Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Minggu, 27 November 2011

Muhammad Taha Al-Junayd

(maaf, postingan ini cuma curhatanku aja. Maaf juga kalau jadinya bener-bener seperti dunia hanya milikku. Karena buku diaryku sudah penuh untuk di tulis lagi. upss. )

Tistaa.. (my diary named)

Akhirnyaa, aku benar-benar menemukan sosok yang sangat aku idolakan saat ini setelah Nabi Muhammad, tis. Sudah lama, kalau ada pelajaran bahasa Indonesia yang menugaskan untuk mencari data idola kita aku selalu ngawur. Siapa lah yang aku kenal ku jadikan idola di bukuku.

Aku cuma tahu, tilawah dengan nada palestina itu sangaat merdu. Yang selalu ku tunggu adalah saat radio sham 93,8 menyetel murrotal dengan lagu itu. Kalau bukan, selalu langsung kumatikan. Aku ingat, waktu itu SKI ngadakan rujakan pulang sekolah. Yang ikhwan jum'atan dan yang akhwat motongin buah di takmir masjid (biasanya markas ikhwan). Aku nyalakan radio lewat hape ku yang sederhana. Volume ku setel full waktu lantunan tartil ku dengar sangat menyentuh. Nggak lama, sampai aku terlelap di sofanya. Dan bener-bener kaget waktu semua akhwat kecuali seorang sudah keluar semua dan mas Kodir sama beberapa ikhwan masuk. Sambil  gelagapan, aku sadar kalau radioku masih nyala yang menggema di seantero ruangan kecil itu. Tanpa pikir panjang, aku langsung lari keluar tanpa peduli dengan yang lain.

Suatu siang, kakakku baru saja datang dari acaranya. Ia langsung bilang ke aku kalau dia punya juz 29 dan 30 rekaman suara merdu itu. Nama qori'nya adalah Muhammad Taha Al-Junayd. Subhanallah :) huaaa.. Tistaa, aku beneran seneeeng buanget bukan main. Aku baru tauu.. :')

Aku nge-fans banget sama suaranya yang halus, ringan, dan nggak pernah bikin bosan. Waktu suasana hatiku buruk, yang bisa menenangkan cuma suara ini :') pengantar tidur yang membuatku terlelap dan mimpi indah juga suara ini :') Sering kali, entah kenapa aku selalu ingin nangis waktu mendengarnya. 

Hari ini, aku seharian sendiri di rumah. Siapa lagi yang menemaniku kalau bukan suara ini? :3
selama ini nggak pernah berpikir apapun selain mendengar dan nyari rekaman lengkapnya. Tapi tiba-tiba aku jadi penasaran waktu lagi nyari murottal yang lain dan melihat rekaman videonya. Ternyata di youtube ada. Nggak habis pikir ya, kayak bukan aku aja. Biasanya, kalo aku suka dengan sesuatu, pasti semua yang berhubungan dengan itu langsung aku selidiki. Kecuali ini, pertama kalinya. 

trus tadi ya tis, sambil ngerjakan pe-er fisika, aku pun mulai searching foto-fotonya. Ternyata yang kulihat hanya itu dan itu lagi. Aku jadi benar-benar penasaran. Akhirnya ku coba searching biodatanya, dan.......  

Aku semakin penasaran. Bagaimana nama seterkenal dia identitasnya hampir tidak ada di internet??!?!!. Bahkan sesorang dalam blognya menuliskan mungkin ada yang menemukan video atau gambarnya yang utuh tolong di share, karna semua yang dia miliki, anak itu selalu menunduk dan wajahnya selalu hanya terlihat sebagian.

Entah bagaimana, aku selalu menilai bacaan al-qur'an seseorang yang ku dengar di mana saja. Pastinya hanya dalam hati. Belum pernah ku dengar temanku atau bahkan guru-guruku yang ngajinya paling enak, seringan dia kalau membaca, makhrojnya, tajwidnya. Meskipun mungkin seperti kata kakakku, ada sedikit bacaan yang agak tawallud.

hanya ini... sedikit info yang bisa ku simpulkan... 
Nama lengkapnya muhammad Saleh Ibrahim Al Junayd dari Manama Bahrain, Palestina. ia sudah dibiasakan dan selalu didengarkan murottal sejak masih dalam kandungan. Ia sering sekali menjadi imam di masjid-masjid bahkan saat usianya masih sangat muda. Lahir tahun 1994. Sekarang bararti ia sudah remaja dan beranjak dewasa. Umurnya mungkin satu atau dua tahun diatas ku, sekitar 17 atau 18 tahun. 

Subhanallah... Betapa Allah menciptakan kesempurnaan yang berbeda pada setiap makhluknya :')







Ini ada link yang bisa jadi refrensi untuk murrotalnya ^

Sebenernya banyak link yang ada. tapi kebanyakan terbagi-bagi tidak seperti yang di atas. Tapi itu nggak lengkap suratnnya. Sayang sekali =/

34 Komentarmu..:

Puspita Resky Amaliyah mengatakan...

haha sepertinya kita sama, fansnya Muhammad Thoha. susah ya cr profilnya di Internet? gak adaa..

Wina Zhonniwa mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Anonim mengatakan...

ku jg lagi seneng dengerin ni anak baca qur'an ..... suaranya bagus bgt .... apalagi yang versi remajanya .... di youtube , baca surat al Fath ama pas jadi imam di masjid baca al qiyammah .... pengen jg sih bisa baca quran kayak dia ni .....hahahaha ngimpiiii :P

sri atin mengatakan...

assalamu'alaykum
susah sekali thoha cari rpofil kamu di internet. berapa ya usia thoha sekarang?

Wina Zhonniwa mengatakan...

dia seumuranku.. mm,sekarang mungkin 17 atau 18 tahun. Wallahu a'lam :)

Abi Yazid Albustomi mengatakan...

Ada yang lain lo,,, seperti Hasan bin Abdullah Al-Awwad, Ahmad Saud, Ismail Noori, Ahmad Abid dan lain-lain...._^

Abi Yazid Albustomi mengatakan...

berteman yukkk...._^
Assalamu'alaikum...

wina mengatakan...

Wa'alaikumussalam..

Waah, trimakasih. Ternyata banyak juga yang lain. hehe..

Monggo untuk jadi teman saya :D

vuefinny mengatakan...

assalammu'alaikum wr wb
tambah satu lg ...ane jg suka sama thaha al junayd ^ ^

Anonim mengatakan...

inspirasi saya untuk belajar tahsin :)

Wina Zhonniwa mengatakan...

Waa, Subhanallah... Semoga semakin banyak yang semakin cinta belajar baca al-qur'an :D InsyaAllah bisa jadi pemberat timbangan dan teman dalam kubur kan.. :3

Annur EL- Kareem mengatakan...

masya Alloh... seneng datang kesini... bisa share
terima kash diksh tahu linknya.. smoga bisa download...

salam ukhuwah n taaruf ukht...

dinar berjilbab birumuda mengatakan...

mau dong bagi info soal muhammad toha.... :)
aku minta fb nya ya?
makasih :)

Wina Zhonniwa mengatakan...

Sekarang aku jadi sedikit ragu nih. Karena hampir semua web yg tak temuin pada bilang nggak ada bio nya di internet kecuali video dan mp3nya.

termasuk fb, ada fanpage. tapi siapa tahu siapa yang bikin halaman itu.-. kalau mau tau, search aja namanya.

Entahlah... :|

krip monkey mengatakan...

subbahanallah, saya juga salaut n gak pernah mendengar orng mengaji se indh begini.buat fans' muhammad thata al-junayd slm knal y..

Muh.Amri mengatakan...

Aku ngefans banget suara syaikh Muhammad Al-Junayd... Ya-Allah anugrahkanlah kami suara seindah.. Suara Syaikh Al-Junayd.
Amien

Ummi Dayana mengatakan...

Assalamualaikum :) nice post, sy juga meminati beliau. Blog kamu bagus,saya harap dpt bnyk ilmu yg dikongsikan. Semoga Allah memberkati mu. Salam teman dari Malaysia. Ukhwah fillah <3 :)

Wina Zhonniwa mengatakan...

Wa'alaikumussalam..
Salam kenal Ummi Dayana :D Terima kasih sudah berkunjung.. Seharusnya tetangga memang akur begini ^-^v

Anonim mengatakan...

Kenapa ya cari artikel ttg muh.Toha susah bgt,bkn penasaran aja..

Unknown Person mengatakan...

Assalamu'alaikum...
Aku juga sukaa sekaliii dengan Muhammad Thaha ini... Suaranya itu menenangkan hati yang galau.. Kalau sdh ketemu ttg dia tolong beritahu aku yaaaa kawaann.... :')

bintaro jaya mengatakan...

muhammad thoha dan ahmad saud. Entah sama atau hanya mirip?

Wina Zhonniwa mengatakan...

Well, ternyata selain muhammad Taha banyak juga yang lain..

Ahmad Saud itu beda kok sama yang ini. coba search aja foto sama murrotalnya mereka berdua. :D

Wahib Smada mengatakan...

Ada lg ukh sekarang yg lagi sering di dengarkan orang2,
si Fatih seferagic, beliau masih remaja juga, hafidz al qur'an, sekarang tinggal di amerika, ,

Anonim mengatakan...

Hai salam kenal,,aq juga ngefans bgt dgn thoha,,aq terinspirasi menghafal quran juga krn sering dengerin murotalnya,,iya ada lg tuh Fatih Severagic dr amerika,suaranya juga MasyaAllah sama bagusny ☺

catatanku mengatakan...

untuk muraottal muhammad thaha remaja, ada nih di link berikut :

http://al-miftahu.blogspot.com/2012/03/muhammad-taha-al-junayd-dewasa.html

Wina Zhonniwa mengatakan...

Fatih Seferagic ternyata mirip banget sama edward cullen ya? hahaa..

gnunhom mengatakan...

ramadan.sindonews.com/read/2013/07/13/68/760608/anak-kebanggaan-ayah
sambil dengerin al qiyamah jadi nangis :')

AWAN JOWO mengatakan...

Ass,,
maaf,,kira2 ada yg punya versi dewasa gak selain di youtube full Quran,,kirimin ya di email awan_jowo@yahoo.com,,,terimakasih,,
wass.

nizarfahmi saleho mengatakan...

bagus banget

Anonim mengatakan...

Aku juga suka loh .. hehehe
profilenya ga ada di internet..
jadi cuma bisa denger suaranya yang merdu aja :'D

Ummu Maryam mengatakan...

Masyaallah, aku jg suka bacaannya muhammad thaha. jadinya aku jg mbiasain bayiku buat dengerin bacaan quran, moga2 bisa kyk muhammad thaha.. salam kenal ya ukht. ayok mampir, di blognya ibu2, hehe shafiyahmaryam.blogspot.com

junedi ibn Syuhada mengatakan...

eemmm... aq suka semua. kalau aq, aq lebih terinspirasi n suka murottalnya Syaikh Haniii Arrifa'ii... suaranya tu low...Subhanalloh kerenn, suara qur'annya menembus hati yang terdalamm... :) :) ,sungguh gak bosen2nya dengerin murottalnya. Murottalnya kereenn... :) cocok buat pemuda pemudi islam. Subhanallohh...

khairiyah mengatakan...

assalamualaikum, ukhti
aku udah dapat sedikit biografi dan fotonya juga alamat twitter aslinya

mampir di blog ku yaah : realdoraemondrid.blogspot.com

khairiyah mengatakan...

assalamualaikum, ukhti
aku udah dapat sedikit biografi dan fotonya juga alamat twitter aslinya

mampir di blog ku yaah : realdoraemondrid.blogspot.com

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti