Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Minggu, 31 Maret 2013

Shelly

-bukan Shelly, tapi cantik kayak shelly-

Weteng tresno jalaran soko kulino, sudah patah kukira.
Just at first sight, Shelly.

Sempat terpikir..
Bukankah sebelumnya kamu sudah sama yang lain?
Duduk bersama temanku itu.
Minta gendong, pegang balon, juga sudah ambil foto beberapa jepretan.

Tapi kenapa...
Kenapa tiba-tiba saja kamu menghampiriku,
lalu kau ulurkan kedua tangan mungilmu ke arahku yang hanya duduk tanpa minat.

Sungguh, kalau bukan karena Shelly sore itu,
mungkin hari itu akan berlalu dengan sama saja seperti hari-hari lalu.
Temanku selalu menggoda, karena adikku sudah banyak.
Jadi, tak ada yang istimewa dengan melihat anak-anak mungil yang sesungguhnya tampak menggemaskan itu.
Aku hanya tak biasa berakting seperti temanku yang lain.

Terima Kasih, Shelly
Aku merasa istimewa.
Ini adalah first time aku merasa jealous because of someone *Alah opo se*
Kayaknya Shelly bisa baca pikiranku yaa.. hayoo!

Shelly sangat pendiam.
Kalau sama yang lain, dia nggak mau bicara.
Tapi aku senang sekali karena Shelly banyaak banget cerita dengan suara lirihnya.
Kalau anak lain minta shelly ikut, dia malah bersandar dalam-dalam.
Cuma menjawab sepata dua patah kata, atau hanya geleng2 kepala.

Aku tergelak keras karena ceplosan Anthony yang ada disebelah kananku:
"Harus bisa naklukin yang ini. hmm, susah. Nggak kayak cewek pada umumnya"
Ah, papa Anthony kan sudah ku ajak kenalan sama Shelly.
Dan Ilham yang di kiriku sedang main korek juga sudah mencoba.

Shelly suka ciki, tapi setelah itu harus minum susu.
Itu yang di ajari ibu, kata Shelly.

Shelly pintar, tapi sayangnya tidak banyak yang mengajarkan ilmu-ilmu itu ke dia.
Dia sekolah TK, tentu saja.
Aku langsung ingat sama adikku, Alhan.
Yang super cerdas itu =))

Aku jadi teringat baju e24 pink ukuran no.1 yang ku masukkan kotak,
seandainya aku tahu, itu buat Shelly pasti cocok.

Semoga jadi anak shalihah.
Semoga Shelly selalu diberi lingkungan yang baik.
Aku selalu berdoa dari sini buat Shelly.

Shelly sayang, cepat sembuh yaa...
Kita semua (passion) insyaAllah datang lagi seperti yang kalian mau, nanti setelah ujian.
Kita akan bagi-bagi kebahagiaan karena kita sudah di terima di PTN.

Jumat, 15 Maret 2013

Final Project FISIKA


Akhirnyaaa, selesai sudah ujian prakteknyaaa.. Dari sekian banyaknya bahan yang diujikan, semoga kita semua lolos dengan nilai yang memuaskan =) Sekarang, saatnya kita sambut ujian sekolaah..

Keep Fight!

Ujian praktek di Smada ini berlangsung cukup lama lho, sekitar satu bulan lebih sedikit. Mata ujian Olah Raga aja ada 5, mulai dari senam, lari, voli, basket, sampai renang. Kesenian juga berlangsung selama 4 minggu berturut-turut, tentang melukis ekspresi: cat air, tinta bak, pensil warna, crayon, atau spidol. Tapi yang paling berkesan adalah final project fisika. Setiap tim terdiri atas 5-6 orang, yang mana kita di tugaskan untuk menciptakan suatu alat dan kemudian di presentasikan di depan 3 guru fisika. Kalau penelitian atau hasil ciptaan kita ini bisa dikembangkan dan bermanfaat --baik untuk adik kelas maupun untuk untuk kehidupan sehari-hari-- kita akan dapat nilai ++

Final project fisika ini paling banyak menyita waktu dan perhatian seluruh anak kelas 12 di Smada. Seakan anak yang sangat sangat mencintai sekolahnya, aku sama teman-teman masuk mulai senin sampai senin lagi. Karena pembuatan alat untuk praktikum fisika ini nggak sekedar bikin trus jadi yaudah, tapi juga bikin laporan karya ilmiahnya, ppt untuk presentasi dan di tambah sunnahnya: bikin video dokumenter pembuatannya.

Ini dia yang kami buat >> Alarm Pendeteksi Kelebihan Air




Tapi jangan di bayangkan betapa kerennya karya kita ya, haha.. Karena ini simple banget. Kalau di banding punya teman-teman yang lain, punya kita jauh dari kata menarik =))






Sistem Kerja : Saat air dalam bejana (botol) penuh, pelampung akan terangkat naik. Pada batas tertentu, di kedua sisi botol yang telah di pasang pemantik alarm, akan aktif dan bunyi karena sifat air sebagai media konduktor. Di sini, batang homogen pada pelampung yang sudah terikat dengan tali dan terhubung dengan bola pada mulut pipa, akan terbuka (sebagai pintu air) dan air yang berlebih tadi pun dapat di salurkan ke bejana lain (tempat yang diinginkan).


Hambatan: Alat ini sudah bentuk dari ke-3 kalinya kita bikin. Dan katup (pintu air) adalah yang paling susah di aturnya. Mulai plastik mika, bola berlapis balon besar, sampai yang terakhir itu: balon kuecil + bola seukuran mulut pipa yang kita dapat di toko peralatan untuk bikin roti. Kalau batang homogennya lentur (persis sifat kesetimbangan benda tegar), air nggak akan berhenti mengalir. Tapi kalau kenceng kayak yang kita buat, cuma bisa terbuka sedikit, kaku, dan pelampung tidak begitu efektif mengapung. Dan sempat di skakmat juga, karena ini di anggap berbahaya dan lemah dalam keamanan kerjanya. Hmm, sebenernya kita juga tau itu dari awal, jadi, alasan yang bagus juga sudah kami persiapkan sedini mungkin. hehe..

(= But, originality is my pride =) 



Kita senang bukan main karena kelompok kita dapat penghargaan dari para juri. Selain karena ini baru, orisinil, dan didapat bukan dari internet, teman-teman memberi alasan yang bagus untuk inspirasi dan jawaban kenapa kita menciptakan ini, apa manfaatnya, dan semuanya terdengar masuk akal. 

Kerennya, kita masuk kategori kelompok yang di abadikan oleh kamera pak Agus. Nggak banyak lho yang foto bareng penguji ini =)


Semoga di Ijazah nanti terpampang rata-rata minimal 9,00 semuaa (^-^)9

Selasa, 05 Maret 2013

Welcome Maret


" Sepandai-pandainya menyimpan bangkai
baunya pasti akan tercium juga "

Eh, sakjane nggak gini juga sih peribahasanya. tapi maknanya memper-memper boleh juga. hehe.

Tepat 2 hari lalu adalah hari rahasiaku. Apalagi kalau bukan hari kelahiran seorang wina yang kalau dilihat-lihat tambah habis aja umurnya. Sebulan yang lalu, hal-hal rahasia ini secara serentak ku privatkan dan ku edit sedemikian rupa, supaya yaa... antara untuk menjaga keamanan sama sekaligus tempat sembunyi yang oke punya.

Eee, nggak taunya jumat lalu biodata yang mau diisikan ke buku kenangan masih beredar di kelas. Ada yang memang pengen nambahin sesuatu, tapi ada juga yang cuma untuk dibaca-baca iseng, macam kalau saya yang megang. Ditambah teriakan Eta dan woro-woro beberapa anak, bagus, langsung pada tahu semua deh.

Aku tahu kalau ulang tahun bukan untuk dirayakan. Bisa dibilang memang nggak boleh, soalnya ya ngapain? itukan bukan sesuatu yang bisa dibanggakan. Udah tambah tua, umur tambah habis, kesempatan tambah dikit, dan amal yauminya masih gitu-gitu aja-standard._. Tapi, untuk pertama kalinya memprivatkan hal begini, rasanya seperti ada yang hilang. Yah, ini cuma butuh melapangkan dada aja. Sampai jam 1 malam aku masih blogging, dan tanpa sadar masih menunggu sesuatu, sepi. 

Tiba-tiba *drrrtt* *1message* 
"Assalamu'alaikum wina zhonniwa, hari ini adlh miladmu. Semoga sisa usianya dipenuhi keberkahan dan manfaat.Aamiin.  
*enter*  
WWW.ABATASA.COM"
Hah? radak mikir dan sedikit cegek. Karena sms pertama datangnya dari KOMPUTER. sekali lagi, KOM-PU-TER guys! hahahahaa... itu satu celah yang nggak kepikiran. Tapi setelah ketawa aku langsung lega banget dan setelah itu kuputuskan untuk berangkat tidur, karena senin harus sekolah.

Di sekolah juga biasa. Nggak rame, karena khususnya facebook adalah sumber utama untuk info begituan. Lah, tapi si Reza dengan isengnya malakin aku. Di tambah lagi waktu Rani sang adek crepes datang sama dagangannya, jadilah rame karena teriak-teriak minta pada dibeliin.

Sebelumnya, secara kebetulan Aisyah datang ke kelas dan ngasih selembar amplop dengan tulisan wina-p1 di pojok atas. "apa ini?" "gaji daf" katanya sambil nyerahkan buku tanda terima biar aku nandatangani. Waktu tak buka.. O_O wuih, biru-biru, satu.. dua..tiga... langsung jingkrak-jingkrak kesenengen karena nggak duga. Pulangnya ditambah dari ummi satu lembar.

Ah, Oh, mm. Ternyata itu uang kiriman biar tak bagikan sama yang lain toh. Hebat. Pas banget. Jadilah sekarang ludes seketika. Okelah, tidak papa.. Aku seneeeng buanget kok bisa bagi-bagi sama orang-orang disekitarku.

Rasanya beda banget. Ini bukan karena miladku. Karena aku pun rasanya sudah lupa dengan itu. Ini karena pertama kalinya aku bisa ngasih sebanyak itu untuk orang lain, untuk Passion. Ya Allah, coba aku bisa sering-sering kayak gitu :)) eh, nggak deh, ini semacam hura-hura juga kayaknya.

Selamat datang Maret
cc: 1maret Tentri, 2maret Astri, 11maret elok, 23maret Eta, 25maret Soso, 30maret Reggy, dkk.

Dengan rasa syukur yang tiada habisnya, dengan niat infaq + syukuran kelas 3, dengan segala perasaan yang campur aduk, dengan tekad + mimpi, semoga ini hanya menebar sayap-sayap baru supaya diperingan jalankami, dimudahkan dalam setiap ujian yang ada, dikuatkan mental kami menghadapi segala kemungkinan, dan dipertunjukkan rencana terindah dari Allah, InsyaAllah =)

あたし わ あなた の とっても だいすき。ありがとう ございます みんなさん。

Minggu, 03 Maret 2013

Beloved Passion



Inilah passion yang selama ini ku rindu. Yang kutemukan di satu tahun terakhir masa-masa SMA.
-iPA rolaS SIji move oN-

Di ujung koridor smada, jauh dari penerangan yang cukup. Suhu yang dulunya rendah dibawah rata-rata, sekarang berubah tinggi, panas yang juga diatas rata-rata. Kelas istimewa. Satu-satunya yang langsung menghadap lorong, dengan pintu di depan, di samping papan tulis, yang menjadi pusat perhatian passion. Saat kamu terlambat, saat kamu kembali dari toilet, saat ada guru atau siapa pun yang ngintip, saat angin berhembus atau mendadak pintunya terbuka sendiri. Yang langsung bisa melihat lurus kondisi luar kelas dari 12 IPA1 sampai 12 IPA8, begitu pula semua orang yang lalu-lalang, atau sekedar melihat keadaan di area pra unas :')

Passion berharap, masing-masing dari kami bisa menjadi "orang" sesuai dengan passionnya. Passion berharap, kami semua senantiasa move on dari keterpurukan dan menjadi seseorang yang visioner. Passion juga berharap, kedepannya kami bisa menjadi nomer satu di universitas pilihan kami, dan kembali untuk menjadi keluarga yang saling ada dan melengkapi.

Ayo teman-teman, kita saling jadi tutor sebaya dan kayak kata Papa Devy di sekolah: Anthony Eliano, "tetep sleding-sledingan" biar terus memacu kamu untuk belajar hal-hal yang belum kamu tahu.

I saw all of yours' happiest face at that day.
Keep fight and smile until the end, guys!

Bu Menik, Anak-anak Ibu disini insyaAllah selalu mendoakan untuk kesembuhan dan kesehatan Bu Menik. Biar besok ibu bisa melihat kita semua lulus dengan nilai di atas 9,00 dan masuk ke PTN sesuai passion masing-masing. Kadang-kadang sedih, saat semua kelas perwalian, tinggal passion yang stay jadi anak mandiri dan mengurus segala sesuatunya sendiri. Pelajaran mungkin bisa di handle guru lain, tapi mami kita nggak akan bisa di gantikan. Kita semua sayang BU MENIK <3.

Love Bu Menik :*
--kutipan puisi untuk Passion--

Semai tumbuh mekar berbatang serta berdahan
Berhiasakan ranting dan rerimbun dedaunan
Berbuahkan cinta suci karena Tuhan
Damai kalbu sejuk terasa indah di pandang

Di altar bandara Husain Sastra Negara
Kutemukan kurasakan sebuah fenomena cinta
Kusadari sepenuhnya cinta adalah rahmat-Nya
Yang harus di jaga dan dipelihara

Kita rindukan kasih sayang
Untuk hiasi taman hati
Dalam melalui perjalanan suci
Ingin menuju arah Tuhan
Perlu tetap tujuan kita
Baru kehidupan aman berpanjangan


Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti