Assalamu'alaikum

pink purple flowers

Minggu, 22 Juli 2012

Harmoni berdelapan


Angka delapan itu melambangkan cinta. 
Cinta yang senantiasa terjaga dan terhubung, yang tiada perpecahan di tengahnya. Seperti sebuah pernyataan cinta "I love you". delapan huruf yang terangkai simple ini mungkin sederhana namun sarat makna.

********
Delapan cinta dalam Delapan bintang masa depan

********



Kami berdelapan, sebuah pasukan besar dalam dunia mini kami. Sebuah kesempurnaan ikatan yang tak akan terputus oleh waktu dan masa, juga ikatan yang InsyaAllah langgeng dunia-akhirat.

Domisiliku adalah dua, yakni 8 di akar pangkat tiga.
Posisi ini tentu saja menempatkanku pada tahap "sikap kebijaksanaan tinggi" yang seharusnya sudah bisa kuemban dari dulu. Tapi entah bagaimana, ini semua baru kusadari dalam beberapa moment ini. Jika kau tak memahaminya, angka dua mungkin terlihat cukup berbeban. Namun sungguh, posisi masing-masing adalah yang terbaik untuk semuanya. Mungkin begitu pula lah untuk kami berdelapan...


Teringat saat dua hari lalu..
Ummi dan Abi kala itu sedang ke luar kota, Kediri tepatnya. Perjalanan sana sini yang memakan waktu itu menyebabkan waktu habis sedangkan hari semakin gelap. Namun kita tetap di pantau dan di koordinir untuk melakukan ini dan itu via telepon genggam.

Akhirnya begitu memasuki waktu buka puasa, sms kembali berdentingan. Kendali pun sempurna di pegang oleh nomor satu.
"Ayoo, cepat semua ndang mandi. Nanti biar waktu adzan tinggal makan trus kita berangkat!"
Sedang yang lain satu per satu mulai bertanya gimana dan bagaimana cara kita berangkat ke masjid untuk mengikuti sholat Tarawih berjamaah. Jalan kaki sebenarnya bisa tentu saja, tapi sepertinya tidak memungkinkan untuk kondisi delapan ini.

Selesai buka puasa dan merapikan semua peralatan yang sebelumnya kami gunakan, kita pun bersiap keluar meninggalkan rumah tanpa penghuni. Alhasil, di putuskanlah nomor satu, dua, dan tiga untuk membawa masing-masing satu sepeda motor dan membonceng ke lima anggota lainnya.

Balapan kecil pun terjadi... Asik sekali rasanya jikalau kalian melihatnya dari sisi yang mengetahui segalanya. Ah, itu terlalu impossible.

Delapan ini sungguh membahagiakan.
Mungkin 50% waktu kami, di saat kebersamaan itu lebih banyak habis untuk bertengkar dan saling teriak. Terkadang justru tak ada sama sekali sela-sela damai dan rukun. Setiap saat di penuhi keributan. Makan ini berebut, melakukan ini itu pun berebut. Tapi, seperti kata pepatah "pertengkaran terkadang justru mendekatkan" Yah, asal kita menyikapinya dengan bijak, masalah hanya akan membuat hidup kita semakin berwarna.

Semoga delapan di tambah dua ini menjadi kholifah fil ardhi yang membawa karunia dan kesempurnaan cinta bagi sesama. Karna hidup ini tiada bermakna jika kita tidak menjadi manfaat bagi yang lain :)

because... "LIFE IS NEVER FLAT" ^-^9


4 Komentarmu..:

Syifa Azz mengatakan...

aamiiin :)

Outbound di Malang mengatakan...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

Yayoo♥ mengatakan...

adek2mu win? :o

wina mengatakan...

hihihi.. siapa aja boleh ^^v

Demi setapak print foot

Duri-duri di jalan selalu saja bertebaran tiada habisnya. Menginjaknya adalah suatu kesalahan yang lebih disayangkan. Tapi berterima kasihlah banyak2 kepada mereka yang menyapu jalanan, menyelamatkan dengan solusi tanpa banyak cakap :' *your fellow*

Beloved akhi wa ukhti