Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Sabtu, 31 Maret 2012

My Heart

Sebuah perkatan bisa mengubah semuanya.
Tapi sebuah perbuatan kecil juga bisa membalikkannya.

Jika saja kita bisa saling mengirim telepati otak, tentu tak sulit untuk menjelaskan semuanya. Karena buat orang yang tak pandai merangkai kata-kata, apa yang di maksud menjadi tak jelas. Menjelaskannya dengan mulutpun juga sia-sia, karena itu bukan hal yang biasa dilakukan oleh beberapa orang. Kecuali pikiran dan mimik ekspresi. Itupun kalau kalian bisa membaca dan memahaminya.

Hati memang tak pernah bisa di tebak. Senang semaunya, sedih pun sama saja.

Bukan sepenuhnya salah kalian kalau kalian memang tak tahu menahu. Tapi tak bisakah mencoba sedikit saja memandang dari sisiku? setidaknya jangan berlaku keterlaluan seperti hari itu. Kalian mengira apa? marah? kurasa itu tak sebesar kesedihanku. Sudahlah, jangan memaksakannya lagi, bahkan melalui sms. Itu cuma menjadi pengganggu buatku. Tidak, bukan marah, cuma jengkel. Ah, biarpun itu sama saja.

Mungkin lusa tak akan jadi sama. Tak perlu di ingat lagi soal hari itu. Tapi aku akan terlalu sibuk kali ini bahkan untuk mengajak kalian. Biarlah cukup aku, itu lebih baik dari pada permintaan-permintaan kalian yang manja itu mengganggu agendaku lagi untuk ke smp 39. Sudah kewajiban dan tak ada waktu lagi, karena kalian tak akan tahu rasanya di posisi ini. Hanya tak bisa menjelaskannya.

Kadang-kadang, kemampuan melupakan dalam sekejap memang ada gunanya =))

Nanti masih ada agenda, besok pun masih ada hari yang panjang.
Dan seminggu ke depan, OMG... masih banyak yang harus dipenuhi.

Tidak masalah,  Keep fight (^-^)9

Rabu, 21 Maret 2012

Tomcat mewabah di Surabaya :O

  
 

Sudah pernah mendengar tentang tomcat?

Akhir-akhir ini di Surabaya mulai mewabah hewan ini. Orang-orang di sekitarku juga mulai banyak yang sudah menjadi korbannya. Jadi kalau ada yang melihat binatang kayak gambar di atas, itulah yang namanya tomcat.

Ada beberapa anjuran yang mulai beberapa hari lalu semakin bertubi-tubi di sebarkan oleh teman-teman untuk saling memperingatkan agar waspada via SMS. Untuk yang belum tahu, tomcat itu seperti perpaduan antara semut dan kalajengking, Warnanya belang-belang merah hitam (lihat gambar) dan punya semacam sungut yang bisa berdiri seperti kalajengking, juga bisa loncat-loncat. Sekilas terlihat seperti semut karena ukuran tubuh tomcat dewasa sekitar 7-10 mm dan bersayap (biasanya disembunyikan). Suka cahaya dan tempat yang sejuk (termasuk ruangan ber-AC)

Memang isu dan hebohnya binatang ini sedang rame di bicarakan di kalangan media maupun di kehidupan nyata, khususnya baru2 ini di surabaya. Tapi setelah mencari tahu lebih lanjut tentang tomcat, ternyata nggak seseram itu kok. Tomcat bukan monster kok :)) 

Kalau ada yang terlanjur terkena tomcat, segera cuci dengan air dan sabun hingga bersih. Dan oleskan : 

  • Salep Hydrocortisone 1%
  • atau Salep Betametasone + antibiotik neomycin sulfat (3x sehari)
  • arau Salep acyclovir 5%
  • (untuk langkah penanganan yang lebih tepatnya langsung ke dokter kulit yaa)
Kalau sedikit saja bersentuhan dengan kulit segera jatuhkan dan jauhkan dari tubuh, jangan disentuh atau di pegang tangan karena tangan yang bersentuhan dapat langsung kena bisanya,  jangan di pukul karna darah atau cairan tubuhnya yang keluar juga akan menyebabkan radang pada kulit. Dan baju atau seprai dan semua yang tersentuh tomcat segera di bersihkan ya.

Jadi, secara umum TOMCAT  itu seperti ulat bulu. Yang kalau disentuh menyebabkan radang, bengkak, dan gatal. Namun kalau terkena tomcat, kulit akan membengkak seperti luka bakar atau herpes yang tengahnya ber-nanah. Jangan di garuk, itu menyebabkan radangnya menyebar. Jangan sampai lukanya pecah, seperti cacar itu bisa semakin meluas.


Selasa, 06 Maret 2012

Surprise!!!

Tanggal 3 maret jatuh pada hari sabtu. Disini aku bersyukur karena nggak ada kesempatan bagi anak-anak buat ngerjain, nyiram, atau minta traktiran ke aku karena sekolah libur kecuali yang ada ekstrakulikuler. Tapi karena teman sebangkuku ulang tahun tanggal 1 maret, sabtu lalu rasanya ada yang mengganjal. Entah kenapa, diam dirumah dan menghayaltidak menjadi hari untuk istirahat tapi justru meresahkan.

Minggunya aku sangat sibuk dengan kegiatan keluarga juga target menghabiskan novel perahu kertas, hingga semua itu terlupakan begitu saja.

Hari ini, suasana hati sudah kembali normal. Tapi rupanya ingatan dan momen ultahku ini masih menempel di ingatan teman-teman. Jadilah sedikit kejar-kejaran untuk nangkap aku >.<

SURPRISE #1
Waktu sudah pukul 06.20 saat aku sampai di parkiran sekolah. Tapi kondisi sepeda motor disini sangat mengherankan dengan sedikitnya jumlah dan kerenggangan barisannya. Ah, biarlah mungkin itu tak seharusnya perlu dipirkan. Dengan santai, aku pun melenggang menuju kelas yang berada di lantai 2, dan disana hampir seluruh anak kelas masih berada diluar dan tak satu pun meletakkan tasnya. Ada apa ini? tanyaku pada salah seorang. Waduh, baunyaa.... "Bau apa ini?" tanyaku dengan raut mengernyit. Usut punya usut, ternyata itu bau susu kedelai yang basi karena di tinggal di kolong meja >.< Baunya yang basi sangat dan sangat menyengat. Dengan perjuangan penuh, 2 anak laki-laki mengangkat meja sumber bau dan memanggil cleaning service. Kami pun di beri sebotol pewangi dan alat kebersihan nlainnya. Semua cendela dibuka, kedua pintu di blak total nggak peduli dengan AC yang tentu aja nggak ngefek. Tak lama kemudia, Tentri sama Maya datang membawa sebuah parfum semprot dari lab.Sosial. Dengan mencari seadaanya di tembok, parfum itu pun digantung dan remote-nya dibawa anak lain untuk di tekan setiap periode tertentu. Jadilah kelas paling bau nggak enak dan paling wangi sepanjang koridor.

SURPRISE #2
Tanpa ada yang mengucapkan ucapan ulang tahun, aku biasa saja tidak terlalu memperdulikan itu. Tiba-tiba ayu noleh ke belakang dan nanya "kalian nggak heran aku sama sekali nggak ngucapin?" ternyata "TARAAA!" Ratih dan Ayu langsung menghambur meluk kita (Aku dan Tentri) dari belakang. "Happy Birthday sayaang" dan kita melihat dua amplop yang sama satu tentri satu aku. Tapi kadoku dalam kotak kecil seperti cincin dan tentri semacam paper bag. Aku dapat dua bros lucuu :3 dan tentri dapat bando kereen b^^d. Wah, mereka tau sekali selera kita :3 coo cwiit.. :)) hahahaa


SURPRISE #3
Dulu aku pernah janji untuk mentraktir Power Rangers Ninja ke mie pitik di jalan slamet. Dan datanglah hari itu, aku wajib menepatinya. Tentri ngajak pergi ke Grand City, namun sayangnya sudah ada janji. Baru bel, 3 rangers sudah cengengesan di depan kelas dengan tampang gila. "He, jangan ngeliat kayak gitu lah" pintaku. Tapi entah Tities seperti menahan sesuatu yang lucu. Oke deh, kita semua pun turun dan ke depan UKS setelah menemaniku mengembalikan parfum lab.sosial. Rinai hujan turun dengan rintik-rintik, teduh dan menenangkan seperti yang kusuka. Akhirnya ke 5 ninja rangers pun berangkat dengan jalan kaki. Sesampai disana, aku bertemu dengan segerombolan Nasa (kelasku saat kelas X), ku tebak itu adalah traktiran dari Astri yang berulang tahun kemarin 2 Maret. Setelah saling menyapa, kita pun mencari sebuah meja dan segera kupesankan mie pitik ori untuk semua rangers. Sebelum makanan pesanan kita datang, Maya mengeluarkan sebuah bungkusan pink, full of pink (seperti jabatanku sebagai Ranger Pink ^^). Apa ya? aku pun menebak-nebak isinya. Dan tau?? sama sekali di luar dugaan, aku dapat buku soal dan pembahasan Olimpiade Matematika.. huaaaa \(^O^)/ aku senang sekaliiii =))

Uniknya ya : Kita para ranger hampir mengoleksi penuh semua serinya
Dengan kedudukan masing, sesuai olimpiade yang di tekuni, Tities punya yang versi Biologi. Amanda punya versi astronomi, Karina punya versi kimia, dan aku punya versi Matematika. Kecuali evi maya yang nggak ada, karna dia juga anggota matematika :D

SURPRISE #4
Setelah kunjungan SMAN 1 Bogor beberapa minggu yang lalu, tiba-tiba sang Bendahara umum osisnya terdampar di blog-ku entah gimana ceritanya. Dan semua yang buram sekarang menjadi jelas. Aku sudah tau dibagian mana diantara kami yang tersambung, meski melalui dunia maya. Biarlah, yang penting persaudaraan kita nggak boleh putus :)

Senyum lebar rasanya enggan terlepas dari raut wajah ini. Terima Kasih teman-teman semuaa :D

Dannn... Ada yang berminat memberiku SURPRISE ke 5? =))

Sabtu, 03 Maret 2012

New Age, sweet 17




Tak terasa waktu bergulir begitu cepatnya
Hingga serpihan-serpihan kecil sekali lagi kembali terbaikan
Puzzle yang tersusun memang belum (bahkan jauh) dari sempurna
Hanya ku yakini kemampuan diri untuk menambal segala lubang itu
Bersabarlah, ini masih dalam proses pencarian bertahap
Tapi sabar.. Sabar saja semuanya

Aku tahu ini baru, meski tidak benar-benar baru
Hanya angka. Seperti tahun-tahun lalu
Sungguh, tak lebih dari itu!
Melainkan do'a dan harapan yang semakin besar melambung
Permohonan perlindungan dari setan-setan kegelapan
Juga segala bentuk eksperimennya

Kumohon pahamilah posisi ini
Aku bukan lagi aku
Tapi aku tahu, aku akan kembali jadi aku
Di umur baru, umur ke 17
Bersabarlah, karena aku berusaha untuk tawazzun :)
Hanya itu.

~ (03 03 3003) ~

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti