Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Jumat, 31 Oktober 2014

yang Pahit itu pilihan -_-

Es Krim itu manis...
Keju itu asin...
Yogurt itu asam...

ketiganya enak, ketiganya aku suka.
Sering kali, kita di haruskan memilih salah satu diantara ketiga yang enak itu.
Padahal satu keputusan dapat memberi lebih banyak kesusahan.
Aku hanya merasa, inilah perjuangan untuk bisa mendapatkan yang kupilih.

Kalau kamu yang melihat, mungkin kamu akan merasa sangsi.
Kenapa tidak memilih yang lain, yang direstui berbagai pihak, toh sama-sama kusuka.
Bahwa aku hanya mempersulit diri untuk sesuatu yang tidak perlu.
Iya, seharusnya sesederhana itu.

But, nein!
Ketika pilihan itu jatuh pada keju, aku memang menginginkannya.
Tapi adakah faktor lain yang mendorongku ke arah pilihan itu?
Adakah kau memikirkannya juga?

Once time,
Si A melarangku memakan keju karena aku sudah cukup gemuk.
Lalu, apa berarti yogurt juga tidak membawa dampak yang lain bagiku?
bukan itu hey point pentingnya!
well, kau tau..
Aku sedang tidak memiliki kepentingan untuk memilih yogurt, apalagi es krim.
Selain itu, es krim lebih banyak yang suka bukan?
So, biarlah mereka saja yang memakannya.
Sedangkan keju?
ada yang belum pernah coba, ada pula yang semula tak suka.
Itulah point pentingnya!
Karena aku tokoh utama disini, maka pilihanku akan memberi dampak bukan saja pada pribadiku, tetapi pada kepentingan yang lebih kuat bagi yang lain.

That's it!
That's why I'm getting crazy by these things.
And no matter what the decision is, they won't give me any chance.
How bitter it is, right?
Nein Es Krim, nor keju, and yogurt neither.

pilihan itu lah yang pahit (kebanyakan) =)
karena setiap pilihan selalu melahirkan presepsi yang berbeda dr yang melihatnya


Sabtu, 25 Oktober 2014

Maaf ya bapak...

Sudah setahun ya pak?
Setahun sejak judgement itu terjadi.
Setengah semester sejak huruf terjelek itu keluar, nggak papa :)

Maafkan saya ya pak, kemarin saya tau sesuatu telah terjadi dalam benak bapak
entah itu muncul sejak malam bersama adik-adik, ataukan hal lain
mungkin bapak sudah mendengar tentang kiprah saya?
atau bapak masih penasaran tentang saya yang berbeda?
Saya hanya bisa meminta maaf

Maafkan saya ya pak, mungkin setelah kejadian terakhir saya sudah kehilangan keberanian, tidak seperti dulu-dulu ketika masalah belum banyak sowan ke saya.
Ketika kepribadian saya belum terrevolusi ulang seperti sekarang
Saya bahkan pernah ada niat utuk mengiyakan ke rumah bapak bersama mas
Tapi rupanya bukan jalannya kesana

Maafkan saya bapak,
saya sama sekali tidak punya maksud seperti yang bapak pikirkan
sama seperti saat di awal teman-teman menegur untuk sesuatu yang tidak mereka ketahui
dan maafkan ya pak, karena ini sudah menjadi komitmen saya

Sayang sekali bapak bukan teman-teman yang selalu disekeliling saya
bukan orang-orang yang akhirnya mengerti untuk menghargai
bukan pula orang-orang yang memang faham dengan jalan yang saya ambil
ataupun seseorang yang senang melihat dari sudut pandang yang berbeda

Ini semua semata-mata karena tidak ada yang lebih saya mampu daripada berusaha untuk kuat dalam komitmen ini kepada yang disana. Karena sementara ini, ya inilah yang menjaga saya.

pra UTS gasal tahun kedua
fighting! ^^/
*aku tau yang baca ini pasti langsung tring mengarah kemana*
hahaha.. biarlah orang berpresepsi :v

Rabu, 01 Oktober 2014

Praktikum never end

beginilah suasananya waktu habis praktikum. kita praktikum tiap hari hampir selalu ada, bisa 4 sampai 7 praktikum seminggu. Seru sih, tapi laporannya bikin malas.. hehe

Curhat dikit, di semester 2 separalelku perempuan berdua. sekarang perempuan sendiri gara-gara NRP atas ada yang bolong.. Nggak enak sendirian dan bolonya cowok semua -_- hahaha



Selasa, 30 September 2014

Surat Rahasia

Tadi pagi, wina dan teman-teman SC mau syuro' untuk intan 1 ceritanya.
Tapi Ilham di sms nggak bales, apalagi Agam.
eeh, usut punya usut, smsku pending, dia capek nunggu di sekret sampai ketiduran.
Alhasil ya gitu deh.

Nah, pas mau bahas sama akhwat disitu, aku buka buku catatan hijauku yang ada tulisannya "#YukKitaMentoring".. dan.. jeng jeng.. SURPRISE!!!

disana, dihalaman tengah. Penuh.
tau apa? berbait-bait puisi yang begitu misterius.
di awali dengan nama lengkapku yang "FIX" salah dalam penulisannya..
*btw, bikin aku ketawa, isinya lucu*
dan karna ini buku bukan buku pribadi, ya kertasnya tak gradak aja. disimpen kok tenang aja.

Yang aku heran, tulisan itu lumayan panjang, berarti buku ini pernah dipinjem seseorang cukup lama tanpa sepengetahuanku dan kembali tanpa sepengetahuanku juga. Nulis namaku aja salah, siapa hayo? trus sama fontnya yang nggak biasa.

Suayang poll wes sama kamu juga
Hahaha :3

*Yesss!!! Satu lagi koleksi utk album kenangan lifetime ku*


Jumat, 26 September 2014

Mellow

Semakin kemari, semakin banyak berubah.
Sebagaimana bertambahnya tugas, amanah yang terus menggunung, amalan yang semakin terbengkalai, belum lagi pusing dengan KP dimana dan sama siapa. ah, apalah ini semua~

Ketika mellow semakin mellow..
Melankolis ini semakin menjadi-jadi, meminta segala hal haruslah perfect.
Koleris yang tek pernah ingin kalah pun melunjak tinggi tinggi.
Lalu, bagaimana dengan si plegmatis yang kian hari kian tak nampak?
hmm.. Hanya saja semoga sang sanguinis tak ikut andil dalam kebringasan ini.
Sebab dia harus berjalan ringan melewati semuanya, tersenyum manis disela-sela harinya, pun pula menyapa manusia-manusia yang berlalu lalang dijalanan.

well, kata mbak-mbakku..
Sebenarnya yang menjadi masalah adalah karena lemahnya imanku.
Amal yaumi dan mendekat sama Allah menjadi kunci paling penting disini, bahasa mudahnya "agar Allah memiliki alasan untuk membantuku"

hmm.. Aku rasa gitu.

Sakitnya tuh disini *nunjuk kepala*
#Curhat_mode: ON =p

Jumat, 30 Mei 2014

Lelah

Bukan apa-apa... hanya lelah.
Bagaimana bisa mahasiswa seperti kita.. no sunday, no holiday, no red day.
sekali libur, tugas dan laporan yang seharusnya hari itu jadi harus di rapel H-1 atau H+1.

apalagi yang minggu ini seminggu libur 3x.
Kelasku harus ngumpulkan 10 tugas sekaligus di hari rabu meen!
ya Allah, gimana nggak kelimpungan.
dan sukses, malam itu aku begadang bersama kawan seperjuangan (selina) sampai kita baru tidur jam setengah4  pagi. Padahal aku ngerjakannya sejak jam 6 pagi non stop kecuali sholat. sampe rela makan pagi semangkuk mie berdua, siangnya sepiring nasi lodeh berdua demi nyambi.
Padahal rabunya sendiri kita kuliah dari jam set 7 dan berakhir jam 9 malam yang juga non stop. hanya ada break 1 jam antara jam 13 sama jam 14. Trus break lagi jam set17 sampai jamset19.

Tired?
absolutly!
What should I do now? ya just do it.

#akurapopo
#lelah

Tapi ingat kata2 pak Ony, kita beruntung bisa kuliah dan itu di PENS. peluangnya besar buat kerja kedepan. Trus elektro industri itu jurusan mahal. Alatnya jarang ada di kampus lain ataupun ditempat lain di Indonesia. UKT setahun nggak mungkin buat ngganti alat kalau sampe mengacaukannya.

Kamis, 01 Mei 2014

#HUTSurabaya721 mempersembahkan^^


...Buat semuua rakyat surabaya...

Dalam memperingati HUT Kota SUrabaya yang ke-721, surabaya mempersembahkan event-event yang cetarrr membahana sepanjang bulan MEI. Ayo-ayoo, jangan lewatkan yaa...


  1.  Retweeted by 
    31 Mei I Pesta Rakyat makan gratis usai Upacara HUT Surabaya di Taman Surya Balaikota pkl. 09.00.
  2.  Retweeted by 
    25 Mei I Sparkling Tunjungan Festival di sepanjang Jalan Tunjungan pkl 13.00-23.00
  3.  Retweeted by 
    24-25 Mei I Kejuaraan BMX & Skateboard Competition 2014 di Taman BMX Skatepark Ketabang pkl. 10.00-19.00.
  4.  Retweeted by 
    18 Mei I Festival Rujak Uleg 2014 di Kya Kya Kembang Jepun pkl 12.00-16.00, makan rujak gratis Rek.
  5.  Retweeted by 
    17-18 Mei I Kejuaraan Perahu Naga 2014 di Kalimas Taman Prestasi.
  6.  Retweeted by 
    17 Mei I Pagelaran Ludruk CakNing "Markeso" di Stage Taman Bungkul pkl 19.00 WIB.
  7.  Retweeted by 
    8-11 Mei I Pameran kebudayaan Majapahit Travel Fair di Grand City pkl 12.00-22.00
  8.  Retweeted by 
    6-22 Mei I Pemutaran film Perjuangan 10 November 1945 di Gedung Arsip Perpustakaan kota Jl. Dukuh Pakis pkl 9-10 am.
  9.  Retweeted by 
    4 Mei I Festival Satwa di Taman Flora pkl 10.00.
  10.  Retweeted by 
    4 Mei I Semarak Parade Bunga & Budaya start Tugu Pahlawan finish Balaikota mulai pkl 13.00-17.00 WIB.
  11.  Retweeted by 
    2 Mei-1 Juni I Pasar Malam Tjap Toenjoengan di East Coast Food Festival Pakuwon City, Opening pertunjukan pkl 19.00.
  12.  Retweeted by 
    2-3 Mei I Late Nite Shopping at Tunjungan Plaza. start 9.00 pm. Free Parking.
  13.  Retweeted by 
    1-31 Mei I Pesta Kembang Api Opening SSF 2014 pkl 19.00. Surabaya Shopping Festival di seluruh Mall se-Surabaya.


***Welcome to my city ^-^

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti