Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Selasa, 23 November 2010

Gurindam ala me n my group

Kapan hari itu, aku dan kelompok bahasa Indonesia-ku dapet tugas untuk buat gurindam. Sebelumnya kita mengira kalau perintahnya itu buat karmina, dan yang gurindam itu tugasnya frey.

Setelah tau dua kelompok ini salah, kami pun mengubahnya. Dan kalian tau?? temenku yang baik hati n pinter, frey, berbaik hati untuk ngasih pekerjaan gurindam yang hampir selesai dia buat sebelumnya. duuh, jadi ngerasa nggak enak. tapi aku sangat berterima kasih, karena ide yang dia keluarkan itu buagus bangett.. b^^d

Setelah maju n dinilai, aku ngerasa excited banget sama puisi ini. Karena aku merasa puisi ini bagus, terbesitlah ide untuk mostingin di Blog. Tapi habis ku pikir-pikir, kok pendek amat ya? akhirnya aku pun mencoba untuk lebih mengeksplor kreatifitas dan kosa kata yang ku punya untuk membuat sisipan beberapa bait.

Okelah.. begini nih jadinya.. hahaa :D agak nggak karuan...
Tapi, monggo di baca dan dinikmati.. Semoga bermanfaat^^



Dunia-ku Merana

Tanah yang kita pijaki ini rapuh
akan koyak walau hanya dikait sauh
Padahal inilah tempat yang kita huni
tempat yang bermandikan sinar matahari
Tapi sekarang..
sejak pagi hingga petang..
Kelakuan manusia semakin tak beradap
Semuanya, sudah tak lagi bisa diharap
Kepakan perdamaian semakin menyusut
Tapi suapan harta membuatmu menurut
Planet biruku semakin merana
Hanya bersisa secuil tenaga
Tidakkah kau hanya membisukan alam?
Walau hidup terasa semakin suram



oke. cukup sekian dan terima kasih..
gimana?? mungkin tambahanku agak jelek atau nggak cocok.
Tapi,, yaa.. bolehlah aku ingin lebih mengapresiasikannya. :DD

Semoga ini berguna dan membantu bagi bumi kita tercinta.

Sabtu, 13 November 2010

Aku NGGAK MAUUU..!!

Aku nggak mau kehilangan semangatku..
Aku nggak mau kehilangan motivasiku..
Aku nggak mau mendapati diriku jatuh..
Aku nggak mau melihat diriku terpuruk..
Aku nggak mau diriku stress..
Aku nggak mau kehilangan harapan terbesarku..
Aku nggak mau menjadi orang yang lemah..
Aku nggak mau merasa kalah..
Aku nggak mau patah semangat..


Pokoknya nggak mau - nggak mau - nggak mauu..


Aku harus bisa dan pasti bisa melakukannya. Tunggulah saja tanggal mainnya. Kan ku buktikan semuanya. Aku bukan orang lemah yang mudah menyerah dan takluk akan kekalahan.


GANBATTENE!!^^

Hari Pahlawan

Merdeka dari penjajahan..
Merdeka dari Penindasan..
Merdeka dari kekerasan..
Merdeka dari Pemaksaan..
Merdeka dari Pelajaran..
Merdeka dari ulangan..
Merdeka dari Tugasan..
Merdeka dari kelelahan..
Merdeka dari kebosanan..
Merdeka dari ke-bete-an..
Dan Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!
VIVA SMADA!!!!! Prok-prok-prok *tepuk tangan bergemuruh*


Menyambut hari pahlawan yang bertepatan dengan hari jadi ITS tahun ini terasa begitu berbeda. Kenapa?? karena ada faktor utamanya Yaitu, pemerintah kota Surabaya memberi pengumuman bahwa seluruh siswa sekolah negeri wajib mengenakan pakaian perjuangan di Hari-H. Waah.. Alhasil, semua anak saling berlomba-lomba pake kostum sheboh mungkin.


Dan aku?? Hehee.. Kulo ndamel kostum Dokter gadungan. Yaa, tapi yang ku pakai sebenernya bukan baju dokter, bukan baju suster, apalagi baju apoteker! hehee.. tapi yang ku kenakan adalah Jaket yang baru di dapatkan orang tuaku dari....*Tuuuttt. Sensor.* yang bersih, peduli, dan profesional. Warnanya putih, polosan (bener-bener bersih kan?). Sebenernya ada logonya di saku atasnya. Tapi langsung ku copot. Dan yang membuatnya berbeda adalah kerah lehernya yang berwarna hitam dengan pelet kuning keemasan. Aku salut banget sama designernya yang peduli orang lain. Karena model jaketnya persis banget sama jas dokter. Dan karena sudah begitu profesional, Ada belahan di belakangnya, trus sama tiga kancing di pergelangan yang tersusun vertikal. Jadi aku nggak harus nyari pinjeman baju dokter lagii. Tanpa baju dokter, jaket dokter pun jadi. Hahaa.. :DD
























Puncak kemenangan NASA dan kehebohan diriku berada pada saat di umumkannya X-2 sebagai juara I kategori kreatifitas. Waktu itu semua NASA asyik foto-foto di kelas, Dan aku sama Merlyn udah bosen foto dan mutusin ke beranda di lantai 2 depan aula. Kita cerita-cerita sambil ndengarin pengumuman lomba dari arah depan kantor guru. Tau-tau sepuluh dua di sebut. Aku langsung nyari-nyari NASA yang mungkin mau ngambil hadiahnya, tapi aku baru nyadar kalo smua NASA lagi berfoto ria di kelas. Aku sama Merlyn pun langsung lari turun. Setelah beberapa kali dorong-dorongan untuk ngambil hadiahnya, aku pun mutusin untuk maju. Merlyn cuma nunggu di tepi lapangan. WOWW.. Aku nerima hadiah lomba sambil di "FOTO" lhoo.. hehehee^^ ngeksis.


Habis itu, dengan nggak sabar kita berdua lari ke kelas. "KITA JUARA SATUU!!" Teriakku sambil naruh hadiah di meja depan. Tanpa di komandoi, semua serentak nyerbu dan memberondongku dengan pertanyaan yang sama, "menang lomba apa?". Kita pun foto-foto utuk mengabadikan moment tersebut. Aku udah capek dan mutusin untuk keluarm lagi. Di depan kelas, udah ada Tities sama Maya ngajak aku nongkrong di masjid. Nyampe' di tangga samping perpus, aku denger sepuluh dua di sebut lagi. Langkahku langsung terhenti. Pikiran untuk manggil anak-anak berkelebat di benakku. Tapi kata Tities, "enggak kok. Itu yang tadi". Kecemasanku langsung sirna seketika. Aku pun lari kecil-kecil menuruni tangga dan menuju masjid As-Salam Smada. Di depan UKS, Aku ngelihat maam Tatik 'ngawe' tangannya ke aku. Aku pun setengah lari mendekati ma'am Tatik yang ternyata di panggil untuk ngambil hadiah kedua. Sama-sama juara satu lho (waah.. NASA emang kereen.. b^^d). Kalo yang nyerahin hadiah pertama tadi kakak kelas, yang ke dua ini mr.Richard *satu-satunya native smada dari Amerika*. Aku di "FOTO" 2 kali lagiii.. XOXOXOXO. Sama mr.Richard doang, n sama mr.Richard juga ma'am Tatik sekaligus. WOW, WOW, WOW, excited beuth.. hehe.. Abis gitu, aku terpaksa minta Tities sama Maya untuk nunggu di depan UKS, trus lari ke kelas dan teriak di ambang pintu "HEEYY.. KITA MENANG LAGIII...!!" pertanyaan yang sama datang berduyung kembali. Tapi kali ini, aku sendiri nggak tau menang kriteria apa. Hehee^^


Setelah semua urusan kelas udah selesai, rebutan kue pun udah. (kenapa nggak di bagi rata?? karena kelas kita mulai terpengaruh sama hukum rimbanya pak Pebe. Siapa dulu dialah yang dapat.). Aku ngambil beng-beng 2 untuk Tities n Maya yang nunggu di bawah. Trus permen blaster 2 rasa masing-masing satu genggam. Habis itu, kita langsung lari ke lantai-3 masjid kebanggaan sekolahku. Di sana, Aku liat kegiatan yang tadi di lakuin di SMADA juga tengah di laksanakan di SMALA. Aku sama sekali nggak telat nonton unjuk kebolehan teman-temanku kali ini. Aku liat gen-nya Novi Dwi, trus gen 4, gen 6, gen 7, GEN AKSEL (ada farah n Wida) dan GEN 8 (ada Nurul, Ulin, Mas Arman,sama Ghulam). WOAAHH.. Mereka semua 'Njawani'. Kereen abis pokoknya.


I LIKE THIS DAY..
WHAT A BEAUTIFUL DAY... :)

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti