Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Sabtu, 30 Oktober 2010

My Lovely Nasa Satelit^^

"Sepuluh dua??" Triak sang pengomando.
Kami menjawabnya dengan serempak....
"Sepuluh dua.. go-go-gogo!..
Sepuluh dua is the best.. yes-yes-yesyes..
Piece^^
aha'-aha' yuuukkk..."


Itulah yel-yel Nasa *aNAk Sepuluh duA* yang di adopsi dari yel-yel A2... hehehee.. sebenernya sama aja siih, karena penghuni X2 kebanyakan adalah alumni A2.. (A2 itu kelas kami yang namanya Muhammad Hatta. Grup ini hanya ada sewaktu MOS SMA Negeri 2 Surabaya. Khususnya tahun 2010 ini..). Penciptanya namanya Tomy. Tapi sayang banget karena dia pada akhirnya kesangkut di Sepuluh satu.. Jadilah dia tetangga depan kami, yang memang kelasnya bersebrangan meskipun nggak persis di sebrang. Biarpun gitu, dia anak sepuluh satu yang paling akrab dengan Nasa. Kadang dia main ke kelas kami meskipun jarang.


Kalo slogan andalan Nasa, ada juga niihhh... :)


"Kerja Prestatiiiiff ??" Teriak ketua kelas-ku yang namanya Tiyang.
Dengan kompak, kami semua menjawabnya dengan teriak sambil mengepalkan tangan ke atas, "YESS!!"


Kalimat itulah yang selalu jadi penyemangat kami. Pasti bingung, Maksudnya apa?? hhehee.. Kata-kata itu kami dapat waktu pelajaran wirausaha yang membahas tentang kerja prestatif. Dan arti kerja prestatif itu sendiri adalah.... Bahwa kerja itu harus ulet, rajin, jujur, dan yang terpenting ikhlas dan dengan senang hati.


Teman-temanku selalu meneriakkan itu saat ada salah seorang di antara temanku yang sedang di perintahkan untuk melakukan sesuatu.. Hehee... Khususnya saat temenku yang namanya One -dibaca Oni- di suruh menghapus papan tulis. Anak-anak emang suka banget ngerjain dia. Hhahaha :P -ayak ayak wae-




PRIBADI, waah.. aku seneng banget bisa masuk dalam golongan mereka, tempat NASA yang SATELIT berada *halah, opo se aku ini*. Jujur nih, aku salut banget sama mereka. Terutama waktu anak cowok harus berangkat sholat jum'at, dan semua Nasa lagi nonton film. Waahh,, mereka nggak segan-segan ninggalin kelas untuk sholat lhoo.. b^^d


Liat nih,, kegilaan Nasa waktu ada special event-nya Smada..


Pondok ramadhan aja ada dresscode-nya.. Putih-putih.. :)
Dan lihatlah para nasiser dari Kelasnya Nasa yang Satelit ini..hahaa..


Buber dengan kaum dhuafa, di lapangan sekolah. Semua kelas pada duduk diam atau langsung nikmatin hidangan begitu denger adzan berkumandang. Dan kelasku?? Dengan gaya persis anak TK, kami semua membaca do'a sebelum makan bersama-sama, dengan suara yang hampir menyaingi grup paduan suara.. XOXOXO..


Ato waktu Ikasmada ngadakan Smada Carnival.









See?? Gaya kita yang narsis dan gokill abiiiss... *plus konyol nggak ketulungan*.. haha..


Awalnya, yang perempuan sarungnya di buat kalungan. Dan yang laki-laki dibuat ninja-ninja'an.. Tapi ternyata ini kembar sama kelas lain.. alhasil, kita pun mengubah style. Sarung dilipat jadi dua, trus di pakai seperti layaknya sarung biasa.. hanya saja, sarungnya jadi pendek selutut. Yaa.. mirip sama yang di pakai kalo di baju adat betawi gitu deh. Ini baru beda!! ^_^


Dan Nasa tetap menjaga kekompakannya dari berangkat sampai pulang. Nggak satu pun anak, hilang di telan lautan manusia smada yang jalan beriringan sepanjang jalan..


Waah.. pokok nya "I Proud of You.."


Ayoo,, lakukan yang terbaik Nasa! Kita pasti bisa untuk saling bahu-membahu, agar nilai klas kita bisa melejit di ulangan berikutnya di banding dengan kelas lainnyaa.. *Tutor Sebaya gituu..*. Biar pun di bilang "kelas yang banyak omong, n cerewet", kita juga bisa membuat rating nilai kita lebih tinggi dari kelas lainnya. Dan, satu lagi. Jangan lupa untuk menjadikan keberagaman kita, dengan keunikan masing-masing, saling bersatu dan melengkapi.. Agar PUZZLE NASA yang SATELIT bisa tersusun dengan sempurna..


KERJA PRESTATIIIFF?? YESS!!.. siipp.. I LIKE IT! b^^d

Minggu, 03 Oktober 2010

Kaifa Haluk Ya Nafsy???

Kaifa haluk ya nafsy?
Apa kabar wahai diriku?
Apa warna mu hari ini?
Sudah lama aku tak memperdulikan keadaan dirimu
Masih kah dirimu seperti dahulu?
Masih kah Allah menjadi kecintaan utamamu?
Masih kah nikmat iman menyertaimu?

Apa kabar wahai diriku?
Rindu rasanya aku ingin merasakan lezatnya saat melihat mu menangis saat mengingat maksiat-maksiat yang mengiringi hari-harimu.

Apa kabar wahai diriku?
Bagaimana amal-amal mu kemarin?
Apakah masih sama seperti hari ini?
Apakah kau menjadi diri yang puas dengan prestasi amal mu yang tak pernah meningkat?

Wahai hatiku …bagaimana dengan mu?
Apakah kau masih sibuk dengan impian-impian dunia dan melalaikan bekal akhiratmu?
Berapa banyak bahasa Allah yang kau baca hari ini?
Atau bahasa manusia menyempitkan perkataan mu hingga kau terlena?

Apa kabar wahai diriku?
Berapa amanah yang kau sia-siakan hari ini?
Wahai diriku….apa yang memberatkan langkah mu?
Apa yang menghalangimu untuk menambah imanmu?
Wahai diriku, betapa kau menjadi manusia yang angkuh….
Betapa dirimu selalu hanyut dalam tidur malammu yang panjang tanpa pernah menemui Rabb mu….

Wahai diriku yang bahkan tak sanggup melawan panasnya api dunia,,
Apakah panasnya jahannam sanggup kau tahan wahai diriku?
Apa yang membuat hati mu begitu mudah dikotori?
Apa yang membuat lidahmu begitu menyakiti?
Apa yang menghalangimu mendapatkan cinta Allah?

Wahai diriku…cinta mana yang kau kejar?
Wahai diriku, kebahagiaan mana yang kekal untukmu?
Wahai diriku yang egois, wahai diriku yang penuh maksiat, wahai diriku yang tak pernah bersyukur, wahai jiwa yang tamak…
Tuhan mana yang kau kira memberimu rizki?
Wahai diriku, syurga Tuhan mana yang kau harapkan?
Apa kau begitu memuja keindahan dunia yang fana
Wahai diriku yang merasa ”cakep”
Nikmat mana yang telah kau syukuri?
Jawablah wahai diriku……… 



-Perjalanan cahaya-

Bubar With Parents' Usar Group, 2010

Acara ini berlangsung hari minggu, Tanggal 29 Agustus... Dan bertepatan dengan acara Dear Qur'an dari Ramadhan Student Compilation nya Uswah. Karena bersinggungan, Alhasil kita (peserta kedua acara) harus merelakan salah satu moment buber. Dan Aku memilih untuk merelakan Bubar dengan teman-teman di RSC...


Acaranya di adakan di sebuah RM masakan padang. Di sana, sekitar 10 meja besar dan kecil sudah di booking untuk para undangan. Banyak bangett!! Mungkin ada sekitar... 12 Keluarga beserta seluruh anggota keluarganya.


Dasar adikku narsis. Padahal yang lain nggak ada yang nyadar.

Yakk.. Ini lah para anak narsis dari Surabayaa.. :D
Apalagi ngelihat makanan-makanan yang mejeng.. Jadi laperr lagiii... SLURPSSS!!



Duuh.. Sayang banget. Acaranya nggak berlangsung lama. Karena beberapa keluarga langsung pulang setelah makan.. 


Tapi nggak papa.. Yang penting. "TOP MARKOTOP"

Sabtu, 02 Oktober 2010

My Big Family Crazy 4ever..

to all members


Tahun 2004, Kelas IV SD.
Saat kita mulai membaur antara satu kelas dengan yang lain..
Dan saat itu pula aku dipertemukan dengan salah satu anugerah terindah...
Yaitu saat dimana kita semua mulai dikenal dan mengenali
Meski saat itu belum utuh dan akrab

Berbagai nama telah kita gunakan..
Bermacam semboyan telah kita tuahkan..
Itupun tak mampu menyatukan kita.

Tahun 2005, Kelas V SD.
Setelah melalui proses yang rumit dan panjang..
rencana allah yang tak terbantahkan.
Berakhir pada pertemuan indah..

Kita semua dipertemukan........
10 gadis, telah tersaring dalam persahabatan ini.

Tertawa....
Menangis....
Berbagi....
Mendukung....
Curhat...
dan Semua peristiwa besar yang telah kita lalui..
bahkan saat bentrok, pertengkaran, permusuhan, fitnah, isu, dan adu domba
Telah berhasil kita hadapi bersama..

Bahkan saat kita terpecah belah..
Sahabat selalu dapat mengutuhkannya kembali..
Sahabat selalu dapat mendamaikan
Hingga akhir kelulusan kelas VI, 2006-2007
Kita semua terpisah..
terpecah..
berkelana untuk memperjuangkan cita-cita.. dan menggapai masa depan yang cerah

"OPTIMIS" selalu kawan...
Kita pasti bisa mencapai yang terbaik!
Semangat.. Semangat.. Semangat
SEMOGA,, PERSAHABATAN KITA TAKKAN BERAKHIR SELAMANYA!!


Tahun 2010, Kelas 10 SMA
Tahun ini, kita kembali mendaki pijakan yang lebih tinggi...
Semakin dekat dengan samudera kehidupan yang nyata.
Semakin jauh jarak yang memisahkan kita.
Ganbatte Teman-Teman!!!
Jarak, Ruang, dan Waktu....
Takkan kuat memutus persaudaraan kita,
Takkan Sanggup mencerai beraikan kita,
Bahkan...
Takkan bisa merobohkan pondasi keluarga & Komunikasi kita

Terima Kasih,, untuk semua hal yang telah kalian berikan padaku.. :)   karena tak pernah ada yang lebih berkesan  selain kalian


Members:
1. Huwayna Hafizhotunniswah
2. Laili Nur Indah Sari
3. Khadijah Khairul Bariyah
4. Rahmah Baridwan
5. Fitrah Addina
6. Frida Farda Nila
7. Mega Kahdina
8. Farrin Ishaq
9. Anis Safitri
10. Anis Adhanasih

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti