Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Rabu, 30 November 2011

Di Antara Langit dan Tanah


Sekarang ini kalau kuperhatikan, dibandingkan dengan orang yang suka mengagungkan diri lebih banyak orang yang suka merendah-rendahkan diri. Masalahnya, kerendahan diri itu kadang justru lebih menyayat hati pendengar lho.

Misalnya saja dialog di bawah ini..
Albi: “Aduuh.. sedih banget nih..”
Domar: “Lho Albi kamu kenapa?”
Albi: “Nilai UTS-ku.. parah banget.. nilaiku turun..”
Domar: “Ooh.. sabar ya. Emangnya kamu dapat berapa sih?”
Albi: “Kuis yang terakhir dapat 100, nilai UTS-ku 85. Sedih banget Mar :(“
Domar, dalam hati: “WOY WOYY! Nilaiku aja 77 sama 70! *%^&(^&$”
*eh, kenapa Albi dan Domar? :))


Yah, tiap orang memang punya need of achievement yang berbeda-beda. Mungkin si Albi memang nggak berniat sombong, mungkin dia sungguhan merasa sedih bahkan tertekan. Cuma satu yang kurang, mungkin dia perlu meningkatkan kepekaannya :))


Di atas langit masih ada langit. Karena itu janganlah cepat puas. Halangan terbesar untuk menjadi terbaik adalah menjadi sekedar baik.
Eh tunggu.. di bawah tanah juga masih ada tanah lho. Jadi jangan cepat kecewa juga dengan hasil yang didapat. Apalagi mengumbar rasa itu pada orang-orang di sekitar kita.



Selamat UAS bagi yang mau menjalankan. Bagaimanapun hasil UAS-mu, ikhlaskan ya! Paling tidak, nggak usahlah mengeluh di depan teman-temanmu :))


Just Intermezzo :) from Out of Cave > Afina Raida Vinci ~_^


Cukup melegakan dan menghibur, mengingat besok pagi aku benar-benar harus off dari dunia maya karena UAS. Besok mapelnya B.Indonesia sama Mulok (Wirausaha). Semoga semuanya di permudah untukku. Aamiin.

Harus semangat belajar dan jangan pernah menoleh ke belakang sampai titik darah penghabisan. Atau akan menyesal seperti waktu ujian lari olah raga minggu lalu *upss :( Yang penting jujur dalam proses mendapatkan nilai itu kan? so... Untuk hasil dari ikhtiar dan tawakkal kita, biarlah Allah yang menentukan semuanya.


Ganbatte!! Garimbasu kudasai !!!

*khususnya untuk teman-teman yang besok mau menghadapi ujian. Ayooo kita berjuang bersamaa :D
Cemunguuuuuuudh \(^O^)/



2 Komentarmu..:

Syifa Azz mengatakan...

semangaaat!! kudoakan moga lancar uasnya :)
eh..eh.. sepertinya postingan ini searah dengan postinganku yang ini http://bermimpimeraihsukses.blogspot.com/2011/11/5-tips-sukses.html?showComment=1322668609683#c7006946156824014563
monggo dibaca ^^

Wina Zhonniwa mengatakan...

@Mbak Syifa : Iya, makasih mbak :)
tipsnya kayaknya mantab.. hehe. (o'ow)
belum baca soalnya. ini lagi ulangan :( ntar kalo udah remes deh :D ^^V

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti