Qur'an 100 % (mengimani kebenarannya)
   - Mempelajari ilmunya
   - Mengamalkan isinya
   - Tadabbur (memahami maknanya)
   - Menghafalkan ayat-ayatnya
   - Mengajarkan ilmu-ilmunya pada orang-orang di sekitar kita

>> Emang, apa sih keutamaan memuliakan Al-Qur'an itu?
Seperti yang telah di paparkan di atas.....
   - Di beri ilmu oleh Allah (Al-Qur'an), langsung di dadanya
   - Di beri kekuatan ingatan dan kecerdasan
   - Tidak bisa terkena penyakit pikun
   - Belajar banyak kosa kata bahasa arab
   - Memiliki akhlak yang baik
   - Terhindar dari rayuan, ajakan, dan perilaku yang menyimpang
   - Dapat syafaat di hari akherat
   - Di masukkan ke surga oleh Allah
Dan hal-hal lain yang mungkin tak dapat kalian bayangkan akan terwujud. (Tentu keinginan yang positif ^^)

>> Kiat-kiat
   - Menyadari keutamaan2 dan kemuliaan2 ukhrowi
   - Memiliki 3 kekuatan:
        a). Kuat kemauan
        b). Kuat Hubungan dengan Allah
        c). Kuat duduk *karena kita harus duduk berjam-jam untuk mempelajari dan menghafal isi-nya*


So, gimana? kalian mulai berminat? Ayoo.. kalian jangan pernah ragu untuk mulai mendalami Al-Qur'an! Tak pernah ada kata terlambat untuk memperbaiki diri.. :)

Bismillahirrahmanirrohiim.. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua! Amien.

Semangat!!! Jangan menyerah, jangan putus asa, dan jangan pernah takut untuk bermimpi. Eittss.. Tapi jangan hidup dalam mimpi lho ya.. Hidup dalam mimpi cuma untuk orang yang hobi tidur! hehe... Tapi, bangunlah jalan hidup kita dari bermimpi (Usaha dan do'a nggak boleh ketinggalan juga!)..

Okeyy.. see ya..

1 Komentarmu..:

dimasady mengatakan...

[كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللَّهِ أَنْ تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ [٦١:٣

moga menjadi penyemangat bagi diri pribadi & yang membaca
thanks for share...

- dy -

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti