Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Rabu, 30 November 2011

Di Antara Langit dan Tanah


Sekarang ini kalau kuperhatikan, dibandingkan dengan orang yang suka mengagungkan diri lebih banyak orang yang suka merendah-rendahkan diri. Masalahnya, kerendahan diri itu kadang justru lebih menyayat hati pendengar lho.

Misalnya saja dialog di bawah ini..
Albi: “Aduuh.. sedih banget nih..”
Domar: “Lho Albi kamu kenapa?”
Albi: “Nilai UTS-ku.. parah banget.. nilaiku turun..”
Domar: “Ooh.. sabar ya. Emangnya kamu dapat berapa sih?”
Albi: “Kuis yang terakhir dapat 100, nilai UTS-ku 85. Sedih banget Mar :(“
Domar, dalam hati: “WOY WOYY! Nilaiku aja 77 sama 70! *%^&(^&$”
*eh, kenapa Albi dan Domar? :))


Yah, tiap orang memang punya need of achievement yang berbeda-beda. Mungkin si Albi memang nggak berniat sombong, mungkin dia sungguhan merasa sedih bahkan tertekan. Cuma satu yang kurang, mungkin dia perlu meningkatkan kepekaannya :))


Di atas langit masih ada langit. Karena itu janganlah cepat puas. Halangan terbesar untuk menjadi terbaik adalah menjadi sekedar baik.
Eh tunggu.. di bawah tanah juga masih ada tanah lho. Jadi jangan cepat kecewa juga dengan hasil yang didapat. Apalagi mengumbar rasa itu pada orang-orang di sekitar kita.



Selamat UAS bagi yang mau menjalankan. Bagaimanapun hasil UAS-mu, ikhlaskan ya! Paling tidak, nggak usahlah mengeluh di depan teman-temanmu :))


Just Intermezzo :) from Out of Cave > Afina Raida Vinci ~_^


Cukup melegakan dan menghibur, mengingat besok pagi aku benar-benar harus off dari dunia maya karena UAS. Besok mapelnya B.Indonesia sama Mulok (Wirausaha). Semoga semuanya di permudah untukku. Aamiin.

Harus semangat belajar dan jangan pernah menoleh ke belakang sampai titik darah penghabisan. Atau akan menyesal seperti waktu ujian lari olah raga minggu lalu *upss :( Yang penting jujur dalam proses mendapatkan nilai itu kan? so... Untuk hasil dari ikhtiar dan tawakkal kita, biarlah Allah yang menentukan semuanya.


Ganbatte!! Garimbasu kudasai !!!

*khususnya untuk teman-teman yang besok mau menghadapi ujian. Ayooo kita berjuang bersamaa :D
Cemunguuuuuuudh \(^O^)/



Wanita Suci


Dari sebuah note di facebook, oleh seorang teman yang pada hari Sabtu lalu menghadiri acara di SMAN 5 Surabaya, Flower. membahas tentang kewanitaan yang top luar dalam (psiko+fisiknya). Dan di salah satu slide ppt-nya terdapat bait-bait ini.


****************************

Wanita suci,
Mungkin aku memang tak romantis, tapi siapa peduli?
Karena toh kau tak mengenalku dan memang tak perlu mengenalku.
Bagiku kau bunga, tak mampu aku samakanmu dengan bunga terindah sekalipun.
Bagiku manusia adalah makhluk yang terindah, tersempurna dan tertinggi.
Bagiku dirimu salah satu dari semua itu, karenanya kau tak membutuhkan persamaan.

Wanita suci,
Jangan pernah kautatapku penuh
Bahkan tak perlu kaulirikkan matamu untuk melihatku.
Bukan karena aku terlalu indah, tapi karena aku seorang yang masih kotor.
Aku biasa memakai topeng keindahan pada wajah burukku, mengenakan pakaian sutra emas.
Meniru laku para rahib, meski hatiku lebih kotor dari Lumpur.
Kau memang suci, tapi masih sangat mungkin kau termanipulasi.
Karena kau toh hanya manusia-hanya wanita.

Wanita suci,
Jangan pernah biarkan aku menatapmu penuh, karena akan membuatku mengingatmu.
Berarti memenuhi kepalaku dengan inginkanmu.
Berimbas pada tersusunnya gambarmu dalam tiap dinding khayalku.
Membuatku inginkanmu sepenuh hati, seluruh jiwa, sesemangat mentari.
Kasihanilah dirimu jika harus hadir dalam khayalku yang masih penuh Lumpur.
Karena sesungguhnya dirimu terlalu suci.

Wanita suci,
Berdua menghabiskan waktu denganmu bagaikan mimpi tak berujung.
Ada ingin tapi tak ada henti.
Menyentuhmu merupakan ingin diri, berkelebat selalu, meski ujung penutupmu pun tak berani kusentuh.
Jangan pernah kalah dengan mimpi dan inginku karena sucimu kaupertaruhkan.
Mungkin kau tak peduli
Tapi kau hanya menjadi wanita biasa di hadapanku bila kau kalah.
Dan tak lebih dari wanita biasa.

Wanita suci,
Beri sepenuh diri pada dia sang lelaki suci yang dengan sepenuh hati membawamu kehadapan Tuhanmu.
Untuknya dirimu ada, itu kata otakku, terukir dalam kitab suci, tak perlu dipikir lagi.
Tunggu sang lelaki itu menjemputmu, dalam rangkaian khitbah dan akad yang indah.
Atau kejar sang lelaki suci itu, karena itu adalah hakmu, seperti dicontohkan ibunda Khadijah.
Jangan ada ragu, jangan ada malu, semua terukir dalam kitab suci.

Wanita suci,
Bariskan harapanmu pada istikharah sepenuh hati ikhlas.
Relakan Allah pilihkan lelaki suci untukmu, mungkin sekarang atau nanti, bahkan mungkin tak ada sampai kau mati.
Mungkin itu berarti dirimu terlalu suci untuk semua lelaki di fana saat ini.
Mungkin lelaki suci itu menanti di istana kekalmu, yang kaubangun dengan segala kekhusyu’an tangis do’amu.

Wanita suci,
Pilihan Allah tak selalu seindah inginmu, tapi itu pilihan-Nya.
Tak ada yang lebih baik dari pilihan Allah.
Mungkin kebaikan itu bukan pada lelaki yang terpilih itu, melainkan pada jalan yang kaupilih,
seperti kisah seorang wanita suci di masa lalu yang meminta ke-Islam-an sebagai mahar pernikahannya.
Atau mungkin kebaikan itu terletak pada keikhlasanmu menerima keputusan Sang Kekasih Tertinggi.
Kekasih tempat kita memberi semua cinta dan menerima cinta dalam setiap denyut nadi kita.


"Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah."
(HR Muslim)


~Thanks a Lot, to : Wida and Mbak Sania :* ~

Minggu, 27 November 2011

Post Tag

Ouwh.. halo lagi teman-teman =)
Ini sudah ke sekian kalinya aku buat postingan hari ini. Oke, ini terakhir. Karena mataku sudah tinggal 5 watt dan belum sholat Isya' *upss.

Mendadak waktu lihat cbox-ku, aku melihat sebuah kiriman dari "Randamunikki". ah, sapa tuh? kayaknya nggak pernah dengar ^^V yep, ternyata si Wiwi Arianti.. dan beginilah hasilnya.

Ada sebuah game berantai dari satu blog ke blog yang lain. Entah kenapa, semuanya berjumlah 11 (yang utama dari yang pertama). Dengan menuliskan 11 peraturannyya, seharusnya aku menuliskan 11 tentang diriku, sebelas pertanyaan yang terlontar untukku, dan 11 pertanya untuk di timpalkan ke 11 sohiblogger yang lain. Tapi sepertinya itu tidak memungkinkan. Oke deh, aku jawab 11 pertanyaannya aja yah :D hehe..

11 pertanyaan dari Wiwi Arianti :

  • Blog yang paling kamu sukai blog-nya siapa? Sebutin 3, bisa?
Blognya mas Qefy, mas Dimas, sama siapa ya.. hmm.. blognya Adina :D
  • Model tulisan macam apa yang kamu suka?
Tergantung itu tulisan dalam bentuk apa. Nggak terlalu pilih-pilih tulisan sih, soalnya kebanyakan selalu enak di baca. Pokoknya nggak bertele-tele aja << o'ow. yah, itu dia ^_~
  • Kamu suka ngucapin kata-kata kotor, nggak, kalau lagi marah? Kalau iya, gimana rasanya ngucapin kata-kata itu?
Aku paling nggak suka ada orang yang berkata kasar meskipun lagi marah. Karena ku pikir itu sia-sia dan yang ada merugikan diri sendiri.
  • Pose foto yang bagaimana yang kamu kagum-kagumkan?
Candid-tan yang posenya nggak terlihat penuh dari depan. Mungkin agak dari samping. Yang pasti, suka banget kalo lihat foto yang bisa mengutarakan bahasa di dalamnya hanya dengan melihatnya, seakan foto itu bercerita apa yang sedang terjadi di dalam sana.
  • Sejak kamu mulai nge-blog, bagaimana rutinitas kamu? Biasa saja, lebih boros, lebih nggak bisa bagi waktu, atau lebih-lebih lainnya?
Wah, sekali nge-blog aku bisa lupa waktu. Kayaknya 24 jam itu kurang, dan aku butuh 36 jam sehari.. hehe
  • Apa persepsimu akan seorang famous blogger?
Berarti tulisannya bagus, cara penyampaiannya asyik, dan blog-nya unyu :3 (mungkin). 
  • Suka dan benci dengan blogger macam apa?
Suka : yang friendly, tulisannya berekspresi, dan yaah.... pokonya gitu lah ^^V
Benci : yang jutek, nggak ramah, apalagi kalo isi blognya mellow dan penuh curhatan yang berisi derai air mata, atau keluhan-keluhan tentang segala yang ada di sekitarnya.
  • Penulis buku favorite-mu siapa? Kenapa mem-favorite-kan dia?
Luna Torashyngu... Tulisannya banyak tentang detektif kayak seleraku. Tapi di lain buku, tulisannya bisa sangat menyentuh dan nggak berlebihan (kecuali victory)
Saalim A. Fillah... INI NOMER SATU! buku-bukunya itu sumpah, keren abiiis. Selalu bisa menginspirasi, membuka pikiran, dan selalu membangkitkan semangatku yang sudah tinggal secuil. Isinya berbobot, tapi nggak berat. b^^d 
  • Tell me, kalimat apa yang paling kamu suka?
Hanya melihatmu menambah kekagumanku, perilakumu menjadi teladanku, mungkin tak harus kasat mata karna itu kan selalu menjadi hal yang manis yang selalu bersemayam di hatiku
Atau mungkin kebaikan itu terletak pada keikhlasanmu menerima keputusan Sang Kekasih Tertinggi. Kekasih tempat kita memberi semua cinta dan menerima cinta dalam setiap denyut nadi kita.
  • Tulisan siapa yang paling mengispirasimu? Siapa, sih? Siapa?
Kayak yang aku tulis sebelumnya. Paling banyak karena tulisan Salim A. Fillah
  • Boleh minta komentar akan tulisan-tulisanku di blog-nya aku, nggak? Boleh nggak? Oh, apa komentarmu?
Bahasamu asyik, komunikatif. Seakan ngajak siapa aja yang baca tulisanmu untuk bicara dan menanggapi ulasanmu. Dan rangkaian bahasamu itu lucu, seru. Gimanaa gitu. Cuma baca aja langsung ngerasa kalo empunya blog itu pastilah friendly :3 hahaha

Cukup sekian, tepat aku melihat jam di hape 23:23 yakni huruf W. Just for You, Wiwi Arianti :D


-kebetulan yang lucu-

Muhammad Taha Al-Junayd

(maaf, postingan ini cuma curhatanku aja. Maaf juga kalau jadinya bener-bener seperti dunia hanya milikku. Karena buku diaryku sudah penuh untuk di tulis lagi. upss. )

Tistaa.. (my diary named)

Akhirnyaa, aku benar-benar menemukan sosok yang sangat aku idolakan saat ini setelah Nabi Muhammad, tis. Sudah lama, kalau ada pelajaran bahasa Indonesia yang menugaskan untuk mencari data idola kita aku selalu ngawur. Siapa lah yang aku kenal ku jadikan idola di bukuku.

Aku cuma tahu, tilawah dengan nada palestina itu sangaat merdu. Yang selalu ku tunggu adalah saat radio sham 93,8 menyetel murrotal dengan lagu itu. Kalau bukan, selalu langsung kumatikan. Aku ingat, waktu itu SKI ngadakan rujakan pulang sekolah. Yang ikhwan jum'atan dan yang akhwat motongin buah di takmir masjid (biasanya markas ikhwan). Aku nyalakan radio lewat hape ku yang sederhana. Volume ku setel full waktu lantunan tartil ku dengar sangat menyentuh. Nggak lama, sampai aku terlelap di sofanya. Dan bener-bener kaget waktu semua akhwat kecuali seorang sudah keluar semua dan mas Kodir sama beberapa ikhwan masuk. Sambil  gelagapan, aku sadar kalau radioku masih nyala yang menggema di seantero ruangan kecil itu. Tanpa pikir panjang, aku langsung lari keluar tanpa peduli dengan yang lain.

Suatu siang, kakakku baru saja datang dari acaranya. Ia langsung bilang ke aku kalau dia punya juz 29 dan 30 rekaman suara merdu itu. Nama qori'nya adalah Muhammad Taha Al-Junayd. Subhanallah :) huaaa.. Tistaa, aku beneran seneeeng buanget bukan main. Aku baru tauu.. :')

Aku nge-fans banget sama suaranya yang halus, ringan, dan nggak pernah bikin bosan. Waktu suasana hatiku buruk, yang bisa menenangkan cuma suara ini :') pengantar tidur yang membuatku terlelap dan mimpi indah juga suara ini :') Sering kali, entah kenapa aku selalu ingin nangis waktu mendengarnya. 

Hari ini, aku seharian sendiri di rumah. Siapa lagi yang menemaniku kalau bukan suara ini? :3
selama ini nggak pernah berpikir apapun selain mendengar dan nyari rekaman lengkapnya. Tapi tiba-tiba aku jadi penasaran waktu lagi nyari murottal yang lain dan melihat rekaman videonya. Ternyata di youtube ada. Nggak habis pikir ya, kayak bukan aku aja. Biasanya, kalo aku suka dengan sesuatu, pasti semua yang berhubungan dengan itu langsung aku selidiki. Kecuali ini, pertama kalinya. 

trus tadi ya tis, sambil ngerjakan pe-er fisika, aku pun mulai searching foto-fotonya. Ternyata yang kulihat hanya itu dan itu lagi. Aku jadi benar-benar penasaran. Akhirnya ku coba searching biodatanya, dan.......  

Aku semakin penasaran. Bagaimana nama seterkenal dia identitasnya hampir tidak ada di internet??!?!!. Bahkan sesorang dalam blognya menuliskan mungkin ada yang menemukan video atau gambarnya yang utuh tolong di share, karna semua yang dia miliki, anak itu selalu menunduk dan wajahnya selalu hanya terlihat sebagian.

Entah bagaimana, aku selalu menilai bacaan al-qur'an seseorang yang ku dengar di mana saja. Pastinya hanya dalam hati. Belum pernah ku dengar temanku atau bahkan guru-guruku yang ngajinya paling enak, seringan dia kalau membaca, makhrojnya, tajwidnya. Meskipun mungkin seperti kata kakakku, ada sedikit bacaan yang agak tawallud.

hanya ini... sedikit info yang bisa ku simpulkan... 
Nama lengkapnya muhammad Saleh Ibrahim Al Junayd dari Manama Bahrain, Palestina. ia sudah dibiasakan dan selalu didengarkan murottal sejak masih dalam kandungan. Ia sering sekali menjadi imam di masjid-masjid bahkan saat usianya masih sangat muda. Lahir tahun 1994. Sekarang bararti ia sudah remaja dan beranjak dewasa. Umurnya mungkin satu atau dua tahun diatas ku, sekitar 17 atau 18 tahun. 

Subhanallah... Betapa Allah menciptakan kesempurnaan yang berbeda pada setiap makhluknya :')







Ini ada link yang bisa jadi refrensi untuk murrotalnya ^

Sebenernya banyak link yang ada. tapi kebanyakan terbagi-bagi tidak seperti yang di atas. Tapi itu nggak lengkap suratnnya. Sayang sekali =/

Siapakah prajurit yang paling tangguh?




Ali bin Abi Thalib RA terkenal sebagai sahabat yang pandai dalam memberikan opini. Beberapa sahabat ada yang ingin mengujinya, mereka menyelenggarakan suatu forum diskusi. Mereka membahas topik sekitar masalah : "Mahluk manakah yang paling kuat?"

Setiap orang yang hadir mengemukakan pendapatnya, tetapi belum tercapai kesepakatan atau titik temu. Tak Lama kemudian Ali RA datang. Mereka bertanya :"Wahai abul hasan, manakah dari prajurit Allah yang paling kuat?".

"Prajurit Allah yang paling tangguh ada sepuluh", jawab ali. "Gunung dan bukit - bukit yang tinggi, tetapi besi dapat menghancurkannya. Jadi besi lebih kuat dari bukit dan gunung. Api dapat melelehkan besi, namun air dapat memadamkan kobarannya. Awan yang difungsikan antara langit dan bumi membawa air. Angin dapat memecah awan. Manusia dapat mengalahkan angin dengan menutup tubuhnya. Manusia dikalahkan oleh mabuk yang dapat menyesatkan akal pikirannya, namun mabuk bisa diredam oleh tidur. Tidur kalah oleh kesedihan hati. Jadi prajurit Allah yang paling tangguh adalah sedih hati".

Jika Anda ingin merenungkan masalahnya dengan logika berpikir yang wajar, maka pusatkanlah renungan itu pada masalah sedih hati. Sedih hati dapat mengeksploitasi jiwa manusia dan mencabik-cabik daya dan potensinya, karena itulah orang yang tenggelam dalam rasa sedih yang berlaru-larut, dia tidak dapat menilai musibah yang menimpanya sebagai suatu pelajaran, karena dia akan selalu prihatin dan khawatir musibah lainnya akan datang kembali. 

Hanya keimanan yang dapat mengusir kesedihan hati, sekaligus mencabutnya dari manusia. Seharusnya orang yang beriman tak perlu bersedih hati jika menghadapi musibah yang disebabkan oleh ulahnya sendiri, karena hal itu merupakan pelajaran baginya. Jika dia dapat mengambil pelajaran dari kegagalan itu, maka dia akan mendapat pelajaran yang sangat berguna, yang dapat menolongnya untuk merealisasikan mimpinya..


Asy Sya'rawi, M Mutawalli. 1990. Jiwa dan Semangat Islam. Jakarta : Gema Insani Press

LDKS 3 di hari JUM'AT

Sekitar H-3.. mungkin hari selasa di bulan November yang padat. Berita-berita tentang adanya LDKS dadakan mulai simpang siur terdengar.

Sampai akhrinya suara speaker kelas memuntahkan ketegangan kami pada hari Rabu-nya. Panggilan yang di tujukan untuk OSIS masa bakti 2011-2012 beserta badan pengurus harian masa bakti 2010-2011, untuk berkumpul di bangsal (Aula / ruang serba guna, read) pada jam istirahat. Jadilah dihari itu kami merelakan waktu makan siang dan mengabaikan teriakan cacing-cacing perut yang mulai meronta minta sesuap makanan.

Check-list sama sekali nggak jelas.. dan kami nggak tau info kelanjutannya karna memang nggak ada panggilan lagi. Malam jum'at, seorang MPK yang cukup dekat denganku (Aulia) mengirimkan sebuah pesan pendek. Kemudian menyusul sang wakil bendahara OSIS (Karina) juga mengirimkan daftar yang persis sama. Semakin malam, Anggun ketua ICHO (kimia) mengirimkan sederet list yang menyatukan semuanya. Jadilah malam itu aku harus mencuci baju putih-abu2 yang baru dipakai rabu sebelumnya, dan bongkar-bongkar lemari untuk mencari training + kaos yang pantes di pakai waktu olah raga.

Hari H pun datang..... itu hari JUM'AT.
Hari paling melelahkan sepanjang bulan ini.

Pagi itu adalah hari guru, dan mendadak tengah malam sebelumnya sebuah SMS masuk memintaku untuk datang jam 05.45 guna persiapan upacara. Jadilah aku sang pembaca do'a, tampil tanpa ada persiapan. Pagi itu matahari bersinar sangat terang. Mungkin karena terlalu bahagianya, sampai teriknya bikin aku pusing. Saat petugas protokol berkata, "pembacaan do'a". Lemesnya bukan main, kaki sudah mati rasa. Mencuba memantabkan jalan dan bacaanku, akhirnya aku bisa kembali tanpa limbung.

Tanpa babibu, begitu bubar aku sama Elok langsung lari ke kelas. Ngejar waktu karena jam pertama adalah olah raga. Ya Allah, satu kesalahan fatal. ada PR untuk membuat jadwal pertandingan futsal. dan aku semalam baru buat digram pertandingannya aja. Guruku ini terkenal galak dan yaaah, pokonya begitulah. Itu adalah hari giliran kelasku (ipa2 > 1pa1,2,3) untuk tes lari minimal 15 menit yang berarti nilainya 75. Aku bertekad untuk kedua kalinya untuk menapak rekor nilai 100 dalam deretan para cewek SPADAN (sebelas ipa 2 teladan, read). Tapi... tenagaku sudah cukup terkuras, dan aku menyerah di menit ke 25 yang berarti HANYA 85 dengan lawan cewek yang MASIH sekitar 4 orang.. <aaaaah, aku benci jadi lemah!>

Seakan mau pingsan, aku terbaring di lapangan cukup lama untuk menstabilkan kondisi. Ternyata nggak lama, kita semua diminta balik ke kelas untuk istirahat dan ganti baju karna jam pelajaran sudah berganti. Menakjubkan karna tenagaku masih kerasa ful waktu ke kantin sambil lari-lari kecil. ah, jadi menyesal berhenti lari tadi -,-

Bel sekolah berdering 3 kali. Itu tandanya waktu Istirahat. Dan kelasku giliran jualan hari itu. Kelompokku (elok, Tanti, Tentri, dan Wina) Jualan kebab (9ribu), Pisang panggang cokelat keju (3ribu), dan salad buah (5ribu). Kelasku berada di lantai 2, dan tugasku adalah mengantar pesanan adekw2 kelas sepuluh yang ada di gedung lama lantai 1 dan harus ditempuh dengan menyeberang lapangan. Subhanallah capeknya!. Lumayan, untung yang kita dapat kemudian di bagi 4, dengan bagianku 12.500,-

Tepat yang ikhwan jum'atan. Aku dan sahabat2 ski ada keputrian di kelas 12 p2. Dan nggak lama, panggilan untuk berangkat terdengar dari speaker. Kebetulan, yang hadir keputrian hari itu cuma kami, yang semuanya ikut LDKS. Akhirnya kputrian di tutup dan kita berangkat.

-Kita belum sholat dhuhur-
dan bu naning sudah marah-marah untuk mempersilahkan kami sholat. Akhirnya, dengan berdalih kita bisa sholat sesampainya di sana yang ternyata sama sekali nggak di tepati. Dengan sangat terpaksa, sholoat dhuhur di jama' takhir >_<

Akademi Angkatan Laut itu lebih luas dari pada kampus tempat rumahku berada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Dan semua harus kami tempuh dengan jalan kaki. Mulanya, dari kamar ke ruang pertemuan kita semua di angkut bus. tapi setelah itu harus balik dengan jalan kaki. Lucunya, disana ada marka di mana harus langkah tegap saat melaluinya, dan ada area bebas dengan syarat harus lari kecil atau jalan biasa sambil bernyanyi lagu-lagu mars yang kecepatannya 12/s, yakni nada algreto (kata letnannya). jarak yang sudah kita tempuh mungkin kayak dari rumah ke sekolahku di SMADA. Tapi laut yang terhampar luar di ujung perjalanan mampu menyejukkan mata dan lumayan ngurangi capek.

Ugh. Entah gosongnya kayak apa kita disana. Hampir mateng di panggang. Yang pasti sekarang kaki njarem dan kaku nggak karuan..

Sabtu, 19 November 2011

Jalan Cinta para Pejuang

wahai diri…
tak bosan bosan aku mengingatkanmu, bahwa kita masih dalam perjalanan panjang……
jalan para pejuang dan para pujangga peradaban nan mulia. jalan peperangan panjang para kesatria yang miliki kekuatan ruhiyah dan kemurnian ibadah. jalan tak bertepi hingga menapak tamantaman syurga. hingga syahid menjadi akhir dari segala….
apa kau letih kawan? kau lelah?
aku pun iya

tapi, lupakanlah!
tak ada waktu untuk berkesah
teruslah bergerak, berhentilah mengeluh
pegang erat pundakku dan saling menguatkan ketika mulai terjatuh
hancurkan thagutthagut yang merupa dalam hati. memenggal setiap leherleher berhala yang bersemedi di jiwa. menerjang belantara hawa nafsu yang kian meraja dan setan yang terus menggoda…
dan doa-doa yang kita titipkan dalam sujud-sujud panjang. juga mimpi-mimpi yang kita rangkai di langit-langit malam bersama milyaran bintang. tak hanya sekadar merasa bisa, tapi juga bisa merasa. sejarah masih mencari aktoraktor baru untuk menuntaskan skenario abadi ini…
tidakkah kau ingin ikut mengambil bagian? menapak jejak-jejak kesholehan. menggenggam kuat dua pusaka yang telah diwariskan: alQuran al-Karim dan sunnah Rasul yang mulia. juga surat yang dituliskan dengan dua warna: hitam pena para ulama dan merah darah para syuhada’….
wahai Rabb,

sampaikanlah salamku padanya,
pada mereka yang dulu berteriak lantang: Hayya Bil Jihad!!
pada mereka yang dulu merangkulku erat dan menasehatiku agar tak jatuh.
sampaikanlah salamku padanya,
pada mereka yang dulu berjanji untuk selalu bersama dakwah.
pada mereka yang dulu mengajariku arti perjuangan dan makna keikhlasan.

kembalilah!!

kembalilah pada bingkai garis keteladanan yang mulia…
kembalilah pada barisan Ghuroba’ yang mencintai Allah dan Allahpun mencintaiNya.
berapa banyak lagi tamparan yang kau butuhkan untuk menyadarkanmu? tidakkah kau lihat fitnah bertebaran membolak balikkan haq dan batil dalam seketika. juga bumi yang semakin renta. semua manusia sedang menanti kedatangannya. saatnya hampir tiba. umat telah memanggil-manggil jiwamu. Islam telah menantimu menuju puncak kejayaan…..


from : tarbiyahislamiyah.net

Kamis, 10 November 2011

Kini aku melihatmu



Dulu kalau aku tak begitu kini bagaimana aku?
Dulu kalau aku tak disitu kini dimana aku?
Kini kalau aku begini kelak, bagaimana aku?
Kini kalau aku disini, kelak dimana aku?
Tak tahu kelak ataupun dulu....
Cuma tahu kini aku begini
Cuma tahu kini aku disini
Dan kini aku melihatmu :)


# Prolog novel -Summer in Seoul-

Minggu, 06 November 2011

Selamat Hari raya Idul Adha :)






Terlalu banyak kata-kata dalam benak yang ingin terucap. Tapi itu semua tak akan bisa jika ku ingin menuliskannya di dunia kecilku ini. tak akan cukup. tak akan sanggup.

Semoga kurban dan seluruh amal ibadah kita di terima oleh Allah. dan Hati serta jiwa kita kembali baru untuk menapaki hari demi hari yang terus berlanjut.

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti