Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Sabtu, 08 September 2012

My Tarbiyah club


Tau Tarbiyah kan teman? yak! bener banget! Tarbiyah itu artinya pendidikan.
Tapi maksudku disini adalah tentang pendidikan dalam Halaqoh anak alias kelompok liqo' ku

Teman-teman liqo'ku ini sudah seperti saudara sendiri. Saudara seperjuangan, dan saudara yang kedekatannya melebihi ikatan darah dalam saudara kandung. Sebahagian dari mereka adalah teman-teman sejak di TKIT Al-Uswah, dan alhamdulillah masih kompak sampai sekarang.

Sekarang kita semua sudah SMA. Bahkan satu diantara kita sudah melanjutkan ke jenjang kuliah, dan sedang sibuk Ospek, karena dia *Alhamdulillah* berhasil di terima di FKG Unair =D (dia aksel, mamen!). 

Sudah sekitar 9 tahun aku berada dalam kelompok liqo' ini, yang dibentuk sejak kita kelas 4 SD. Yah, meskipun anggotanya semakin silih berganti masuk dan keluar. Beberapa kali kita di minta berpencar atau di pisah dan di pindahkan kelompok, tapi kita nggak mau di pisah-_-. Sekarang jumlah total kita kalau nggak salah ber-14 *saya lupa* hehe.

Dulu, halaqoh ini rutin jalan setiap satu minggu sekali yang dikemudian hari frekuensi ini semakin lebar rentangnya. Mungkin karena aktifitas kita yang semakin banyak di jenjang yang lebih tinggi seperti ini. Sekarang, sebulan sekali bisa kumpul halaqoh itu sudah Alhamdulillah, cukup langka kalau rutin seminggu sekali kita bisa berkumpul, itu pun hampir selalu tidak lengkap. Semoga kita bisa tetap istiqomah dan memasukkan ke dalam salah satu perioritas kita :)

Dan Besok minggu, Murobbi ku yang ke 10, KE SEPULUH teman, akan melangsungkan akad nikah di Lamongan, Jawa Timur. Mulanya kita berniat datang dan berangkat ke sana naik kereta komuter atau bis kota, tapi karena takut tepar dan hari senin banyak ulangan, alhasil rencana itu pun dibatalkan. Sedangkan esok pagi halaqoh kembali di langsungkan dengan murobbiyah kami yang ke sembilan.

Aku sering banget nulis nama-nama murobbi liqo' ku..
karena pasti akan merasa sangat bersalah kalau sampai melupakan mereka yang sudah menjadi pembimbing, pendengar cerita dan curhatan kita, juga pendidik kami hingga bisa jadi pribadi yang seperti ini..
Untuk my beloved murobbiyah: Amah Fibri, Amah Heksa, Amah Sinta, Amah Erlina, Amah Erlin, Amah Fatim, Amah Windi, Amah Nanda, Amah Marini, dan Amah Kiswah... Semoga ini semua akan menjadi amal jariyah untuk antunna. Kita selalu mendoakan yang terbaik untuk kehidupan dunia-akhirat kalian.. Semuanya yang sudah menempuh hidup baru dalam keluarga barunya, semoga aku bisa bertemu dengan kalian dan adek2nya suatu saat nanti.

Satukan kekuatan, eratkan genggaman tangan kita. InsyaAllah kita akan menjadi generasi pemimpin yang saling membangun di masa depan :D Love you, gals!

cc: Teman plek sepanjang masa

0 Komentarmu..:

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti