Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Kamis, 16 September 2010

Al-Qur'anul Kariim

Ini nih teman.. Aku ingin membagi ilmu mengenai Al-Qur'an yang kemarin minggu (tanggal 29 Agustus 2010) ku dapat dari Ust. Muttammimul Ula. Aku pun ingin sekali bisa lebih mendalami Al-Qur'an. Ku harap kalian punya keinginan yang sama denganku. Sehingga kita bisa berjuang bersama untuk mencapai surga tertinggi ^_^.



>> Mengapa kita harus mencintai Al-Qur'an?
Jawabannya tentu ada banyak sekali... Tapi yang pasti, Karena Al-Qur'an adalah pedoman hidup kita yang tak mungkin bisa di ubah oleh siapa pun, kecuali kehendak Allah.

Bahkan apabila kita ingin meraih kemuliaan di dunia dan di akherat, kita harus muliakan Al-Qur'an. Seperti dalam hadist..
"Barang siapa orang yang memuliakan Al-Qur'an, maka orang itu adalah orang yang mulia"
Atau dalam hadist lain yang menyebutkan...
"Sesungguhnya Allah mengangkat derajat dengan Al-Qur'an orang-orang yang memuliakan Al-Qur'an, dan merendahkan orang-orang yang menjauhi dan menghindari Al-Qur'an"

Bahkan Rasulullah pun sangat memuliakan orang-orang yang menghafal Al-Qur'an.
Diriwayatkan dari Jabir Bin Abdillah ra
"Sesungguhnya Nabisaw mengumpulkan antara dua orang korban perang Uhud, kemudian berkata, 'Siapa yang lebih banyak hafal Al-Qur'an di antara keduanya, beliau mendahulukannya masuk ke liang lahat." (Riwayat Bukhari)
Apabila kalian ingin pintar, ingatannya kuat, masuk surga, di mudahkan dalam segala hal, terhindar dari siksa kubur, meninggal dengan khusnul khatimah, bahagia di dunia dan di akherat, dan apapun itu... Maka tak jalan lain selain memuliakan Al-Qur'an.


>> Bagaimana bentuk kecintaan kita?
   - Meyakini Al-Qur'an 100 % (mengimani kebenarannya)
   - Mempelajari ilmunya
   - Mengamalkan isinya
   - Tadabbur (memahami maknanya)
   - Menghafalkan ayat-ayatnya
   - Mengajarkan ilmu-ilmunya pada orang-orang di sekitar kita

>> Emang, apa sih keutamaan memuliakan Al-Qur'an itu?
Seperti yang telah di paparkan di atas.....
   - Di beri ilmu oleh Allah (Al-Qur'an), langsung di dadanya
   - Di beri kekuatan ingatan dan kecerdasan
   - Tidak bisa terkena penyakit pikun
   - Belajar banyak kosa kata bahasa arab
   - Memiliki akhlak yang baik
   - Terhindar dari rayuan, ajakan, dan perilaku yang menyimpang
   - Dapat syafaat di hari akherat
   - Di masukkan ke surga oleh Allah
Dan hal-hal lain yang mungkin tak dapat kalian bayangkan akan terwujud. (Tentu keinginan yang positif ^^)

>> Kiat-kiat
   - Menyadari keutamaan2 dan kemuliaan2 ukhrowi
   - Memiliki 3 kekuatan:
        a). Kuat kemauan
        b). Kuat Hubungan dengan Allah
        c). Kuat duduk *karena kita harus duduk berjam-jam untuk mempelajari dan menghafal isi-nya*


So, gimana? kalian mulai berminat? Ayoo.. kalian jangan pernah ragu untuk mulai mendalami Al-Qur'an! Tak pernah ada kata terlambat untuk memperbaiki diri.. :)

Bismillahirrahmanirrohiim.. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua! Amien.

Semangat!!! Jangan menyerah, jangan putus asa, dan jangan pernah takut untuk bermimpi. Eittss.. Tapi jangan hidup dalam mimpi lho ya.. Hidup dalam mimpi cuma untuk orang yang hobi tidur! hehe... Tapi, bangunlah jalan hidup kita dari bermimpi (Usaha dan do'a nggak boleh ketinggalan juga!)..

Okeyy.. see ya..

Sabtu, 11 September 2010

TeensClub, 2010

Sebenernya.. udah lama banget aku tau soal teens club. Umm.. Dari kelas brapa ya? aku nggak terlalu yakin. Tapi yang pasti aku mulai setia mengikuti kegiatannya, sejak kelas 7.

Aslinya, banyakan kegiatan uswah sih yang aku ikuti. 'ah, tapi nggak papalah. sama aja! hehe..' pokoknya aku sudah menanti saat ini, sejak lama. Saat di mana aku bisa resmi bergabung di teens.

eh, udah resmi belum sih? belum sih, eh.. ya sudahlah terserah..

Dan tahun ini, merupakan tahun pertamaku menginjakkan kaki di jenjang SMA. Tapi yang paling membahagiakan.. "aku bisa bergabung di teens club, bahkan lebih berperan dari sekedar anggota"

Teens club sudah mengajarkan banyak hal padaku. Banyak.. sangat banyak... dan sangat-sangat banyak sekali.....

Jazakallah khoiran katsiir... :D

O iya, kira-kira.. Siapa nih yang mau dibagi kebahagiaan yang aku rasakan saat ini? Mungkin kalian nggak bisa membayangkan kesenangan macam apa yang akan kalian rasakan. Tapi bener deh, ASLI, nggak bohong, begitu gabung.. Rasanya cintaa banget sama teens club. Damai gitu lho. Hal ini nggak bisa aku jelasin bagaimana detailnya... Pokoknya nggak bakal nyesel deh.

Ini nih, salah satu moment istimewanya.. Yaitu aku menjadi salah satu penanggung jawabnya.. Meskipun nggak sukses sukses amat, tetep nyenengin kok.. =D

Senin, 06 September 2010

Dilema, 2010

Kenapa diri ini mudah terbawa arus?
mudah terombang-ambing dan di hempaskan.
orang selalu berkata ini dan itu
entah mana yang benar.. dan mana yang salah
terkadang...
diri ini tahu itu salah,
tahu itu di larang,
dan tahu itu tidak di perbolehkan.
tapi mengapa?
mengapa hati ini susah untuk di kendalikan?
selalu menoleh ke kiri dan ke belakang.
"sudahlah, apa sih yang perlu di iri kan?
kamu sudah melakukan hal yang benar...!"
hanya kata-kata itu, otak ini, dan kenyataan..
yang berhasil membuat diri ini bertahan


semoga jalan yang ku lalui ini.....
mampu mengantarku ketempat terindah...SURGA.

Kamis, 02 September 2010

BUMI MaLASs Community, 2008

Waktu itu, sekolah sedang mengadakan beraneka ragam lomba. Lombanya di tandingkan antar kelas 7 sampai 9. "Umm.. Ini dalam rangka apa ya?? Entahlah. 17-an mungkin!". Dan karena itu, kelasku pun harus terbelah menjadi beberapa bagian. Dan aku, dapet bagian untuk mengikuti lomba PBB sama musik kontemporer.

Untuk PBB, Yang keren itu, koreo pada gerakan kerapian dari setiap kelas. Karena, itu tergantung pada kereatifitas dan kerja sama antar siswa dalam suatu kelas. Tapii.. Sayang bangett.. Soalnya, kelasku kalah dalam lomba yang satu ini! T_T. Tapi.. Nggak nyerah dong..

Di lomba kontemporer...

Kelas-ku memilih 3 lagu andalan kami. Yaitu,, "Soundtrack Sinchan, Bis sekolah, sama Kata MAMA".

GOKILL Abiissss.. Mau tau kayak apa lagunya? Gini nih..

Sinchan: "Seluruh kotaa..merupakan tempat bermaingembira.. Oh senangnya.. Aku seenang seekaliii.." Gitu deh pokoknya. Ntar kepanjangan kalo di tulis semua!! hehe..
Nah, kalo yang Bis Sekolah ini.. kita rombak total.. : "Di sekolah yang kutunggu..kutungguuu.. Kuu nanti-nanti..! Telah lama ku berdiri.. berdiriiii.. Di A. R. Hakim..! Seekolah paling meewaah.. Mepet sawaah.. Kanan Soto.. kiri luraahh.. blakang sawaahhh..". Keren banget pokonya. pakek gerakan pura-pura beku gitu!
Kalo yang kata Mama, gini nih.. "Kuu takut mamaku maaraahh.. Ku takut papa ku maaraahh.. Ku takut mereka maaraahh.. kalo terlambat sekolah.. Rajinlah belaajar.. Supaya kau pintarr... Ka ka ka ka ka ka kaaa... Kata mama!"

Emang agak aneh siihh.. Soalnya kelas lain gk ada yang pake lagu anak-anak kayak gituu.. Aduuhh.. Tapi nggak nyesel dehh..

Meskipun tingkah laku kita emang konyol banget waktu itu.. Kita menang dong!! haha.. Tapi cuma juara DUA!!

Gak papa sih.. Yang Pentiing Heeppiii.. :D


Bu UMI Manusia Lhapan A-Ssoy Community.. :)

Sendal Jepit, 2009

Sendal Jepit.. Aliass... Sembilan Dhe selalu ke jepitt.. hehe.. (ABC-D-EFG)

Sebelum UNAS berlangsung.. kita pernah di janjiin sama Bu Eny *Wali kelas-ku*, kalau kita semua satu kelas lulus.. Kita bakalan di traktir n di undang makan-makan ke rumahnya Bu Eny.. GRATISS!!

Dan Akhirnya, itu menjadi kenyataan!

Hari itu juga di nobatkan sebagai hari perpisahannya 9d. 

Dan di sana, bukan cuma kita aja yang datang... Tapi ada anaknya anaknya Bu Eny juga temen-temen tentaranya.. :)  Ajiiiibbb...
Yang bikin heboh itu.. Ternyata hari itu juga bertepatan sama ultahnya Mas Bayu *anak Bu Eny* yang ke... brapa ya? 20+ pokonya. Dan lucu banget kuenya. Nggak nguati! hehe.. Abiss, kuenya kalo aku bilang sih, lebih cocok untuk anak SD. Warna-warni gitu!!

Mas Bayu sampe bilang gini.. "Jadi bernostalgia.. kayak ulang tahun ke-17 aja".. haha.. gimana enggak??

Yang pasti.. Kenyang.. Puas banget deeh.. !! Sampai akhirnya, aku, Eriko, sama Ria di bawain oleh-oleh.. DOBEL! kyakyakyakyaa.. Nggak nolak doong..


Waah.. Pokoknya, Sendal Jepit emang KLOP banget! XD     Jadi kangeenn...

Selalu Antagonis >_< , 2007

Memang benar...
Dan sudah terbukti kebenarannya
Membuat orang lain tersenyum dan bahagia...
Membuat hati ini melambung tinggi
Serasa di tumbuhi bunga-bunga
Namun...
Apabila hati ini sudah panas, terbakar emosi
Semua perasaan pun terlupakan
Dan saat berhasil meluapkan amarah kita,
Atau berhasil membalasnya...
Puasss rasanya!
Senyum pun tersungging dengan mudahnya

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti