Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Rabu, 07 Desember 2011

Foto LDKS 3 @AAL Bumi Moro



Saat akan apel pembukaan, baru turun dari bis


Setelah senam pagi, akan latian PBB.
Karena benar-benar di tepi laut, ini baru sekitar jam 6an, tapi panasnya kayak jam 9 lho.


Sesi ini hanya latihan beberapa gerakan yang biasanya rumit. kayak haluan kanan-kiri, hormat kanan-kiri, Lintang kanan-kiri, dkk. 


Tanding periksa kerapian antara tim cowok dengan tim cewek. Dan dalam satu tim setiap banjar harus dengan urut saling menyusul satu langkah dari sebelahnya. Jadi waktu selesai, yang terdengar cuma sebelas, sebelas, sebelas, sebelas, sampai banjar terakhir.


My team : Batu, yang solid dan setegar karang di laut.
yel-yel : Lagu topi saya bundar. Batuuu... Anntthemmm!!! *gaya nonjok ngayun*


Mengenal diri dan kepribadian.
@winazhonniwa : Sanguinis dan Koleris
kalo sanguinis stress, dia bisa jadi berkepribadian badut. Karena dalam hati lagi buruk moodnya, si sanguinis ini jadi suka nyolot dengan guyonan2 yang meskipun lucu sering nylekit *orang jarang ada yang nyadar kalo dia lagi jengkel*. Paling komentarnya: wuiih, sakiiit.. sakiit. mak jleb pek. (pake lagak shock). Saking stressnya, sampai kelakuannya nggak jelas. *kalo ini orang selalu bilang : kamu ngapaaiiinnn???????.
Kalo koleris... kurang tau sih. tapi di kertas yang di beri ke kita menjelaskan kalo orang ini memendam amarah. 
 Dan *e'ehm* katanya bapak fasilitator AL-nya, orang yang perpaduan sanguinis sama koleris itu bagus, dia bisa menempatkan kapan saat bercanda, dan saat serius. Sanguinis yang slengek'an, bisa di netralisir sama kolerisnya yang suka mengatur. Cuman jadinya ntar kayak aku deh kalo lagi stress. Cerita atau ngeluh keteman bukan dengan tampang sedih, tapi sambil ketawa dan jingkrak jingkrak "ya'apa niiih? ya Allah, kok bisa seeh? kok bisa gitu lho. itu kan kebodohan! haduuuh, aku jadi koleng kan." dengan cengengesan, padahal kepalaku mau pecah nyut nyutan << *ah, aku juga bingung*. 


Team : Dewa Richi
Yel-yel : *kalo nggak salah* lagunya dragin ball.
itu gambar mereka lagi joget waktu main game sama para TNI.


Viva Smada!!! Viva Smada!!! Viva Smada!!!
Sayangnya para pelatih kita nggak ada semua saat penutupan. hehe *mau pamer*. Yang melatih kita dari awal sampai akhir itu bukan sekedar tentara, tapi kolonel, jendral sama pimpinannya (apa ya namanya) : /


***********

~ Di balik Layar ~

***********


Di jalan ke arah masjid. Beserta seorang TNI entah siapa xD 


My Head master talking-talking with a fasilitator.


Sekelompok mahasiswa tentara (hehe)
disana, jalan-jalannya ada markanya. Ada area langkah tegap juga. dan yang di foto adalah area bebas. tapi bebas disini ada dua pilihan, 1.Maju jalan dengan di iringi lagu mars, atau 2.Lari kecil sepanjang jalan tanpa nyanyi.


Mantan osis, alias senior kita. Sayangnya yang ikut cuma tiga ini karena ya cuma mereka yang bisa mendampingi kita. yang lain pasti sibuk (kan sudah kelas 3 )


Di belakang itu lah kita tidur. Semua gedung di sana punya nama, yaitu para pejuang AL.
Subhanallah, gedung Wiratno ini sudah lama banget nggak di tempatin. Jadi, setiap masuk ruangan kita di minta untuk selalu mengucap salam terlebih dahulu. Setiap kamar fasilitasnya sebenarnya sama, tapi jadi beda. Kita bingung sholat dimana, karna letak masjidnya entah berapa puluh meter dari situ, jadi kita sholat diatas tempat tidur. #huah, nggak khusyuk soalnya genjot2.
Kita nyapu kamar, bersih-bersih, dan lantai kamarku sampai di lap pakai tisu. Waktu tidur malam adalah saat paling nggak nyaman. Cendela nggak ada kordennya, kacanya pecah-pecah yang di tutup kertas semen yang sobek-sobek pula. Ada 4 tidur yang masing-masing berada di setiap sudut kamar yang lumayan luas itu. dan di tengah kamar ada dinding penyekat besar yang sudut seberangnya sampai nggak terlihat (membagi kamar jadi2). Temanku, ada yang kasurnya di turunin ketengah kamar karna yang dekat jendela nggak bisa tidur. Ada pula yang satu kasur jadi berdua. Beruntungnya, hanya kamarku yang posisi ranjangnya memang bersisian, dan sudut kamar adalah tempat lemari baju. Jam berapa malam, tiba-tiba kamar yang ada di seberang deret kamarku mati, air pun mati. akhirnya semua ngumpul di kamarku. Dan paginya, anak-anaknya pada rebutan kamar mandi. Ada yang airnya mati, dan ada yang katanya semalam sudah diisi, tapi pagi ini baknya kosong melompong. Huaaa.. nggak nyaman poll.

2 Komentarmu..:

Syifa Azz mengatakan...

foto bapak-bapak yang lagi ngobrol keren deh :D
jadi kangen masa SMA. hho..
kalo aku koleris sempurna, skor sanguinis & melankolisnya seri, plegmatisnya jatoh banget.

Wina Zhonniwa mengatakan...

iya mbak, foto itu kelihatan natural banget. Sampai pak kepseknya kelihatan kayak marah-marah --'

Masa SMA itu asyik sekaligus sangat berat. tapi pasti bakal kangen ya kalo udah lulus. semua pengalaman bisa kita dapat di SMA :)

Aku pernah tes di fb. sanguinis, koleris sama melankolisnya seimbang. dan plegmatisnya nggak ada 10% >_<
tapi kmarin sanguinis sama koleris seri, dan plegmatis sama melankolis juga seri. 3:3:2:2

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti