Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Sabtu, 25 Februari 2012

STUBA dari SMA Negeri 1 Bogor ke SMA Negeri 2 Surabaya

STUBA atau STUDI BANDING hari ini berhasil menyisakan suasana ceria di Smada. Melihat suasana perpisahan yang begitu mengharukan, akrab dan penuh kekeluargaan seakan teman lama yang baru dipertemukan kembali karena terpisah oleh jarak dan ruang. Hampir keseluruhan dari kami berdiri di atas terotoar yang ada di halaman gerbang utama Smasa hanya untuk mengucapkan salam perpisahan dan mengantarkan setiap laju bus yang mereka tumpangi dengan lambaian tangan.

  
Sebelumnya, kabar mengenai rencana kunjungan ini sudah kami dengar cukup lama, mungkin satu bulan yang lalu. Hanya saja sejauh itu kami tidak menindaklanjuti sejak rapat pertama hingga hari rabu tanggal 21 kemarin. Alhasil, persiapan yang kami lakukan pun mendadak dilakukan sepulang sekolah. Dari membersihkan kesekretariatan, mengganti karpet, mencari banner, menentukan pertunjukan yang akan di tampilkan, juga rencana-rencana lainnya.

Tapi Alhamdulillah, semuanya hari ini berjalan dengan lancar. Smada tetap menjalani rutinitas KBM-nya seperti biasa, namun kabar kedatangan SMA Negeri 1 Bogor sudah menyebar hingga seantero sekolah sehingga cukup ramai menjadi topik hangat perbincangan antar siswa. Keputrian untuk Akhwat SKI pun tetap berjalan layaknya pada jum'at-jum'at sebelumnya. Hingga se-usai sholat jum'at, panggilan bagi para osis-mpk dikumandangkan melalui speaker kelas, menyebabkan materi keputrian kami terpotong dan harus di selesaikan saat itu juga (Karena cukup banyak di antara kami adalah sasaran dari panggilan tersebut).

Dengan sedikit terburu waktu, para akhwat SKI ini segera menuju masjid unttuk menunaikan sholat dhuhurnya dengan santai dan tenang. Begitu pula diriku yang tetap santai sampai akhirnya Tities menergurku dan memintaku untuk meletakkan tas kami semua di takmir masjid As-Salam Smada. Rupanya bis tumpangan sahabat jauh kami itu sudah nyaris sampai, sedangkan kita belum bersiap sama sekali untuk menyambut kedatangan mereka. Aku dan Tities harus lari untuk segera berkumpul dengan osis-mpk yang lain, tapi melihat mereka telah mengenakan slayer membuat kami pun kembali harus berlari ke lantai dua untuk absen dan mengambil slayer juga di salah satu mpk.

Tak lama kemudian, ketua MPK Smada masuk lapangan, menandakan rombongan Smansa Bogor sudah berada dibelakangnya. Dengan barisan mendadak, para tuan rumah segera membentuk jalan bagi mereka di sepanjang tepian area menuju tangga ke aula di lantai dua.

Huaa, banyak banget mereka. Barisan yang datang seakan nggak ada habisnya, nggak nyangka kalau bakal seramai ini kunjungannya. Aku ketika itu berdiri di tengah belokan tangga bersama sang ketua MPK, Vita disampingku. Benakku langsung saja sibuk mengomentari mereka, dan yang pertama kulihat adalah "Wah, mereka kok kinclong-kinclong? sedangkan anak smada kelihatan kusam semua". Bahkan teman-teman yang biasanya ku anggap kulitnya putih jadi terlihat gosong semua. Apalagi matahari Jum'at di Smada selalu panas dan terik.


"Mbak, Surabaya memang panas sekali ya?" tanya seorang guru dari Smansa Bogor. Aku pun hanya tersenyum menjawabnya, maklum saja karena dari kota hujan ke kota kemarau ya beginilah rasanya. Haha. "Panas pak, harusnya kita bawa AC aja tadi" Gurau salah satu cowok. Bahkan ada yang bercanda dan bilang gini "eh, kamu kan arab. Pasti udah biasa dengan yang kayak gini". Kebanyakan yang melintas lapangan sampai harus menutup diri mereka dengan jas atau jaket yang mereka bawa. Hoho, kebanyangkan seberapa teriknya hari itu? AC di aula sudah nggak terlalu berimbas =D

Setelah pembukaan, kami saling menunjukkan ciri khas maupun kebanggaan dari masing-masing sekolah. Pertama, Smada menanpilkan sebuah Tari Tradisional yang kemudian dilanjutkan oleh Paduan Suara dari SYS (Smada Youth Singer), setelah itu Tari Saman dari smansa, Akustik Smansa, dan Tari Yosakoi Smada dari ekskul Sakura (Self Jepang). Acara dilanjutkan dengan sparing basket antara Basket Smada dengan Basket Smansa. Sebelum kami semua berangkat kelapangan, seluruh ketua ekstrakulikuler Smada diminta maju ke depan. Kami semua di pasangkan dengan ekskul masing-masing yang serupa, ketika perwakilan SKI'2 di panggil oleh MC Smada, Ketua DKM Ar-Rahmah pun dipanggil oleh salah satu MPK smansa. Wah, pokoknya kayak penemuan dua insan untuk menjalin sebuah persahabatan gitu. Sampai waktu ketua ekskulnya mulai satu cowok satu cewek, temanku ada yang celetuk di belakangku "kok koyok ajang golek jodoh ngene!". Dan naas-nya, di Smansa nggak ada ekskul pelajaran kayak di Smada, Jadilah aku dan para sekbid 9 yang lain kebingungan. Akhirnya kita diminta gabung sama KIR juga.

Mulanya, setiap ekskul diminta untuk mengeluarkan 2 atau 3 perwakilan. Karena IMO begini kondisinya, adikku pun dengan meminta maaf ku suruh pulang saja :( Karna perwakilan KIR dari sana cuma ada dua, masak kita 3 x 6 berarti 18 orang? ckckckk.. Dua orang yang kenalan sama aku namanya Destina (a) dan Reiza (i). Wah, eman sekali aku nggak nanya nama lengkap mereka dan nggak minta identitas mereka. Tapi Reiza yang minta data kita, jadi tergantung dia deh mau ngehub dulu kapan. Karena kita sharing sambil nonton basket, akhirnya si Destin mutusin untuk nonton basket sambil ngobrol dengan adik kelas. Dan jadilah kayak para cewek yang ngerubung satu cowok. btw, setelah nanya ke Reiza, ternyata rombongan mereka itu 3 bis sekitar 120 orang. waa kayak ungsian aja, hehe. Setelah itu kami pun mengajaknya masuk sekolah untuk berkeliling dan melihat-lihat bangunan smadabaya. Dan tibalah kita semua di masjid as-salam dan memutuskan untuk sholat ashar di masjid. Begitu lewat lapangan, sudah bisa di tebak ke arah mana pandangan dan siulan sepenjuru lapangan tertuju, tak terhindarkan lagi momen si Reiza untuk di soraki teman-temannya. haha. Waktu di masjid aku juga ngobrol sebentar sama tim jurnalis, yang dari smansa namanya Iffah sama... *ups, lupa!*. Begitu sudah turun lagi ke lapangan, semua pada tuker2an nomer hape dan saling foto. Destin entah dimana, jadilah Reiza di tengah yang paling cantik foto dengan kita, kanannya 2cewek, kirinya 2cewek. Kali ini fotonya ada di mereka >.< trus aku juga foto sama iffah juga, ini pakai kamera anak fotografi Smada =3

Jam sudah menunjukkan pukul setegah lima. Artinyaa... Mereka harus pulang. Aaa, sebentar banget! kurang lamaa... Masih pengen kenalan sama yang lain-lain juga. Yah, semoga kita bisa mengadakan kunjungan balik ke sana dan tetap melanjutkan silaturrahmi ini. VIVA SMADA - VIVA SMADA - VIVA SMADA !!!

13 Komentarmu..:

Syifa Azz mengatakan...

lain kali gantian, smada yang ke Bogor. panasnya gag kalah juga kok kalo Bogornya lagi panas mah :D

Aulia Wahyu Maulidya mengatakan...

Kurang puaaaas ngobrol2nya, --z

miruna mengatakan...

itu sekolahku looh haha~

tadinya aku ikut soalnya aku perwakilan karate, tapi sama ayah ga boleh jadi ga jadi ikut deeh.... Nyesel banget

Wina Zhonniwa mengatakan...

Waaah, iya mbaak syifa. Pengen banget ke Bogor kapan-kapan.. Apalagi kalau ketemu teman baru :3

Wina Zhonniwa mengatakan...

Aulia: dan aku cuma tau nama panggilan anak2 yang ngobrol sama aku. Tapi nggak tau nama lengkap, atau alat komunikasi untuk menghubungi mereka.. #menyesal-,-

Wina Zhonniwa mengatakan...

Aaa, Miruna. Eman bangeet, pasti seneng banget ketemu teman dunia maya. Huaa >.<

Aulia Wahyu Maulidya mengatakan...

samaaaaaaaa, huft huft huft

putrierfiasany mengatakan...

Assalamualaikum, gue Bendahara Umum OSIS Smansa Bogor. Kalau ada anak Smansa yang mau dihubungi, gue bisa bantu. Contact gue aja :)
Dan iya, waktunya emang kurang banget, rundownnya memang padat, jadi gak puas...
Oh iya OSIS-MPK Smada, makasih ya atas kehangatannya.
Salam dan best regards dari Bogor!

Wina Zhonniwa mengatakan...

Wa'alaikumussalam..
waa.. surprise banget kok bisa terdampar di blog ini? hehe
seneng banget ternyata masih ada penghubung di dunia maya :D

Sama-sama. Makasih buanyak sudah menyempatkan ke smada :)

Juliastika mengatakan...

asslmkm :) . aku juli dr mpk smansa bogor. makasih buat sambutan yang begitu hangat dari smadabaya! :D kapan kapan main ke bogor yaaaa .ohya aku minta no hp atau fb atau twitternya aci ketua komisi c mpk smadabaya boleh? makasih :)

Wina Zhonniwa mengatakan...

Wa'alaikumussalam, julia :D
insyaAllah kalau ada kesempatan kita bakal kunjungan balik. Lihat sikon aja.
Boleh, boleh banget kalau mau minta nomer Acil. Tp di sini kan g ada privasi, lewat twitterku yaa (di deret kanan "secercah cahaya bintang".. mention aja, ntar tak kirim lewat dm. :)

anisanza mengatakan...

assalamu'alaikum .. aku perwakilan MPK dan yang waktu itu ngedampingin DKM Ar-Rahmah smansa .. subhanallah , ke smada memang pengalaman tak terlupakan ..

terkesan sama ini : "kok koyok ajang golek jodoh ngene!"
wkwkwk , siapa itu yang bilang hehehe ..

wina mengatakan...

Wa'alaikumussalam, Anisa :))
haha, kok tau sih kalo tuh kalimat artinya -sesuatu- gitu. huaa, itu temanku bilang setelah ketua kopsis dinar (akhwat) dipanggil barengan yang ketua dr smansa ikhwan :)) wkwkwk...

aku seneeng bangeett, bisa kenal kalian meskipun cuma di dunia maya :D jadi rame :3

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti