Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Sabtu, 18 Agustus 2012

Mungkin tak ada lagi ksempatan kedua


Alhamdulillah, akhirnya hari kemenangan tiba :) 
Setelah sebulan penuh kita lalui bulan Ramadhan yang penuh berkah itu dengan ibadah-ibadah dan pemenuhan target, semoga semua amal ibadah kita di terima serta menjadikan kita meraih gelar muttaqin, dan seluruh dosa serta kesalahan kita di ampuni oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala... Sekarang kita semua telah kembali terlahir dalam keadaan fitri, mari kita usahakan agar tak ada lagi sesuatu yang mengganjal di hati yang akan mengeruhkan sesuatu yang telah bersih.

Mungkin ini Ramadhan terakhir kita, siapa yang tahu?
Mungkin sudah tak ada lagi hari esok untuk kita, siapa pula yang menduganya?

Sebelum semuanya berlalu dengan penyesalan di belakang, bukankah bijaksana jika kita mengusahakan semuanya selagi ada waktu? InsyaAllah kita tidak akan menjadi hamba yang merugi.

Rasulullah SAW bersabda: "Maukah kalian aku tunjukkan akhlaq yang paling mulia di dunia dan di akhirat? Memberi maaf orang yang mendzalimimu, memberi orang yang menghalangimu, dan menyambung silaturrahim orang yang memutuskanmu" (HR. Baihaqi)

Alangkah indahnya hidup ini bila penuh dengan keharmonisan dan kerukunan dalam berbangsa dan bernegara. Alangkah bahagianya bila melihat saudara kita di seluruh muka bumi ini tertawa senang karena kebersamaan dan perbedaan yang saling melengkapi.


Rapatkan barisan, satu kan langkah...

Mari kawan, sudah tak ada lagi waktu untuk menunda-nunda suatu niatan baik. Kita saling memaafkan ya? Biarpun sering ada perbedaan dan mungkin banyak kesalahpahaman, itu lumrah kok. Tapi jangan biarkan itu menodai hatimu yang suci dan memeliharanya hingga bercokol dan berakar di sana. Kalian tahu, ikhlas itu sungguh indah. Karna ikhlas akan menampakkan sesuatu yang penuh lubang menjadi terlihat seakan-akan itu  sangat sempurna. Jika ada seseorang yang melukai perasaanmu, mungkin ia tak sengaja melakukannya. Tapi sengaja atau tidak itu tak penting, karena kita adalah saudara, maka yang penting adalah hatimu memaafkannya =)

Mungkin sudah tak ada lagi kesempatan kedua. Sekarang juga, perbaiki dan rajut kembali benang ukhuwah yang pernah merenggang atau terputus!

Imam Hasan Al-Bashri berkata: "Aku tengah menasehati kalian, bukan berarti aku orang yang terbaik di antara kalian, bukan pula orang yang paling shalih di antara kalian. Sungguh, andaikata seorang muslim tidak memberi nasehat kepada saudaranya kecuali setelah dirinya menjadi sempurna, niscaya tidak akan ada yang mengajak pada kebaikan, dan tak ada pula yang mencegah pada kemungkaran"

NOW or NEVER! 

2 Komentarmu..:

Fikri Kawakibi mengatakan...

Subhanallah... Maaf lahir batin ya, Win...

Wina Zhonniwa mengatakan...

Iya mas.. sama-sama kosong :D

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti