Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Senin, 12 Desember 2011

Hitam Putih


SMA adalah masa-masa yang paling menentukan bagaimana masa depan kita.

Di usia ini, remaja juga berada pada fase paling labil, dimana godaan pergaulan yang bebas diperdagangkan dengan leluasa dan gamblang. Selain itu, masa SMA selalu dikatakan sebagai masa sekolah yang paling nggak bisa dilupakan dan kesannya paling mendalam. Karena teman-teman akan menemukan hal-hal baru seliar dunia luar, sekejam samudera kehidupan, dan sehitam putih cat tembok.

Pupuk cita-cita mu se-Dini mungkin yang kamu bisa...
Nanti kuliah dimana dan ingin berprofesi apa?

Jangan sampai terbuai dengan kenakalan dunia SMA ya, malah di SMA ini semua kenakalan dari SMP atau sebelum2nya mulai cobalah untuk menghapusnya. Tobat deh... xD *haha.. tersindir sendiri*


Pada masa itu, kelas 7 SMP. Aku sudah bertekad untuk masuk SMAN 5 yang desas-desusnya sebagai the best school gitu *ups. Semua perjuangan mencoba ku kerahkan. Sampai suatu hari, beberapa pihak keluarga justru memintaku untuk masuk SMAN 1 yang masih dalam satu kompleks SMAN 5 tapi nggak RSBI. Jelas aku nggak mau. Terus jadilah aku malas *ngambek ceritaya* dan nilai UNAS drop serendah-rendah nya bisa ikut tes RSBI.. 35,... (lupa)
Tapi ternyata ini diluar dugaan, karena orang tuaku yang sedikit bingung dan putus asa akhirnya bilang "ya sudah, sekarang terserah kamu mau masuk mana. Paling ya SMAN 17! atau kalau mau ikut tes RSBI, ya nggak apa kalau bisa. Belajar sendiri, nggak usah les-les'an".
Aku pun memutar haluan 180 derajat dan belajar deangan ritme tercepat dan ter rajin yang pernah ku rasakan sampai sekarang. Tiada hari tanpa buku. Ke kantin, nonton TV, dan semua hal aku membawa bermacam-macam buku. Aku juga jadi rajin banget ke perpustakaan daerah Jawa Timur untuk nyari refrensi.
Dan, lagi-lagi di luar dugaan. Aku sedih bercampur senang, karena NGAK MASUK SMALA, dan NGGAK MASUK SMASA! tapi.... aku masuk SMADA!

Hari awal, bulan awal, sampai semester awal aku setiap hari memandang SMALA dari puncak masjid, kadang lantai 3 kadang di lantai 4 :(  Tapi sekarang aku menyadari... Sekolah ini kereeen banget. Mewah nya TOP BGT. Anak friendly", cerdas", tapi gaya artis nggak pernah ketinggalan.
SMA Negeri 2 Surabaya, is THE BEST ever after b^^d
Memperjelas yang kelabu dan hita putih menjadi berwarna indah, memberi satu lagi ulasan warna dalam pelangiku. 

6 Komentarmu..:

Syifa Azz mengatakan...

memang Allah memberikan apa yang kita butuhkan ya, bukan apa yang kita inginkan :)
sukses dek!

Wina Zhonniwa mengatakan...

Iya mbak.. makasiih.

Amin. Amin ya rabbal 'alamiin :D

miruna mengatakan...

wah, kita senasib. aku malah maunya masuk SMA yang biasa aja eeh malah nyasar ke SMA yang "luar biasa" di Bogor hahaha

tetap semangat aja! biarpun di tempat yang ngga dicita-citakan, siapa tau akan menjadi start yang baik buat kita hehehe *sok bijak*

Naziehah Niswah mengatakan...

hahahahaa..
sama nih. tapi emang, udah kerasa kok sekarang gimana asyiknya ^o^

millahanifah mengatakan...

ternyata yang senasib denganku banyak ya.hahaha
tapi sekarang semua itu terasa indah setelah dijalani.
bangga sekolah di Husnul Khotimah dan insya ALLAH berakhir dengan Husnul Khotimah pula.
alhamdulillah..

Wina Zhonniwa mengatakan...

Betul betul betul :))

Karena Allah lebih tahu apa yang trbaik untuk kita lebih jauh dari yang pernah kita sadari :')

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti