Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Selasa, 28 Februari 2012

Resensi : The Queen Must Die


Judul : The Queen Must Die (Gadis Penjelajah Waktu)
Penulis : K.A.S. Quinn
Tipe : Novel Terjemahan asal Britain
Penerbit : Metamind (Creative imprint of tiga serangkai)
Tahun terbit : 2011
Halaman : 329 halaman
Ukuran buku : 20 x 13.5 x 2 cm


Katie Berger Jones Burg
"Aide Memoire"


"Persahabatan, Cinta, dan Kesetiaan. Aku sudah banyak menghabiskan waktu dalam hal ini di banyak dunia. Semuanya sudah terbakar habis dalam diriku. Tapi, aku bisa menemukan kualitas ini pada orang-orang lain dan aku salut telah menemukannya pada dirimu. Persahabatanmu dengan Katie yang begitu tulus, kau bahkan tidak mempertimbangkan kemungkinan dia membawa kejahatan atau kebaikan. Cintamu kepada adikmu, memberimu kesabaran dalan menghadapi penyakitnya. Baginya, kau adalah tonik paling hebat dibandingkan obat-obatan lain yang mereka berikan kepadanya. Kesetiaanmu terhadap ibumu, Sang Ratu, begitu besar sehingga kau rela mempertaruhkan hidupmu untuk menyelamatkannya. Sayang sekali kau tidak mewarisi takhta sebagai ratu. Padahal kau lebih siap untuk memimpin negerimu." Ucap DuQuelle seraya tersenyum. Senyum yang tulus.

Cerita dalam novel ini penuh dengan fakta dan rekaan fantasi. Sebuah kisah mengenai seorang gadis NewYork abad 21 yang mengalami perjalanan waktu ke abad 18, dan jatuh tepat di kolong sofa di salah satu bangsal anak istana Buckingham pada zaman kekuasaan Ratu Victoria. Katie memiliki hobi membaca yang berlebihan. Hingga pada saat itu, Katie baru saja selesai menuliskan perjalanan hidupnya hari ini pada sebuah buku diary, kemudian ia melanjutkannya dengan membaca kisah-kisah kerajaan victoria beserta surat-surat dan kisah bersejarah di dalamnya. Kemudian ia pun jatuh tertidur dan bangun di masa baru yang lain.

Dikisahkan, ada tiga anak penjelajah waktu, yakni sang pembawa kedamain, sang pembawa kedamaian dan kerusakan, juga sang pembawa kehancuran akhir dunia. Ketiganya saling di perebutkan untuk di temukan bagi para sekelompok orang yang ingin melakukan perubahan dunia. Ada yang ingin melindungi, namun ada pula yang berniat membunuh mereka. Tak di pungkiri lagi bahwa anggota kerajaan juga semakin terancam.

Namun akhirnya, melalui kolong sofa itu pula Katie berhasil pulang ke abad 21 setelah berbulan-bulan bersembunyi dan menyamar dalam kehidupan istana.

-------------O-------------

Kisah kekuasaan Victoria sangatlah melegenda dan selalu berhasil menarik perhatian penduduk manca negara. Kebesaran negara Inggris semakin tersohor pada masa itu. Ia memiliki putri yang bernama Alice (seperti dalam cerita), iuga pangeran Leopod yang mengidap hemofilia. Demikan halnya kebenaran mengenai Joseph Paxton yang merancang dan mendirikan Istana Kristal atau lebih dikenal sebagai Panen Raya yang hingga kini tetap ramai dikunjungi wisatawan dunia.

1 Komentarmu..:

Puspita Resky Amaliyah mengatakan...

wahhhh.... jadi ingin punya... :)

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti