Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Kamis, 08 September 2011

Cantiknyaaa.... seneng lihatnya!



Sejak waktu mos, seperti biasa... anak sekolah negeri, pasti banyak yang nggak berjilbab. tapi karena aku juga sekolah di smp negeri, jadi itu sudah biasa.

waktu mulai masuk di hari pertama, semua masih terasa biasa. kecuali satu yang kusadari. Yaitu saat pembagian baju olah raga. lebih dari 10, entahlah. mungkin lebih dari 20 orang anak perempuan yang mendapat baju dengan lengan pendek. Akhirnya, mereka ada yang berkesempatan mengembalikan baju itu, untuk di beri tambahan lengan. Guruku berkata "saya kaget kalau jumlah di angkatan kalian ini yang pakai jilbab melebihi rata-rata angkatan sebelumnya."

Tak terasa, satu semester berlalu. Anak-anak yang sudah mulai akrab banyak mengeluarkan uneg-uneg serta cuhatannya pada sesamanya. Barulah aku tau, saat pergantian seragam smp ke sma itulah anak-anak banyak yang mulai berjilbab.

ketika semester dua, teman yang cukup dekat denganku pun pakai jilbab. panggling banget waktu ketemu, aku sampai takut salah orang.

Begitu naik kelas XI ini, subhanallah.. \^-^/ kurang lebih sepuluh orang memulai untuk berjilbab.

dan hari ini...

Saat halal bi halal berlangsung seakan temu kangen karena telah berpisah bertahun-tahun, kami saling berpelukan dan bercanda ria. tak lupa, mencium satu per satu tangan para pahlawan tanpa tanda jasa kami yang tersenyum ramah dengan lebarnya.

5 guru juga berjilbab... begitulah yang kami hitung ketika bergurau dengan anak SKI. mulanya ku kira karena efek selama ramadhan, kan seluruh siswa maupun guru wajib berbusana muslimah dan berjilbab. Rupanya, mereka telah mendapat kemenangannya masing-masing di hari yang fitri ini.

Itu semua belum selesai, dan misiku beserta pembina ski juga kepala sekolah beserta kawan2 yg lain untuk menciptakan SMADA yang religius akan terus berjalan hingga bahkan saat kami telah berpisah dalam jurusan masing-masing.

Ada satu atau dua, mungkin juga tiga. Eh, entah empat ataupun lima.... tak sempat kuhitung lagi.

mereka nampak cantik-cantik dan meneduhkan. =) semoga kelasku kembali di penuhi jilbaber seperti saat kelas sepuluh. mungkin sekarang hanya ber-empat, tapi kenaikan nanti aku harap sudah bertambah.

7 Komentarmu..:

Fitri 'A mengatakan...

Subhanallah...
benar-benar perubahan yang kecil tapi itulah perubahan berawal..
Semoga semua istiqomah..
termasuk ana..

Aamiin

MahdiahMaimunah mengatakan...

Asiik... subhanallah. Kejadiannya sama kyak yg aku alami dek. Alhamdulillah, wktu SMA bnyak jga tmen2 mbk yg pke jilbab. Dan itu bisa berlipat2 untuk angkatan stelahnya. Keep hamasah dinda..!!

Anonim mengatakan...

semangat ya mbak Win! hehe ;)

oh ya btw, karna kamu sesekolah dengan beberapa orang yg aku kenal, aku nitip mereka ya...
tau kan sapa?


-ulin-

Wina Zhonniwa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Wina Zhonniwa mengatakan...

Fitri'A - Aamiin, karna perubahan yang kecil bisa membawa efek yang besar :D

Wina Zhonniwa mengatakan...

Mahdiah Maimunah - haha.. iya mbak. seneng banget lihatnya.

Wina Zhonniwa mengatakan...

Ulin - huft.. yang lain insyaAllah selalu dlm dekapan. kecuali.. itu lah, sepupunya mbak palah. huft. susah bgt nyeretnya. -__-

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti