Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Jumat, 31 Desember 2010

Jadwal Puasa Sunnah 1432H / 2011M



Berhubung aku suka lupa atau kadang2 bingung sama jadwal puasa, jadilah aku postingin ini. Catetan yang ku Kopas dari mbak Nuzul di catetan facebook-nya. Mudah-mudahan ini membantu untuk memperbaiki amalan puasa sunnahku yang selama ini lebih banyak bolongnya ketimbang enggak. --a

1. Puasa sunnah tiap hari Senin dan Kamis

2. Puasa Tiga Hari Setiap Bulan (Tanggal 13,14,15 di kalender Islam)
- 19, 20, 21 Desember 2010/Muharram 1432 H
- 17, 18, 19 Januari 2011/Shafar 1432 H
- 16, 17, 18 Februari 2011/Rabi’ul Awwal 1432 H
- 18, 19, 20 Maret 2011/Rabi’ul Akhir 1432 H
- 17, 18, 19 April 2011/Jumadil Awwal 1432 H
- 16, 17, 18 Mei 2011/Jumadil Akhir 1432 H
- 15, 16, 17 Juni 2011/Rajab 1432 H
- 14, 15, 16 Juli 2011/Sya’ban 1432 H
- Puasa (wajib) Ramadhan 1432 H - 1 - 29 Agustus 2011 *** dengan demikian, tidak ada puasa sunnah 3 hari di bulan Ramadhan..***
- 11, 12, 13 September 2011/Syawwal 1432 H
- 11, 12, 13 Oktober 2011/Dzulqa’idah 1432 H
- 9, 10, 11 November 2011/Dzulhijjah 1432 H. *** tgl 19 November = hari terakhir Tasyriq, tidak boleh berpuasa***

3. Puasa Sepertiga Bulan - Yakni di bulan Dzulhijjah (antara 28 Oktober - 25 November 2011).
Puasa tanggal 9 Dzulhijjah (Arafah) bagi selain orang yang melaksanakan haji. Tanggal 5 November 2011.
Puasa dilakukan 28 Oktober - 25 November 2011, terputus dengan idul Adha dan hari Tasyrik,dilanjutkan lagi tgl 10 & 11 November 2011.

Tidak boleh berpuasa :
-Hari Idul Adha - 10 Dzulhijjah / 6 November 2011.
-Hari tasyriq 11,12,13 Dzulhijjah / 7, 8, 9 November 2011.

4. Puasa Bulan Muharram-‘Asyura’ selama 3 hari - 9, 10, 11 Muharram (15, 16, 17 Desember 2010).
Sangat dianjurkan tanggal 9 dan 10 (Tasu’a dan ‘Asyura). Bisa juga dilakukann tgl 10 dan 11.

5. Puasa pada sebagian bulan Sya’ban
Antara 2 - 31 Juli 2011.

6. Puasa pada bulan Syawal - 6 hari
Tidak diperkenankan puasa pada 1 Syawal (30 Agustus 2011)
Antara 31 Agustus - 28 September 2011.

7. Puasa Daud - berpuasa selang seling
Berpuasa satu hari lalu berbuka satu hari. *kecuali hari2 yang dilarang berpuasa*

Semoga bermanfaat
Silakan diperbanyak jika anda membutuhkan dan dirasa berguna untuk saudara-saudara kita yang lain ^_^

**Mari kita saling mengingatkan dan menjadikan ilmu yang kita miliki bermanfaat. Karna pahalanya akan terus mengalir tiada henti, selama ilmu itu terus berguna bagi orang lain.

sumber: http://tausyiah275.blogsome.com/2010/12/06/jadwal-puasa-sunnah-1432h-2011m/

Selasa, 28 Desember 2010

Belajar dari Kesulitan


Ketika usahamu dinilai TAK PENTING...
Maka kau sedang belajar mengenai keIKHLASan.


Ketika kau LETIH dan ingin BERHENTI...
Maka kau sedang belajar arti dari PENGORBANAN.


Ketika semua COBA'an datang menyapamu...
Maka kau sedang belajar untuk lebih BERSYUKUR dan mendekat pada-NYA


Dan ketika hatimu TERLUKA dalam...
Maka kau sedang belajar untuk saling meMAAFkan


KEEP ON SPIRIT!!!



-Jangan sampai ke-FUTUR-an menyerang dan menjatuhkan kita-
Sungguh, "Setelah kesulitan itu pasti ada kemudahan" 2X
(Q.S.  Al-Insyiroh:5-6)

Minggu, 26 Desember 2010

Happy Mother's Day

Waduwh.. aku terlambat nih mostingin ini. :s
Sebenernya hari ibu itu kan jatuh pada tanggal 22 Desember kemarin.
Tapi yah, nggak apa deh.
Lebih baik terlambatkan? Dari pada enggak sama sekali.

Untuk hal ini, of course aku mau ngucapin selamat hari ibu untuk semuanya..
Khusunya untuk ummi-ku tercinta doong.. 

Terima kasih ummi-ku...
untuk semua pengorbanan dan kasih sayang yang engkau berikan pada anakmu ini..


You're my hero..
                You're my friend..
You're my leader..
                                  And  
You're my every thing

Thank You so much :)

Semoga Allah selalu melindungimu dan kelak menempatkanmu di surga tertinggi. Amien

Rabu, 15 Desember 2010

Happy Anniversary HEARD!!

Waah,, nggak kerasa, setahun sudah sejak HEARD resmi di ciptakan..
Muncul tepat tanggal 15 Desember tahun 2009 di kelas 9d SpenZong... Jadi kangen.. :(

Haii teman-temaann, ingat nggak kalian klo tepat tanggal ini Viqqi nggambar kita di papan tulis dengan rupa kartun lucu.. Gambarnya itu kita lagi lihat bintang jatuh..(ouwh.. Coo Cweet). Yang di sampingnya juga ada gmbar para penguni 9d yang lain.. and para best couple.. hehe

Kalian Ingat?? Oo.. I wish!

ngg.. Gimana kabar kalian kawanku tersayang??
Sudah setengah tahun kita berpisah. Dan belum sekalipun kita ketemu lagii.. Hiks. :(
Mudah-mudahan, suatu hari nanti kita semua akan di pertemukan dengan membawa kesuksesan masing-masing.. Selamat berjuang temanku tercinta :) Good Luck.

Kalian jangan putus komunikasi yaa..
Mau curhat?? silahkan aja. Telingaku selalu terbuka lebar untuk kalian semuaa... 



WinEri DisAlNi
Wina Zhonniwa
Eriko Agnita
Dista Saskita
Nur Alvy
Rini J. Clara

Wish You all the best, guys... I Love you so Much.. :)

Jadi inget satu kutipan SURAT SAHABAT yang pernah ku dapat dari seseorang..

"Surat Sahabat"
Dear Sahabat...
Aku tau, aku hanya orang kesekian dari banyak orang yang menyayangimu, tapi aku ingin menjadi orang pertama yang berada di sampingmu saat kau kehilangan arah.
Sahabat...
Jika waktuku tak banyak untukmu, ku ingin setiap detak jantungku terdengar olehmu. Karna itu merupakan pertanda bahwa diriku masih ada untukmu.
Sahabat...
Jika lidahku pernah menjadi penyayat hatimu, aku hanya ingin mengungkap maaf dan seulas senyuman termanis darimu.
Dan Aku hanya ingin kau menjadi sahabatku.
Sampai nanti, sampai aku dan kamu tertidur lelap dibawah timbunan tanah.

Jumat, 10 Desember 2010

Rintihan Al-Qur'an

Waktu engkau masih kanak-kanak...
Kau laksana kawan sejatiku
Aku kau sentuh dengan wudu’
Aku kau pegang dalam keadaan suci
Aku kau junjung dan kau pelajari
Aku engkau baca dengan suara lirih atau pun keras setiap hari
Setelah selesai engkau selalu menciumku mesra

Sekarang engkau telah dewasa…
Nampaknya kau sudah tak berminat lagi padaku...
Apakah Aku bahan bacaan usang yang tinggal sejarah…?
Mungkin kau menganggapku bahan bacaan yang tidak menambah pengetahuan
Atau, menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar mengaji...

Sekarang, Aku tersimpan rapi
Hingga engkau lupa di mana Aku tersimpan
Aku sudah engkau anggap hanya sebagai pengisi setormu.
Kadang kala Aku dijadikan mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa
Atau Aku kau buat penangkal untuk menakuti iblis dan syaitan
Kini Aku lebih banyak tersingkir, dibiarkan sendirian, kesepian.
Di dalam almari, di dalam laci, Aku engkau pendamkan…

Dulu, pagi-pagi, surah-surah yang ada padaku engkau baca beberapa halaman.
Di waktu petang, Aku kau baca beramai-ramai bersama temanmu di surau……
Sekarang, seawall pagi sambil minum kopi...

Engkau baca surat khabar dahulu
Waktu lapang engkau membaca buku karangan manusia
Sedangkan Aku yang berisi ayat-ayat yang datang dari ALLAH Azzawajalla,
Engkau abaikan dan engkau lupakan...
Waktu berangkat kerja pun kadang pun engkau lupa baca pembuka surah-surahku (Bismillah).

Di dalam perjalanan engkau lebih asyik menikmati muzik duniawi
Tidak ada kaset yang berisi ayat Allah yang terdapat di dalam keretamu
Sepanjang perjalanan, radiomu selalu tertuju ke stesyen radio kesukaanmu
Mengasyikkan.

Di meja kerjamu tidak ada Aku untuk kau baca sebelum kau mulai kerja
Di komputermu pun kau putar muzik kesukaanmu
Jarang sekali engkau putar ayat-ayatku...
E-mail temanmu yang ada ayat-ayatku pun kau abaikan
Engkau terlalu sibuk dengan urusan dunia mu
Benarlah dugaanku bahawa engkau kini sudah benar-benar hampir melupaiku

Bila malam tiba engkau tahan bersengkang mata berjam-jam di depan TV.
Menonton siaran televisyen
Di depan komputer berjam-jam engkau betah duduk
Hanya sekadar membaca berita murahan dan gambar sampah
Waktupun cepat berlalu…
Aku semakin kusam dalam laci-laci mu
Mengumpul debu atau mungkin dimakan hama
Seingatku, hanya awal ramadhan engkau membacaku kembali
Itupun hanya beberapa lembar dariku.
Dengan suara dan lafaz yang tidak semerdu dulu
Engkau pun kini terangkak-rangkak ketika membacaku
Atau waktu kematian saudara atau taulan mu


Bila engkau di kubur sendirian menunggu sampai kiamat tiba
Engkau akan diperiksa oleh para malaikat suruhanNYA
Apakah TV,radio,hiburan atau komputer dapat menolong kamu????

Yang pasti ayat-ayat ALLAH s.w.t yang ada padaku menolong mu
Itu janji Tuhanmu, ALLAH s.w.t
Sekarang engkau begitu enteng membuang waktumu…
Setiap saat berlalu….
Dan akhirnya…
Kubur yang setia menunggu mu…
Engkau pasti kembali, kembali kepada Tuhanmu…

Jika Aku engkau baca selalu dan engkau hayati…
Di kuburmu nanti….
Aku akan datang sebagai pemuda gagah nan tampan.
Yang akan membantu engkau membela diri
Dalam perjalanan ke alam akhirat.
Dan Akulah “Al-Quran”, kitab sucimu


Yang sentiasa setia menemani dan melindungimu.
Peganglah Aku kembali… bacalah Aku kembali aku setiap hari.
Kerana ayat-ayat yang ada padaku adalah ayat-ayat suci..

Yang berasal dari ALLAH Azzawajalla
Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Pemurah
Yang disampaikan oleh Jibril melalui Rasulmu
Keluarkanlah segera Aku dari almari,lacimu…
Letakkanlah Aku selalu di depan meja kerjamu.
Agar engkau sentiasa mengingat Tuhanmu.
Sentuhilah Aku kembali…

Baca dan pelajari lagi AKU…
Setiap datangnya pagi,petang dan malam hari walau secebis ayat

Seperti dulu…Waktu engkau masih kecil
Di surau kecil kampungmu yang damai
Jangan Aku engkau biarkan aku sendiri…
Dalam bisu dan sepi…


(Halaqah.net: Puisi@Sajak)

Hantarkan Aku ke Sana

Pelbagai perasaan memenuhi dada ini…
Bersama rasa yang rindu mendalam…
Dari hamba yang yang bergelumang dosa dan kealpaan…
Berharap dapat bersua dengan-Mu…
Wahai Rabbal`alamiin…

Dengan taubat ku berharap…
Kuatkan jiwa ini mendatanginya…
Kukuhkan langkah kaki ini menempuhnya…
Azamkan niat ini dalam mencapainya…
Ikhlaskan hati ini menjalaninya…

Aku rindu…aku rindu…aku rindu…
Rindu berjumpa dengan-Mu dalam SYAHADAH…
Rindu bersua dengan-Mu dalam IMAN…
Rindu bersama-Mu dalam TAUHID…
Rindu indahnya hidup dalam naungan ridhao-Mu…
Syariat ISLAM…Daulah ISLAM…Khilafah ISLAM

Duhai Allah yang tiada sekutu bagi-Mu…
Hantarkanlah kerinduanku ini…
Mudahkanlah…
Lapangkanlah…
Tuk raih cita-cita…
KEMULIAAN HIDUP DALAM ISLAM, ATAU
KESYAHIDAN DALAM PERJUANGAN
Aku berharap termasuk yang Kau hantarkan….
Ridhoi dan kabulkanlah…

Amin Ya Allah, ya Rabbal`alamiin…

(Halaqah.net: Koleksi puisi, sajak, dan syair)

Rabu, 01 Desember 2010

One Word for 32 Nasa

Sebenernya ini kata-kata yang di sms-n sama Salsa sudah sejak jaman bahuela.. tapi yaa.. karena eman kalo hilang -buat kenang2an gitu deh- aku tulis aja deh di blog ini.. hahaa..

So, look this...

1. Adina: Cerewet
2. Didar: Alim
3. Salsa: Berlebihan
4. Bayu: Aneh
5. Cha2: Pinter
6. Astri: Rame
7. Nisa: Narsis
8. Bram: Seksi
9. Uqie: Tertutup
10. Deasy: Ngalahan
11. Elok: Jail
12. Fahmi: Cuek
13. Falih: Jayus
14. Farah: Innocent
15. Genta: Imut
16. Wina: Alim
17. Tanti: Baik
18. Rizky: Aneh
19. Merlyn: Unik
20. Aziz: Lucu
21. Bobby: Sok
22. Dani: Aneh
23. Ucup: Geje
24. Bella: Alay
25. Frey: Heboh
26. Oni: Sabar
27. Reza: Mesum
28. Nia: Sokim
29. Selina: Kecil
30. Septi: Diem
31. Stella: Jaim
32. Tiyang: Pelat


Yaakk.. Inilah foto para penghuni kelas sepuluh dua yang rada sableng tapi pinter-pinter (amien.)..hehee.. Engg, meskipun foto Nasa yang kupunya juga belum lengkap.. hahaa :DD





** Hahaa..  Nasa-ku tercintaa.. ojok ada yang marah lho dengan sebutan di atas.. Itu nggak serius-serius amat kok.. meskipun sejujurnya, 50% bener sih..
Udah, pokoknya jangan di ambil hati yaa... teman-temann... Oke?? 


Luph U phull :)

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti