Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Kamis, 28 Juni 2012

OPSKI 2 -2012-

OPSKI dengan kepanjangan Orientasi Pemantapan SIe Kerohanian Islam ini di adakan di pondok Candra Wilwatikta, Pandaan, Jawa Timur.

Hari jum'at tanggal 22 Juni lalu adalah hari dimana semua anak smada diliputi rasa deg-deg.an mengenai hasil belajar mereka. karna itu adalah waktu RAPOTAN dan bertepatan sama OPSKI ini berangkatnya. Panitia kumpul di sekolah sejak pukul 8 pagi untuk briefing dan peserta datang mulai jam 10an untuk persiapan sebelum kita semua mengikuti sholat jum'at di masjid As-Salam Smada tercinta.

Pukul 1 siang, lapangan smada mulai tampak ramai oleh lalu-lalang siswa SMAN 2 Sby beserta orang tua mereka. Wah, kita yang sudah siap berangkat ini semakin was-was bin kebat-kebit. Akhirnya, pukul setengah 2 tepat, bison (baca: kendaraan ELF) kita datang berderet-deret di seberang sekolah. Total ada 5 bison (2 akhwat - 2 ikhwan - 1 guru). Tapi di mobilku ada 2 ikhwan yang duduk di samping sopir yaitu ketua SKI kita Abdullah dan di sebelahnya Jundi.

Tepat sebelum mobil berangkat, temanku ada yang lari ke arahku, katanya aku di cari ummi di luar. ternyata betul, di tepi jalan ada ummi yang bawa rapor sama amah Ekha' (umminya Jundi). Aku sama Atikah lari kesana dan satu per satu salim sama mereka. Alhamdulillah, nilaiku tidak terlalu buruk meskipun tergolong standar karna 7nya ada tiga dan 9nya cuma 2. Tapi aku masih takut untuk mendengar, rangking berapa paralel ya.. -,- takut banget!

Tak lama, anak2 sudah pada koar-koar dan kita pun berangkat. Bismillah, dengan diawali doa bersama yang dipimpin bu keput kita (baca: Aulia) mobil kami pun beriringan membelah jalanan yang tergolong cukup ramai.

As Usual, aku nggak terlalu tahan untuk naik kendaraan yang berbau mobil-mobilan. Jadi, aku setelah setengah terpejam mengikuti perjalanan, akhirnya benar-benar kubuat tidur setelah melewati tanggulnya lumpur lapindo.

*SKIP* di alam mimpi :))

Bangun-bangun kita sudah sampai di jalanan yang lengang, yang nampak seperti pedesaan. Kalau kulihat dari palangan di jalanannya ini sudah berada di pandaan. Tapi suhu udara siang itu sungguh stabil, jadi serasa masih di Surabaya. Yang ku tangkap saat pertama kali memasuki lokasi, aku agak kecewa. Karna terlihat standar (baca: biasa pol), dan suhunya juga nggak dingin._.

Sebuah bangunan dengan 7 atau 8 kamar terhampar memanjang di depan kami. kamar 1 dan 2 untuk peserta akhwat, kamar 3 untuk panitia akhwat, kamar 4 untuk guru perempuan, kamar 5 dan seterusnya untuk ikhwan semua. Tapi karena panitia ada 13 orang, kami pun ber8 sekamar dan sisanya di masukin ke kamar adek-adeknya dengan 2 atau 3 orang di masing-masing kamar.

Ternyata tidak seburuk yang kuduga. haha ^^v 

siang itu kita masih agak santai-santai melepas penat gitu. oiya, malam pertama ini di rundown panitia ada jurit malamnya, tapi di rundown peserta nggak ada. Karena itu RAHASIA. sebenernya sudah ada desas-desus kalo kejutan ini kebongkar. Syukurlah yang akhwat bisa kita kendalikan dan mereka percaya sama kita. semuanya mandi dan pada ganti baju, begitu pula aku yang langsung pakai jilbab hitam beserta rok dan atasan bles hitam semua. Adik kelas cuma nanggapin ini dengan candaan, "wah, mbak wina siap dirubung nyamuk ini. mau berkabung ta mbak?" *psst, padahal ini kostum jurit kita :)) haha. cuman yang yang lain mau ganti saat adiknya sudah tidur semua*

Menjelang jam 10 malam kita semua ganti baju hitam-hitam (baca: yang akhwat aja) dan berangkat briefing di mushola terdekat. Begitu papasan sama yang ikhwan, mereka sampai ngledek kita "kalian mau kemana pada pakai baju kayak gitu?" sambil ketawa-ketawa. Lho, kan di checklist ada jaket hitam dan rata-rata dari kita ini nggak punya. sebagai gantinya kita janjian pakai kostum ini. eeh, yang cowok malah nggak seragaman gitu -,- ada yang pakai jaket warna-warna pula.

Dan wooo, ternyata area juritnya kereen! lumayan serem dan bikin deg-degan setidaknya. kita lintas alam dengan melewati hutan yang dikiri kanan jalan bertumbuhan pohon-pohon besar menjulang dan ilalang yang tingginya bahkan ada yang se aku. Kita langsung simulasi dengan berbekal senter di tangan selagi petugas ublik memasang satu di setiap beberapa meter. ada pos satu sampai lima yang masing-masing pos akhwat ada 2 orang dan pos ikhwan juga 2 orang. misal pos satu, mereka diminta untuk tidak terlalu berjauhan, yang penting sejauh mata memandang masih kelihatan. Yang bikin agak serem itu ditambah dengan gubuk dan bangunan-bangunan tua persis di film-film horor. ada sawang dan plastik-plastik yang bergelayutan. Apalagi suara di dalamnya.. glodak glodak, dengar-dengar kayak ada yang lewat, langkah kaki lah. hahaha^^v

Kecuali pos 5. DAN AKULAH PENJAGA POS LIMA u_u

beruntung sekali disini area hutan sudah hampir habis, dan mulai terlihat lampu di kejauhan serta rumah-rumah. kenapa? karena aku jaga pos sendirian. Begitupula ikhwannya, di pos 5 ini hanya ada Faris. Sebenarnya aku sudah membawa semua persenjataan dan harta karunku. ada novel, al-qur'an, alat tulis, senter, minum, dan korek kalau lilinnya mati. Itu semua ku persiapkan agar aku bisa mendapat ketenangan dan menjiwai waktu baca novel yang agak menegangkan itu. mulanya aku duduk bersebrangan dan agak serong sama faris. Trus kita akhirnya ngobrol dan cerita-cerita sedikit ngalor-ngidul sampai akhrinya dia ngeluarkan sekotak "gery chocolatos"... lumayan buat cemilan di kesendirian ini. haha. setelah di hitung-hitung jumlahnya cukup untuk semua peserta di tambah aku dan faris, tapi sisa 2 batang. Setelah tengok-tengok akhirnya coklat itu di kasihkan ke Intan dan ghifar yang jaga di pintu keluar jurit untuk ngantarkan peserta ke mushola sebelum muhasabah. Mendekati kehadiran peserta sampai di pos 5, aku dan faris saling menjauh sekitar 3 meter. Pokoknya aku cuma kelihatan disitu ada orang tapi agak nggak jelas. hhh, semakin sendiri nih. oke, tidak papa. Wina gadis pemberani (--)9. tak lama setelah itu, faris mulai baca qur'an dan aku semakin tenang duduk disitu. haha.. kenapa aku nggak ngaji juga aja ya. ckck. bukannya takut, tapi aku agak parno. dengar suara kresek-kresek di rumput belakangku aja, spontan langsung tak senteri sekelilingku. aku takut, katanya evi maya lihat ular sebelumnya.

menjelang jam setengah2an suhu mulai semakin menurun dan aku yang tidak berjaket ini pun mulai merasa menggigil. Beruntung adik-adik dua kelompok terakhir berturut-turut dengan senang hati menemani dan ngobrol panjang lebar dengan ku :3 sambil makan chocolatos di akhir interview materi. Aku pun main api dan dengan santai naruh tanganku diatas api, kadang dengan sengaja seakan berusaha megang apinya. cuma terasa anget aja karna tanganku dingin bangeeet. eh, tapi beberapa kali juga aku teriak karena tanganku ke nyunyut lelehannya lilin. hehe

<ya Allah, ini hari pertama aja ku ceritakan panjang begini ya.. haha>

hari kedua berlalu dengan sama menyenangkannya =D


Setelah outbound yang seru abis, aku sebenernya masih pingin banget ndaki-ndaki sesuatu atau loncat dan sedikit penekan gitu. akhirnya sedikit betingkah, aku punya satu jalur khusus yang biasanya jarang ada yang ngikuti. keluar kamar dan turun kehalaman bukan lewat tangga, trus menuju mushola juga bukan lewat jalan utama. tapi aku bilang ada jalan yang lebih ringkas dan memotong serong lewat sela-sela batu besar dan sedikit nerabas rerumputan. eh, ati ati ke jeglong ya.. hihi, aku juga berkali-kali soalnya :))

Langsung di hari ketiga ya..
kita punya satu kejutan lagi untuk adek-adekku tersayang :)) kita bikin senjata makan tuan. kayak yang aku alami waktu LDKS 2 di claket tahun lalu.

setelah adiknya di minta menyiapkan sejumlah amunisi, mereka brangkat tracking dan jalan-jalan di sekitar hutan juga melewati tempat rusa-rusa. Sedangkan kita semua sudah siap di atas tebing mengedarkan plastik berisi air di sepanjang tepian tebing, dan menjelang kedatangan mereka, kami pun bersembunyi di balik pohon dan semak-semak di sepanjang jalan. Begitu mereka meneriakkan yel-yel dan di serahkan amanah berupa ublik, kita pun menyerang. Hiaaaat!! SPLASH! headshot! mantap bukan.. haha

Endingnya, oh nooo ~,~

adiknya ngejar-ngejar kita dan meluk-meluk biar ikutan basah. pertama, rokku sobek sekitar 10 cm tapi tidak papa karna sudah kupersiapkan pertahanan cadangan. aku terkungkung di peluk tiga anak sekaligus > atikah, rani sama atiyyah. huaa,, aku sudah berontak tapi nggak kuat. akhirnya kita semua dikumpulkan oleh bos Didar untuk menyelesaikan semuanya dan mencari hikmahnya.

tiba-tiba.. syuuut! Byuur! para tetua langsung kuyup (target: abdul dan didar dan ghifar) gara-gara amunisi yang di muntahkan mas Kodir mantar ketua SKI yang lulus SMA tahun ini dari atas tebing, benteng kita sebelumnya. dua kantong! dan kita kecipratan basahnyaa.. terus kerumunan ini pun buyar kalang kabut. eee, belum selesai. attiyya di seret sama yang akhwat dan ghifar yang ikhwan untuk sama-sama di ceburkan ke kolam di depan penginapan. BYURR! airnya yang kelihatan sudah kotor banget mendadak bull, keruh, semua tanah di dasarnya berhamburan keluar. akhirnya kejar-kejaran pun terjadi, satu persatu korban berjatuhan.

Yang nggak kita sangka adalah, di situ banyak kodok ngoreknyaa.. iiuuh--" dan itu ada yang mati, konon katanya gara-gara di tendang Mas Elok semalam sebelumnya. huks banget karena kelihatan terapung apung. hahahaa.. Aku tergolong orang terakhir yang kecemplung, karena nyeret aku butuh tenaga banyak. haha.. aku nyengkeram tanah kuat-kuat sampai nggak ada ampun lagi. Rok candaku yang belipit dan tumpuk2 itu pun sobek dua jengkal. huaa.. aku pun berdamai, turun ke kolam dengan damai. untung hanya se paha.

Yang tragis itu proses kecemplungnya Tities. karna dia diangkat sampai kakinya dan di lempar dengan posisi tidur punggungnya dulu sampai aku bingung tak kira tenggelam. untunglah dia cuma bereaksi menggapai-gapai makanya kayak orang tenggelam. dan yang konyol itu proses jatuhnya evi maya. dia berniat nyemplungin Devy, tapi Devy narik maya dan akhirnya nyemplung berdua. Posenya bikin ngakak. devi terlentang setengah meluk maya, dan maya tengkurep karna di gandoli devy dengan ekspresi kaget? entah, campuran antara shock, kaget, gak rela, panik dan lucu banget pokoknya :D

Kita pun terlambat pulang dan aku ngantri mandi sampai nggak ikut penutupan karena waktu itu aku lagi sholat dhuhur. haha.
entah penginapan itu rupanya sekarang gimana. kamar mandinya kalo tau ya, penuh pasir dan kmarin aku harus bersiin sebagian waktu mandi. Semua alat mandi anak-anak terhampar, aku tinggal milik deh pakai shampo siapa, pasta gigi siapa, sabun siapa. ahaha ^^v

Bisonnya berkurang satu, jadi tinggal 4 deh. kali ini aku naik BISON WARNA PINK beserta para panitia akhwat. kali ini di bison kita dua ikhwan itu adalah ketua OPSKI yakni gijon alias ghifar beserta faris. Devy iseng banget, semua anak di mobil yang tidur di foto (kecapekan). Pasti aku ngowoh deh.. haha. huks~ Aku disini pusing lagi sedikit lebih parah dari pada waktu berangkat gara-gara baca novel dan kondisinya capek. Untung aku langsung tidur sebelum mabuk atau mual di tempat :))


Ini niatnya yoga iseng bersama Istiqomah, tapi jadinya kita malah bertapa diatas batu.

4 Komentarmu..:

princess mengatakan...

waahh.... seru nih win?
kamu ikut juga ga, yg contra tanggal 2-4Juli di Wonosalam?

Anonim mengatakan...

ngakak winn mbacanya =))))

Anonim mengatakan...

Kunjungan pertama di blog ini, tolong dilike ya, artikel yg menarik semoga makin rame pagenya :)

Btw temen2, mungkin temen2 disini ada yg dah pernah nyobain game online MMORPG PUTRA LANGIT ??, jadi gini aku baru-baru ini main game gokil keren ini neh - PUTRA LANGIT ONLINE - dah nyobain wa waktu itu pas masa alpha test gameplay-nya addicted banget loh banyak fitur menarik, klo mo tau lebih lanjut masuk aja fanspagenya di -> http://www.facebook.com/putralangit.online, dan MICROSITE-nya => http://putralangit.capple.net/microsite/ , game ini diangkat dari komik terkenal TONY WONG "LEGENDA PUTRA LANGIT" yang terkenal itu loh, cekidot aja biar lebih jelasnya di link2 yg ane kasih klo suka jangan lupa di like yo

Wina Zhonniwa mengatakan...

mbak tika : ikut doong. kenapa nggk jadi brangkat, kan udah daftar u_u

Anonim I : haha.. abis, lucu banget kejadiaanya :))

Anonim II : afwan jiddan, saya nggak suka main game apalagi online ._.v

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti