Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Sabtu, 20 April 2013

Review of years : 2010 - 2013

ALL ABOUT SMA NEGERI 2 SURABAYA

Nggak lama lagi, angkatanku akan pergi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pasti di luar sana kami akan melihat lebih banyak tentang hal-hal baru, tentang besarnya dunia dimana kita berada ini. Pantaslah orang-orang banyak yang bilang kalau SMA adalah masa-masa yang tidak terlupakan. Karena setelah mengalaminya, aku benar-benar merasakan bagaimana kompleksnya jadi anak SMA. Mulai dari sifat yang sering kali masih kekanak-kanakan, suka ikut-ikutan, labil, banyak pengaruh sana sini, pergaulan aneh, pengalaman baru, dan ombang-ambingan dari luar, sampai hal-hal absurd.

Wina di terima di SMADA tahun 2010 dengan jalur tes RSBI.

Pilihan pertamaku adalah tetangga belakang, SMA Negeri 5 Surabaya (yaah, idealisme kebanyakan anak pada saat itu). Meskipun sama-sama di SMA kompleks, ummi ingin aku masuk SMASA yang pintunya cuma hadap-hadapan sama SMADA. Bedanya, disana reguler dan danemku tidak mencukupi untuk bisa diterima disana. Untuk yang satu ini, aku seneng banget nilaiku jelek karena pada akhirnya aku di ijinkan ikut tes RSBI, padahal persiapanku jadi sangat mendadak. 

Jadi, Postingan kali ini aku hanya akan mereview kegiatanku selama di smada 
melalui foto-foto yang ku punya. check this out :)

KELAS X
Kelas pertamaku adalah kelas X-2 (sepuluh dua)
Namanya: NASA SATELIT (Anak sepuluh dua santun terampil elit)

anggotanya ada adina-didar-salsa-bayu-caca-astri-nisa-bram-uqie-deasy-elok-fahmi-falih-farah-genta-wina-tanti-rizky-merlyn-aziz-bobby-dhani-ucup-bella-frey-oni-reza-nia-selina-septi-stella-tiyang

SMADA reno-reno 2010. Ulang tahun smada ini di ramekan oleh Ikasmada dengan banyak acara. Mulai jalan sehat dengan gaya kelas masing-masing, bazaar, pentas seni, dll.
Perpisahan kelas di Batu, Malang. 2011. Tapi sayangnya aku nggak ikut pergi.
Buka bersama di RM.Malioboro 2011. Terimakasih Elok, Berli, Tiyang, Stella, dan teman-teman yang sudah repot-repot ngadakan ini dan mentraktir kita semua makan di luar. Hebatnya, sudah tiga tahun berturut-turut NASA selalu menyempatkan diri buber di luar. Padahal kita sudah naik di kelas yang berbeda-beda tiap tahunnya. sekali di wapo, sekali di... *aku lupa.
lengkapnya tentang nasa disini


KELAS XI
Ini kelas keduaku, XI IPA2 _sebelas IA dua)
namanya SEPADAN (sebelas ipa2 teladan *read: telah melewati dua bulan)

anggotanya ada wintomo-dhany-bobby-yazid-wina-tanti-elok-tentri-maya-ayu-ratih-nadia-nita-bela-safira-mita-wirman-gerry-satriyo-tito-fadhel-reza-kanir-prana-mahezha-cicil-arman-fariz-kharis


Kelas yang sangat berkesan. Nggak bisa di lupakan. Disini aku sekelas dengan para tokoh masyarakat smada *you know what I mean* dengan pergaulan yang yaa... lumayan bikin stress.
English project: bikin movie. ribet banget. bener-bener amatiran. yang nyusul filmnya wina lhoo.. tanpa bekal, aku minta abi ndownload-in corel video studio. dan dengan coba-coba, ya begitulah hasilnya.. :D

Di Rumah Makan Jenggala. Ulang tahun someone yang tidak boleh dikatakan. kita semua pergi ke rumah bobby dan berangkat bareng dari sana. karena yang di udang hanya 17 anak mulai dari teman SD nya sampai SMA.
Sedang wawancara seorang pelukis di pameran lukisan yang di adakan di Balai Pemuda Surabaya setiap tahun.
Ini lah tim ku : elok-ratih-wina-ayu-tanti-dhany-yazid-tentri-sama bobby :)
Di gedung depan pameran
Habis dari DBL Arena mendukung tim basket putri SMADA.
Ini di rumah yazid. Kasian sih di rumah sendirian, waktu itu ibunya njaga ayahnya di rumah sakit. jadilah aku-ratih-dan ayu masakin dia dan kita untuk makan malam. Tentri di sibukkan untuk nyelesaikan tugas di kamar yazid, sedangkan tuh para cowok nggak nggenah malah main entah apa di kamar setrika ._.

lengkapnya tentang Sepadan disini


KELAS XII
Ini lah kelas terakhir ku XII IPA1 (duabelas P satu)
namanya PASSION (Ipa rolas siji move on!)

Nama passion ini dibuat oleh aho icha dkk dengan sebuah filosofi. Sesuai banget buat kita yang memang pada saat itu sedang gencar mencari passion masing-masing akan melanjutkan kuliah dimana entar.

anggotanya antara lain: anthony-icha-balkis-tita-devy-devyantasa-diana-dissa-ganis-eta-fina-wina-kharis-melissa-winned-nizar-aho-ibe-nanda-nurul-odi-yoga-frey-rakha-reggy-reza-acil-nia-selina-sarah-steve-tommy.
buber satu angkatan 2012. Di depan ruang guru.
Hari pahlawan. Waktu mendadak diminta jadi petugas upacara sih seneng. tapi entah kenapa kali ini ndredeg banget waktu giliranku baca._.
English day. Ini budaya ala smada satu bulan sekali. kelas dua belas yang kebagian cuma P1 dan P2.
lengkapnya tentang passion disini



(: MEMOAR OF US :)

EKSTRAKULIKULER


SKI : Sejak awal kelas 10, aku adalah anak SKI'2 (sie kerohanian islam smada). Dan ini satu-satunya ekskul yang meiliki wewenang sangat besar di sekolah. Selain karena mayoritas anak smada itu islam, stiap ada PHBI diserahkan penuh kepada anak-anak SKI. SKI pun berperan dalam mengondisikan sekolah dibantu dengan osis. BPHnya nggak banyak, tetapi siapa pun dipersilahkan untuk gabung dan mengikuti kegiatan kita. Mulai dari QRC (qur'an reading club), keputrian, forkil (forum kajian islam), kajian on the road, sampai aneka kepanitiaan perayaan hari besar islam. Pasti merekalah yang akan sangat kurindukan kelak. saudara-saudara seperjuangan. Jangan pernah bosan belajar untuk mengamalkan ajaran islam ya teman-teman, kalian harus banyak baca dan cari tahu segala hal tentang islam. Hidayah tidak datang kalau tidak ada kemauan untuk mencarinya :)

Kajian on the road ke liponsos keputih (TPA)
FORKIL
SERTIJAB 2012
Buber Assacom (Assalam community)
Mulai alumni sejak hampir 10 tahun di atasku sampai adik kelas. Ini belum semua datang. 


IMO : Ini ekskul matematika. Pelajaran favoritku =D Aku jarang datang, tapi kelas 11 mendadak di angkat sebagai ketua IMO. Bukan berarti aku pandai, tapi nggak ada yang mau berurusan dengan kepengurusan OSIS. Maaf karena aku nggak terlalu optimal memajukan IMO. Semoga adikku, april semakin menggalakkannya. Hwaiting April!

KIR : Aku juga sudah ikut ekskul ini sejak kelas 10. Meskipun jarang ada, aku diajari banyak percobaan disini. Seneeeng apalagi habis kenal mas nanda, yang pingin banget buat nuklir, tapi akhirnya keterima di metalurgi ITS. hahaha. Awas aja sampai sampean ngebom sembarangan -_- pernah telpon lamaa banget cuman buat nanyain abiku yang notabene adalah orang kimia. Pada akhirnya cerita doang panjang kali lebar tentang bom dan ledakan. ckckck.. Kelas 11, KIR di pegang ayu yang sempat berkecimpung dengan acsent.

JURNALISTIK : Aku cuma mau nulis dan nulis. Meskipun sadar kalau nggak bakat. hehe. Kenapa aku nggak ikut sejak awal? karena aku takut di tarik ikutan mading detcon. aku nggak suka banget, ribet. Tapi aku akan senang hati untuk meliput dan nulis untuk majalah sekolah =) Lucu banget kalo aku tiba-tiba ikut ngurus diklat untuk adik kelas dan dapat name tag kayak wartawan.

PABRASDA : Akronim dari pasukan pengibar bendera smada. Aku di ajak teman sebangku ku, Septi. Dan rupanya aku nggak betah untuk diam lama-lama. Hampir semua tau aku hobi lari-lari setiap ke suatu tujuan. Kata ayu : mesti gak stay cool arek iki. haha.. Dan aku nggak pernah diakui karena nggak ikut diklat. tapi sampai kelas tiga, aku sudah lebih dari 5 menjadi petugas upacara. Jabatanya seperti yang bisa di tebak, pembaca doa. Andalanku sejak SMP ^^v.

Petugas Upacara hari pahlawan, 2012.

EVENT, PROKER dan KEPANITIAAN


SSC (SMADA SPORT CHAMPION SHIP)
Mau foto aja ribet dewe kan. Ini setelah penutupan SSC. 2012
Pertandingan basket putri SSC di lapangan basket smada. Yang putih St.Louis.

LOS 2012 (LAYANAN ORIENTASI SISWA)
Pemeriksaan kelengkapan oleh pasukan kuning sebagai PK tiap kelas.
Angkatanku adalah pasukan ijo.
Baksos turun ke jalan. Mereka mendapat tugas untuk mewawancarai para tukang becak dan sejenisnya serta mencatat dan membuat laporannya selama baksos.
Mereka di kerjain hendra. di suru cari tau nama lengkapku yang pada hakekatnya tidak banyak yang bisa menyebutkan selain nama panggilanku: wina. Asal tau aja, sampai sekarang  dia aja nggak tau nama lengkapku.

LDKS II di CLAKET, JAWA TIMUR.




Banyak-banyakan mengumpulkan air supaya kita bisa berangkat lintas alam duluan. Lokasi kolam ini dibawah, sedangkan lapangan tempat ngumpulkan airnya di atas. Soro abis larinya ke atasnya.
Yeah. Kita resmi sebagai generasi OSIS-MPK 2011-2012. VIVA SMADA

LDKS III di AAL BUMI MORO.

Sebelum apel pembukaan, kita disambut oleh seorang TNI AL. Lupa namanya -_-
Setelah latian dan game. disini kita di ajak untuk mengenal kepribadian masing-masing malalui tes sederhana.

MAULID NABI 2013

Dress Code PHBI Smada adalah atasan putih bawahan gelap.

OPSKI 2 di TAMAN CANDDRA WILWATIKTA, PASURUAN. 2012. (ORIENTASI PEMANTAPAN SKI)


Makan malam hari ke-2. sebenernya yang hitam-hitam ini panitia jurit. untungnya adeknya nggak nyadar kenapa kita kompakan pakai baju hitam.
Ikhwannya di sisi koridor lainnya. Mendadak aja malam itu banyak guru nyusul kita ikut nginap disana.
Di Mushalla ada kajian sebelum tidur
Adek kelas yang pada kecapekan habis outbond

PONDOK RAMADHAN KELAS SEPULUH


Para panitia kelas 11 yang sedang menanti buka di masjid As-Salam SMADA
Sholat maghrib di lapangan utama setelah buka bersama.

SMC 2012 (SMADA MUSLIM COMPETITION)

Pembukaan oleh mentri agama ke perwakilan peserta yang datang pertama.
Itu dari luar kota kalau nggak salah.
Penampilan nasyid oleh andalusia waktu pembukaan SMC
Tabligh Akbar. Pembicaranya adalah ust. Muhammad Sholeh Drehem sang ketua IKADI Jatim.
Para Juara Cerdas Cermat dan Karya Tulis Islami.
Juara Umum dimenangkan oleh tetangga kita, SMALA. Sebagai juara pertama KTI oleh novitasari (kanan),  Juara 3 CCI oleh baskoro and team (kiri), dan yang tengah aku kurang tahu apakah tahfidz atau kaligrafi.

UPACARA SUMPAH PEMUDA SE-KOMPLEKS (SMAN 1, 2, 5, 9)


Upacara di langsungkan di sepanjang jalan wijaya kusuma. Ini berkesan banget ketika kami satu kompleks bersatu. Rukun banget kan. Kayak reonian karena banyak banget temanku disekolah sekolah itu. Petugasnya pun dibagi rata. Bangganya jad anak kompleks adalah kami bersaudara, beberapa ekskul pun sering berlatih bersama, nggak pernah tawuran pula. 

Pasukan pengibar benderanya dari SMAN 1 Surabaya. Yang ditengah itu teman dekatku di SMP: LUCKY
Lihat betapa tertibnya ribuan anak ini. 
Ketua-ketua osis kami. Mulai dari kiri SMAN1, SMAN2 (mirza), SMAN5 (limpat), dan SMAN9.

UJIAN PRAKTEK KELAS XII 2013


Ujian praktek TIK kelas XII P3 (Slyterin)

Ujian praktek BIOLOGI

Ujian Praktek KESENIAN

Ujian praktek KIMIA XII P8 (Instagram)

KUNJUNGAN WALIKOTA SURABAYA


XII P1 - XII P5

BUDAYA MEMBACA SMADA


Budaya membaca sebulan sekali bergantian antara english day, kerja bakti, sama momen bebas. 

HALAL BI HALAL
Saatnya untuk kembali suci dengan saling memaafkan :')

SERTIJAB 2012

********************

Kedepannya aku berharap bisa kembali ngurus QRC. Sebagai pengisinya tentu saja. Yaa, karena aku nggak pinter menyampaikan, hanya itu wujud konstribusiku untuk SKI SMADA.

Aku tahu hatiku masih tersangkut setengah disana dan nggak akan bisa penuh disini. Tapi aku bertekat untuk menjadikan yang disana sebagai teladan, karena aku harus mengajarkan yang aku bisa untuk adik-adikku. Cukuplah mereka semua menjadi bagian dari keseharianku yang dipenuhi oleh mereka, I Proud to be Arek Smada.

*********************


Cipt. Satya Ariyanto & Bambang Waskito
Do = 4/4

Salam persaudaraan
Keseluruh persada Indonesia
Putra SMA Negeri dua
Berjanji, berikrar setia

Belajar tekun untuk Nusa
Membangun negara di hari depan
Dengan tekad membaja
Tuk kejayaan Indonesia

Sanjung indah negeriku
Indonesia tercinta nan jaya
Sebagai putra yang berguna
Sedia berbakti padamu

Bekerja keras, bersahaja
Dengan seluruh jiwa dan ragaku
Bersatu tuk berkarya
Demimu bangsa negaraku

4 Komentarmu..:

Syifa Azmy Khoirunnisa mengatakan...

seru banget yaa masa-masa SMAnya. emang gag akan terlupakan deh masa-masa sekolah itu, terutama SMA :)
kalo aku dulu kelas XI dan XII itu tetap sama. jadinya terasa banget kayak keluarga, wong tahun sekelas.

Wina Zhonniwa mengatakan...

Soalnya mungkin anak SMA itu nggak kecil juga nggak besar. Masih suka ngasal tingkahnya.

iya, beberapa sekolah juga nggak di acak. cuman enaknya akrab sama semua. cuma ya nggak bisa deket banget sama semua kayak yang tiga tahun sekelas.

adina risdayanti mengatakan...

ga bisa dipungkiri ya win pasti habis ini bakal kangeeeen banget sama SMADA

Wina Zhonniwa mengatakan...

hmm. Iya din :)
Kita harus sering sering main ke sana rupanya habis ini. haha

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti